Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memindahkan Data Mobile Legend ke Kartu SD yang Perlu Diketahui


Cara memindahkan data Mobile Legend ke kartu SD adalah alternatif bagi para pemain yang memori internal smartphonenya sudah penuh. Walaupun, termasuk game yang ringan namun ukuran game Mobile Legend bertambah setiap updatenya. 

Ada kalanya, ukuran memori game ini akan menghambat operasi smartphone Android yang digunakan. Karena itu, ada baiknya untuk mentransfer data dari game ML ke kartu SD. Jadi, bisa memberikan ruang lebih untuk operasi smartphone. 

Apa Bisa Memindahkan Data Mobile Legend ke Kartu SD?

Banyak pemain Mobile Legends tidak yakin apa game memang bisa ditransfer atau tidak. Apalagi, jika sudah ditransfer ke kartu SD apa game masih bisa dimainkan seperti biasa atau tidak. Khawatir jika nantinya akan mempengaruhi game yang dimainkan. 

Info Menarik Lainnya: Cara Download Sorotan Instagram Tanpa Aplikasi Milik Sendiri dan Orang Lain

Pemindahan data game ke kartu SD sangat mungkin dilakukan, bahkan tidak untuk game ML saja namun game-game lainnya juga. Namun, pemindahan tidak bisa sepenuhnya melainkan hanya sebagian saja. 

Jadi, file game dibagi menjadi dua ada file dasar yang masih disimpan di memori internal. Kemudian, file lanjutan yang ukurannya lebih besar akan disimpan di dalam kartu SD. Walaupun terpisah seperti game masih bisa dengan efektif digunakan. 

Sedangkan, setelah pemindahan perlu diakui bahwa akan mempengaruhi cara bermain game. Untuk bermain game yang sudah dipindahkan. Para pemain wajib memasang kartu SD yang berisi game tersebut.

Jika kartu SD yang menyimpan data game tersebut dilepas. Maka, para pemain tidak bisa memainkan game lantaran data game tidak lengkap. 

Cara Memindahkan Data Mobile Legend ke Kartu SD 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, sangat mungkin untuk mentransfer data ML ke kartu SD. Bahkan caranya terbilang sangatlah mudah dilakukan. Cara ini merupakan alternatif bagi para pemain yang memori internal smartphone yang sudah hampir penuh. 

Info Menarik Lainnya:Cara Agar Marketplace Facebook Dilihat Banyak Orang Secara Cepat

Dengan memindahkan data game yang biasanya adalah data yang paling besar disimpan di dalam smartphone. Maka, bisa memberikan space yang lebih besar untuk penyimpanan lain atau agar smartphone bisa beroperasi dengan lebih lancar. 

Berikut adalah langkah untuk melakukan pemindahan data game ML ke dalam kartu SD yang bisa para pemain lakukan. 

  • Pasang Kartu SD pada smartphone yang berisi game, pastikan kartu SD memiliki ruang yang cukup untuk menampung game. 

  • Pastikan juga ruang memori internal pada smartphone sudah tidak cukup dan hampir penuh. 

  • Pada tampilan utama smartphone, cari ikon Pengaturan atau Settingan. 

  • Kemudian scroll ke bawah sampai menemukan opsi Manajemen Aplikasi atau Daftar Aplikasi. 

  • Kemudian, cara aplikasi Mobile Legends di dalam daftar tersebut dan buka rincian aplikasinya. 

  • Pada rincian aplikasi cari opsi Pindahkan Data ke Kartu SD. 

  • Tunggu hingga proses pemindahan selesai, proses ini mungkin membutuhkan banyak waktu karena ukuran pemindahan yang besar. 

  • Setelah proses pemindahan selesai, maka ukuran Mobile Legends di memori internal otomatis akan menjadi kecil. 

Tampilan Mobile Legends akan sama seperti biasanya selama kartu SD dipasang. Namun, akan berubah ketika kartu SD sudah dilepas karena data game tidaklah lengkap. Karena itu, saat kartu SD dilepas game Mobile Legends tidak bisa digunakan. 

Cara memindahkan data Mobile Legend ke kartu SD di atas tidak hanya bisa dilakukan pada ML saja. Para pemain game lain bisa melakukan cara transfer data yang sama pada game lain. Jika dirasa smartphone membutuhkan ruang lebih untuk penyimpanan internal. 

 


Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Post a Comment for "Cara Memindahkan Data Mobile Legend ke Kartu SD yang Perlu Diketahui"