Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kuota Malam Indosat dari Jam Berapa? Simak Ulasannya!


Sama halnya dengan operator lainnya, Indosat juga hadir dengan kuota malam yang bisa dimanfaatkan oleh setiap pengguna. Tentu banyak yang bertanya “Kuota malam Indosat dari jam berapa?” Kuota malam biasanya dipakai dari pukul 01.00-06.00.

Sesuai dengan namanya, kuota ini hanya bisa digunakan di malam hari saja. Pada jam tersebut, pengguna bisa mengakses internet dengan kecepatan stabil di semua jaringan Indosat. Berikut informasi lengkapnya.

Pengertian Kuota Malam Indosat

Sebenarnya, provider ini tidak secara khusus mengeluarkan paket internet di malam hari. Namun, pengguna akan mendapatkan kuota ini dari pembelian paket internet reguler yang di dalamnya terdapat bonus kuota malam.

Untuk bonus kuota yang didapatkan, tergantung pada jenis paket yang dibeli. Pertanyaan terkait kuota malam Indosat dari jam berapa, seringkali ditanyakan pihak pengguna. Seperti yang sudah disebutkan, paket ini digunakan pada pukul 01.00 hingga 06.00.  

Daftar Paket Internet Bonus Kuota Malam

Dari yang sudah disebutkan sebelumnya, Indosat mengeluarkan paket internet reguler yang terdapat kuota malam di dalamnya. Berikut beberapa paket internet tersebut, antara lain:

1. Freedom Combo

Paket ini menyediakan kuota utama internet yang ditambahkan dengan kuota malam. Tidak hanya itu, namun pengguna juga akan mendapatkan gratis nelpon ke semua operator.

Info Menarik Lainnya: 3 Cara Mengecek IMEI Android yang Bisa Diikuti

Dalam satu kali pembelian, banyak sekali keuntungan yang didapatkan. Paket Freedom ini dibagi menjadi 2 jenis yaitu masa aktif 30 hari dan 90 hari.

Untuk besaran tarifnya sendiri berbeda-beda sesuai wilayah penggunaan paket internet tersebut. Nantinya pengguna akan mendapatkan kuota utama, kuota lokal, dan kuota malam. Untuk rinciannya yaitu sebagai berikut:

  • Kuota utama: kuota bisa digunakan selama 24 jam nonstop.

  • Lokal: hanya bisa digunakan di area registrasi saja.

  • Kuota malam: digunakan pada malam hari yaitu mulai pukul 1 dini hari hingga 6 pagi.

2. Yellow

Selain Freedom Combo, paket ini juga menyediakan kuota malam di dalamnya. Pengguna bisa mendapatkan paket internet irit ini dengan harga yang relatif murah.

Nantinya pengguna sudah bisa mendapatkan kuota 700MB yang bisa digunakan selama 1 hari penuh. Paket ini terbagi menjadi 3 yaitu paket 1 hari, 3 hari, dan paket 7 hari.

Info Menarik Lainnya: Cara Mendownload Audio dari YouTube dengan Mudah

Meskipun demikian, paket yang menyediakan bonus internet kuota malam hanya pada paket 3 hari dan 7 hari. Oleh karena itulah, sebelum membeli, pengguna harus cermat dan teliti dalam memilih jenis paketan yang tepat.

Tips Memanfaatkan Kuota Malam

Setelah mengetahui kuota malam Indosat dari jam berapa untuk bisa digunakan, maka perlu dimanfaatkan agar tidak mubazir. Berikut terdapat beberapa tips yang bisa diaplikasikan, antara lain:

1. Streaming Youtube

Salah satu tips yang paling efektif untuk memanfaatkan kuota malam yaitu menonton youtube dengan kualitas terbaik. Menonton youtube akan menyedot kuota internet dengan cepat, sehingga tidak akan terbuang sia-sia.

2. Update Aplikasi

Perlu diketahui bahwa aplikasi di smartphone tentu memerlukan update ke versi yang terbaru. Tujuannya agar pengguna bisa mendapatkan kualitas layanan terbaik dan merasakan fitur aplikasi terbaru.

Namun sayangnya aktivitas ini membutuhkan data yang cukup besar. Dibandingkan menggunakan kuota utama, lebih baik memanfaatkan kuota malam yang tersedia.

3. Jadikan Sumber Jaringan Internet Hot Spot

Malam hari seringkali dijadikan sebagai waktu untuk berkumpul bersama teman dekat. Oleh karena itulah, pengguna bisa menjadikan momen tersebut lebih seru dengan menyediakan jaringan internet hot spot menggunakan kuota malam tersebut.

Itulah ulasan mengenai kuota malam Indosat dari jam berapa hingga tips memanfaatkannya agar tidak terbuang sia-sia. Kuota tersebut biasanya diberikan secara cuma-cuma oleh beberapa paket internet yang dijual oleh provider Indosat.

Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Post a Comment for "Kuota Malam Indosat dari Jam Berapa? Simak Ulasannya!"