Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ganti Warna Background Foto dengan Bantuan Software



Pernah panik karena tidak bisa saat diminta mengganti background foto? Tidak usah khawatir karena kini cara ganti warna background foto bisa mudah dilakukan. Hal ini berguna saat mengedit background foto untuk keperluan administrasi.

Biasanya warna yang formal digunakan pada pas foto kalau tidak merah bisa juga biru. Namun kadang ada yang menginginkan warna lain dan harus diubah. 

Info Menarik Lainnya: 5 Aplikasi Editor Video Quotes yang Wajib Digunakan

Solusinya tiada lain hanyalah mengganti background foto lewat software agar lebih cepat. Berikut ini cara ganti warna background foto yang harus diperhatikan: 

1. Menggunakan Remove.bg

Terdapat sebuah situs online yang bisa dimanfaatkan menjadi alat untuk mengganti warna background foto secara gratis. Situs ini bisa digunakan siapa saja secara gratis tanpa membayar biaya langganan atau membelinya.

Untuk menggunakan situs ini pengguna cukup mengunjungi situsnya lewat browser yang ada. Nantinya foto akan di upload kesana lalu secara otomatis background akan dipisahkan dari objeknya. Cara menggunakannya adalah sebagai berikut:

  • Buka situs remove.bg lewat browser apa saja bebas namun direkomendasikan chrome.

  • Unggah foto lewat panel yang disediakan untuk diedit secara otomatis.

  • Setelah beberapa saat di upload maka background akan otomatis terhapus dan menyisakan objek.

  • Disini background foto bisa diganti lewat foto apa saja yang diinginkan.

  • Sesuaikan warna background dengan kebutuhan dan klik download untuk dapatkan hasilnya.

2. Memakai Buner Bonanza

Website yang satu ini juga tak bisa diremehkan kemampuannya dalam mengganti background foto. Untuk mengunjungi situs ini pengguna bisa memasukinya lewat browser yang mendukung dengan versi terbaru.

Info Menarik Lainnya: Cara Mengganti Emoji Android Menjadi IPhone dengan Aplikasi Keren

Pada saat hasil prosesnya, potongan yang dihasilkan dari memisahkan objek dengan background tergolong rapi. Berikut ada beberapa langkah untuk mengganti background foto.

  • Buka situs dengan alamat seperti ini : buner.bonanza.com 

  • Cari foto yang background ingin diganti warnanya lalu klik select.

  • Disana pengguna bisa memilih sendiri latar belakang yang diinginkan setelah latar belakang sebelumnya hilang.

  • Atur background sampai pas dan unduh hasilnya.

3. Memanfaatkan Photoshop

Semua orang sudah tahu jika photoshop masih juaranya di bidang editing foto. Banyak rekayasa fotografi yang bisa dilakukan oleh software tersebut yang menyebabkan photoshop ini banyak digunakan oleh orang banyak.

Meski punya banyak fitur didalamnya, perlu usaha lebih dari penggunanya untuk bisa memaksimalkan software ini. Hal ini karena didalam photoshop untuk menggunakan tools nya cukup rumit dan perlu dipelajari terlebih dahulu. Berbeda dengan beberapa website tadi yang menggunakan AI.

Untuk melakukan perubahan background pengguna harus memotong terlebih dahulu objek dari backgroundnya bisa menggunakan lasso tools atau crop. Setelah dipisahkan barulah bisa diganti background warna apa saja.

4. Gunakan Airmore

Airmore juga bisa dipakai untuk membantu proses editing mengganti background foto menjadi warna lain. Tampilan dari web ini cukup sederhana sehingga orang yang baru menggunakannya bisa mengerti dengan cepat.

Caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka browser dan lakukan pencarian airmore.

  • Pilih opsi untuk recognized people dan pilih foto yang diinginkan.

  • Pilih change background dengan menekan tombol edit di bagian atas.

  • Setelah background diganti dengan sempurna silahkan unduh hasilnya.

5. Photo Scissors

Situs ini juga jadi andalan buat orang yang mencari cara mengganti warna background foto. Selain mudah dimengerti, hasil yang didapatkan juga bagus dengan kualitas yang baik tanpa mengurangi ukuran. Foto bisa jadi sesuai dengan keinginan berkat web yang satu ini.

Itulah beberapa cara ganti warna background foto dengan bantuan beberapa software dan website. Kini jaman sudah semakin canggih dan foto bisa diubah sesuka hati background yang diinginkan.

Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Post a Comment for "Cara Ganti Warna Background Foto dengan Bantuan Software"