Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar Marketplace Facebook Dilihat Banyak Orang Secara Cepat


Saat ini, proses berjualan sudah sangat mudah dengan adanya marketplace Facebook. Namun layaknya marketplace lain, marketplace Facebook ini harus dikunjungi banyak orang agar penjualan meningkat. Cara agar marketplace Facebook dilihat banyak orang sebenarnya tidak sulit.

Setidaknya ada lima rangkaian cara yang bisa dijalankan agar marketplace Facebook dikunjungi banyak orang.

Info Menarik Lainnya: Cara Upload Video YouTube Bebas Klaim Hak Cipta Agar Leluasa Berkarya

Penasaran apa saja daftar cara dan penjelasannya? Untuk mengetahuinya, simak struktur berikut ini:

1. Pakai Fitur Ads

Cara pertama yang direkomendasikan adalah dengan memakai fitur Ads yang ada di Facebook. Dengan memanfaatkan fitur ini, maka proses pengiklanan produk akan jauh lebih mudah dan bisa dijalankan secara otomatis dan mudah.

Fitur ini dilengkapi dengan penyesuaian karakteristik iklan dengan kata kunci, letak, dan yang lainnya. Jadi agar pemanfaatan iklannya maksimal, semua aspek tersebut harus diperhatikan dengan matang dan penuh dengan pertimbangan.

Untuk menjalankan fitur ini, tentunya diperlukan sejumlah biaya. Jika sudah membayar fiturnya, maka sistem akan menjalankan proses pengiklanan. Jadi sebelum memakainya, pastikan untuk melakukan riset agar bisa pemanfaatannya lebih maksimal.

2. Fungsikan Fitur Premium Seller

Selain dengan fitur Ads, jenis fitur lain yang bisa difungsikan agar pengunjung marketplace facebook banyak adalah fitur Premium Seller. Jika penjual memakai fitur ini, maka nantinya produk akan ditampilkan paling atas.

Selain itu, proses promosi oleh facebook juga akan berjalan secara berkala dan lebih maksimal. Hal ini tentunya memungkinkan jumlah pengunjung marketplace Facebook akan lebih banyak dalam jangka waktu yang tidak terlalu panjang.

Info Menarik Lainnya: Begini Cara Mengecek Kuota Indosat Agar Tidak Kehabisan Lagi

Sama seperti fitur Ads, fitur Premium Seller ini juga tidak bisa didapatkan dengan gratis. Ada struktur biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkannya. Selain itu, juga ada beberapa aturan yang harus dipenuhi sebelum mendapatkan layanan fiturnya.

3. Tawarkan Promo Menarik

Ringkasan cara agar marketplace Facebook dilihat banyak orang lainnya adalah dengan memberikan promo menarik. Opsi promo yang bisa difungsikan dalam marketplace Facebook sangat banyak. Salah satu yang bisa dipilih adalah memberikan harga murah di hari tertentu.

Kemudian, penjual juga bisa menyiapkan produk set atau paket dengan harga yang jauh lebih murah. Jika pembeli melakukan pembelian yang terkonsep dalam jumlah yang banyak, maka penjual juga bisa memberikan diskon khusus untuk minimal belanja tertentu.

Apabila promo-promo seperti ini dijalankan, tentunya calon pembeli akan berdatangan dan akan berkunjung ke marketplace Facebook. Buat saja jadwal pemberian promosi yang sesuai sehingga bisa memberikan hasil yang maksimal.

4. Pastikan Harganya Bersaing

Besaran harga barang juga akan mempengaruhi seberapa banyak pengunjung marketplace Facebook-nya. Jika harga lebih mahal dibandingkan harga di pasaran, maka pengunjung tidak akan berkunjung ke marketplace karena memilih tempat yang lebih murah.

Sedangkan jika memberikan harga terlalu murah, maka keuntungan yang didapat tidak akan banyak atau malah mengarah pada aspek kerugian. Oleh karenanya, pastikan harganya bersaing dengan pasaran agar pengunjung marketplace banyak.

5. Promosikan di Platform Lain

Kemudian agar pengunjung semakin banyak, maka jangkau pengunjung dari platform lain. Coba lakukan promosi marketplace Facebook di media sosial lain seperti Instagram atau yang lainnya. Pemanfaatan platform lain ini dinilai sangat efektif.

Jika harga sesuai dan produk berkualitas, pengguna platform lain pasti akan tertarik untuk membuka marketplace Facebook yang dimiliki. Dengan demikian bisa dipastikan jumlah pengunjung dan pembelinya akan terus bertambah.

Itulah beberapa cara agar marketplace Facebook dilihat banyak orang terlengkap yang bisa difungsikan. Setiap opsi cara tentunya memiliki proses tersendiri. Agar pengunjung marketplace semakin banyak, maka pastikan semua cara di atas diterapkan dengan baik.

 


Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Post a Comment for "Cara Agar Marketplace Facebook Dilihat Banyak Orang Secara Cepat"