Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengecek Kuota IndiHome dengan 3 Metode Berbeda



Saat memakai IndiHome, maka proses pengecekan kuota perlu dilakukan. Tujuan pengecekan ini tentu beragam untuk setiap orang. Sebenarnya cara mengecek kuota IndiHome ini tidak sulit, namun nyatanya masih banyak yang belum tahu.

Karena masih banyak yang mengetahui caranya, maka akan diberikan penjelasan mengenai hal tersebut sampai selesai. Setidaknya ada tiga metode utama yang bisa difungsikan. Sedangkan caranya adalah sebagai berikut:

Mengecek dengan Aplikasi

Proses pengecekan pertama bisa dijalankan dengan memanfaatkan aplikasi yang sudah diluncurkan IndiHome. Penggunaan aplikasi ini terbilang sangat efektif dan efisien. Hal ini dikarenakan dalam aplikasinya sudah ada menu yang sangat jelas.

Info Menarik Lainnya: Cara Menggunakan Kuota Lokal Smartfren dan Penyebab Tidak Bisa Digunakan

Jadi pengguna tidak perlu bingung bagaimana cara mengeceknya karena sistem akan langsung memberikan datanya. Agar proses bisa berjalan dengan baik, maka internet akan sangat diperlukan. Sedangkan untuk caranya, simak detail berikut:
  • Untuk memulai prosesnya, pengguna harus mengunduh aplikasi myIndiHome dan pemasangannya di perangkat yang dipakai.

  • Jika sudah terpasang, maka segera lakukan proses pendaftaran akun baru. Untuk melakukannya, masukkan ID pelanggan IndiHome yang dimiliki.

  • Isi semua data yang dibutuhkan dan akhiri proses pembuatan dengan memencet tombol "Ok"

  • Saat akun sudah terbuat, pengguna bisa masuk ke halaman utamanya dan buka menu "Total tagihan Anda".

  • Kemudian lanjutkan proses dengan memencet banner "Penggunaan Bulan Ini". Maka nantinya pengguna bisa melihat jumlah kuota yang sudah dipakai.

Mengecek dengan Situs IndiHome

Apabila tidak bisa memanfaatkan aplikasi atau sedang bermasalah, maka cara mengecek kuota Indihome juga bisa dijalankan dengan memakai situs IndiHome. Pemanfaatan situs ini juga simpel dan tidak terlalu sulit.

Info Menarik Lainnya: Cara Pindahkan Kontak Android ke iPhone, Mudah dan Cepat

Pengguna yang memakai situs IndiHome tidak diharuskan melakukan pendaftaran akun. Hal yang perlu dilakukan hanya memasukkan ID yang dimiliki. Penasaran bagaimana cara melakukannya? Lihat susunan prosesnya berikut ini:
  • Proses pertama, pengguna harus masuk dulu ke browser dan buka situs IndiHome dengan alamat https://subsystem.indihome.co.id.

  • Setelah masuk di halaman utamanya, maka segera pilih menu "Prepaid System".

  • Kemudian pada halaman lain, akan ada beberapa opsi pilihan. Pencet saja opsi "Sisa Kuota" untuk melanjutkannya.

  • Nantinya akan ada kotak kosong yang tersedia. Masukkan saja ID pelanggan IndiHome yang dimiliki di kotak pertama.

  • Lalu pada sisi bawahnya tulis captcha sesuai kode, dan lanjutkan dengan memencet tombol "Submit".

  • Tunggu sistem menjalankan proses, dan nantinya akan ada informasi kuota yang muncul.

Mengecek dengan SMS

Apabila dua cara di atas tidak bisa difungsikan, maka pengguna bisa memanfaatkan SMS sebagai jalannya. IndiHome memang sangat membantu dalam segala proses termasuk memanfaatkan media yang tidak perlu internet.

Dengan memakai SMS, maka pengguna tidak harus terkoneksi dengan internet namun harus ada pulsa sebagai alat pengirimannya. Keberhasilan caranya tergantung dari format SMS serta sinyal yang ada. Berikut pemaparan cara yang bisa diikuti:

  • Masuk ke aplikasi SMS yang ada di perangkat.

  • Kemudian pencet tombol dengan logo "+" untuk memulai pesan baru.

  • Lalu pada bagian pesan SMS, masukan pesan dengan format ISP(jarak)IH(jarak)Kode Area+Nomor IndiHome.

  • Setelah menulis kombinasi pesan dengan format tersebut, kemudian masukkan nomor 98108 di bagian tujuan SMS.

  • Proses selanjutnya adalah pencet tombol "Kirim".

  • Terakhir, tunggu sampai pihak IndiHome memberikan pesan balasan. Nantinya, pesan balasan tersebut akan berisi kuota Indihome yang sudah dipakai beserta sisanya.

Semua cara mengecek kuota IndiHome yang sudah dipaparkan di atas tentunya bisa langsung dijadikan pilihan. Sesuaikan saja cara yang tertera dengan kenyamanan masing-masing pihak. Asal dijalankan sesuai langkah-langkah yang tepat, maka tidak akan ada hambatan.


Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Post a Comment for "Cara Mengecek Kuota IndiHome dengan 3 Metode Berbeda"