Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di iPhone yang Perlu Diketahui



Merasa panik saat ada foto yang terhapus dari perangkat iPhone adalah respon yang wajar.  Namun, jangan khawatir karena ada cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di iPhone. 

Walaupun, rasanya mustahil dipulihkan ternyata foto bisa dikembalikan. Cara mengembalikannya adalah melalui update iOS yang digunakan pada iPhone. 

Info Menarik Lainnya: Begini Cara Mengecek Kuota Indosat Agar Tidak Kehabisan Lagi

Karena update iOS akan mengembalikan semua data termasuk yang pernah dihapus dari iPhone. Dalam kasus ini adalah foto yang tidak sengaja terhapus secara permanen. 

Syarat Memulihkan Foto di iPhone

Seperti yang disebutkan sebelumnya, cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di iPhone bisa dengan mengupdate iOS. Namun, untuk melakukan cara ini ada syarat yang perlu dipenuhi oleh para pengguna iPhone. 

Berikut adalah syarat yang harus dipenuhi, para pengguna iPhone harus memastikan terlebih dahulu syarat terpenuhi. Sebelum melakukan pengembalian data. 

  • Perangkat iPhone sudah harus memilih file pembaruan ke OS yang lebih baru. 

  • iPhone harus memiliki file yang relevan. 

  • Maksimal pengembalian foto yang terhapus sebesar 5 GB. 

  • Wajib menggunakan jaringan WiFi, karena jaringan seluler biasa tidak akan kuat untuk memproses data. 

  • Pastikan data iPhone cukup dan sediakan charger juga. 

Itulah syarat yang harus dipenuhi untuk melakukan pengembalian foto ini. Para pengguna iPhone harus memastikan bahwa syarat yang diberikan sudah dipenuhi. Selain itu, para pengguna juga harus menyadari adanya batasan dalam mengembalikan data yang hilang. 

Info Menarik Lainnya: Cara Merubah Tampilan Android Menjadi iPhone Sepenuhnya, Cukup Mudah!

Karena space iCloud sendiri tidak terlalu besar. Apalagi, jika para pengguna iPhone tidak membeli space tambahan pada akun iCloudnya. Karena itu, perlu dipahami bahwa mungkin foto yang kembali tidak semuanya namun sebagian saja. 

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Melalui Update iOS

Setelah memenuhi syarat yang disebutkan sebelumnya, barulah para pengguna iPhone bisa melakukan pemulihan melalui cara ini. Sebenarnya, cara untuk melakukannya sama saja dengan update iOS pada umumnya. 

Namun, para pengguna iPhone harus memastikan untuk mengembalikan keadaan iPhone seperti semula. Untuk lebih jelasnya, berikut langkah untuk mengembalikan foto yang terhapus. 

  • Buka menu Pengaturan atau Settings pada tampilan awal iPhone. 

  • Kemudian, masuk ke menu General dilanjutkan ke opsi Software Update. 

  • Pilih layanan Download and Install pada opsi yang tersedia. 

  • Tunggu sampai proses download dan pemasangan iOS selesai. 

  • Setelah pemasangan iOS versi terbaru selesai, masuk ke dalam menu Pengaturan Ulang, 

  • Pilih opsi Erase All Content and Settings pada tampilan selanjutnya. 

  • Kemudian, pilih menu ‘Restore From iCloud’ untuk mengembalikan data atau foto yang sudah terhapus sebelumnya. 

  • Tunggu sampai proses back up selesai dilakukan. Lebih baik jangan menyela proses ini sampai benar-benar selesai agar tidak ada file yang terlewat. 

  • Setelah proses pengembalian selesai, para pengguna iPhone bisa mengecek kembali galeri. Maka, foto yang terhapus sudah kembali ke dalam perangkat. 

Seperti yang dijelaskan, cara ini hanya berlaku jika sudah waktunya perangkat iPhone melakukan update. Jika belum, maka para pengguna iPhone tidak disarankan untuk melakukan cara ini apalagi sampai memaksakan dengan mendowngrade iOS. 

Lebih baik untuk menunggu sampai memang waktunya untuk update iOS untuk mengembalikan data dengan cara ini. Dengan begitu, perangkat iPhone akan lebih aman penggunaannya. 

Itulah cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di iPhone. Jangan panik, jika ada foto yang terhapus dari iPhone. Sekalipun, foto terhapus secara permanen selalu ada cara untuk mengembalikan foto tersebut pada perangkat iPhone. 


Post a Comment for "Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di iPhone yang Perlu Diketahui"