Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merubah Tampilan Android Menjadi iPhone Sepenuhnya, Cukup Mudah!

cara merubah tampilan android menjadi iphone sepenuhnya


Secara umum, smartphone Android memiliki tampilan yang berbeda dari iPhone. Karena perbedaan tersebut, cara merubah tampilan Android menjadi iPhone sepenuhnya menjadi semakin dibutuhkan pengguna.

Banyak yang penasaran seperti apa menggunakan tampilan yang mirip iPhone. Tidak banyak yang mengetahui bagaimana langkah-langkah mengubah tampilan perangkatnya.

Info Menarik Lainnya: Cara Screen Mirroring iPhone ke TV, Menonton Lebih Leluasa

Sebenarnya cara mengubah tampilannya tidaklah sulit. Mari pelajari caranya disini, sehingga smartphone Android bisa berubah tampilan menjadi seperti iPhone:

1. Mengubah Tampilan Homescreen

Hal yang pertama dilakukan yakni mengganti terlebih dahulu tampilan layarnya (homescreen). Dengan begitu, ketika membuka smartphone Android akan langsung terlihat seperti tampilan utama di iPhone. Langkahnya sangat mudah, yaitu:

  • Install aplikasi bernama Launcher iPhone melalui Play Store.

  • Buka aplikasinya, kemudian beri tanda centang pada kolom bila ingin memakai wallpaper iPhone. Lanjutkan dengan memilih “Get started”.

  • Izinkan akses “Draw over”. Setelah itu pilih “Allow access”. Izinkan juga aplikasi untuk mengakses notifikasi.

  • Selesai, sekarang tampilan layar smartphone sudah serupa dengan iPhone.

2. Memakai Ringtone iPhone

Tidak cukup dengan mengganti tampilannya, agar bisa lebih mirip iPhone, maka nada deringnya juga bisa diganti.

Ada banyak ringtone khas dari iPhone yang membuat banyak orang mengingatnya. Berikut cara untuk menggantinya:

  • Unduh nada dering khas iPhone. Saat ini semakin banyak situs yang menyediakan nada dering khusus iPhone misalnya di Telset.id atau Jalan Tikus.

  • Jika format audio masih merupakan M4r, maka bisa dikonversi terlebih dahulu melalui audio converter online sehingga bisa menjadi Mp3.

  • Carilah audio tersebut menuju folder “Ringtone” di perangkat masing-masing, maka sudah bisa dipakai untuk menjadi nada dering.

3. Menambahkan Fitur Animoji

iPhone juga memiliki fitur khusus berupa animoji yang tidak terdapat pada perangkat Android. Namun sekarang pengguna Android pun bisa memakainya, sehingga tampilannya mirip dengan iPhone. Animoji bisa didapatkan melalui langkah-langkah ini:

  • Unduh apps bernama “Supermoji” melalui toko aplikasi pada perangkat masing-masing. Aplikasi ini berukuran 79 MB, sehingga perlu memastikan memorinya masih mencukupi.

  • Jalankan aplikasinya, berikan izin akses kamera serta audio dengan klik “Allow” pada pop up yang muncul.

  • Arahkan kamera ke wajah sehingga aplikasi tersebut bisa mendeteksi wajah. Kemudian Supermoji akan menyesuaikan wajah tersebut dengan animoji. Ada banyak pilihan yang tersedia seperti kucing, anjing, beruang, alien, dan banyak lainnya.

  • Pengguna juga dapat mengganti background sehingga efeknya akan dikeluarkan dari mulut karakter yang tadi dipilih.

  • Rekam atau ambil gambar animoji tersebut. Selain disimpan di galeri, pengguna juga bisa membagikannya ke berbagai media sosial melalui fitur “Share”.

4. Mengunduh Apple Music

Download aplikasi bernama “Apple Music” melalui Play Store. Hal ini dapat meningkatkan pengalaman menggunakan iPhone yang lebih nyata. Jadi, dibuat semirip mungkin dengan iPhone asli, termasuk aplikasi untuk mendengarkan lagu ini.

Info Menarik Lainnya: Cara Menghapus File yang Tidak Bisa Dihapus di Android, Wajib Coba!

Apps ini dapat diunduh secara gratis dan menawarkan pilihan lagu yang sangat lengkap dari berbagai negara. Serupa dengan Spotify, di apps ini ada layanan berbayar jika ingin mendengarkan lagu tanpa diganggu iklan.

5. Menggunakan Aplikasi Kamera dan Pesan iPhone

Tampilan Android sekarang sudah serupa dengan iPhone. Agar semakin mirip, jangan lupa untuk mendownload aplikasi kameranya. Apps ini bernama “Cool OS13 Camera” yang sangat menyerupai iPhone.

Fitur-fiturnya sangat beragam misalnya HDR, beautification, 4K, filter, dan banyak lainnya. Terakhir, sebagai pelengkapnya bisa juga mengunduh aplikasi untuk SMS seperti iPhone bernama “Textra”. Apps ini sangat mirip iMessage, aplikasi SMS milik iPhone.

Itulah informasi seputar cara merubah tampilan Android menjadi iPhone sepenuhnya. Ternyata sangat mudah, dengan bantuan beberapa aplikasi pengguna bisa mengubah mulai dari homescreen, musik, kamera, hingga pesannya sehingga mirip iPhone.

Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Post a Comment for "Cara Merubah Tampilan Android Menjadi iPhone Sepenuhnya, Cukup Mudah!"