Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Hapus Riwayat Pembelian Shopee dengan Mudah





Cara hapus riwayat pembelian shopee bisa dilakukan dengan sangat mudah meskipun bagi pemula yang baru menggunakan aplikasi shopee. Shopee sendiri adalah salah satu marketplace yang tersedia dalam bentuk aplikasi serta menawarkan berbagai fungsi yang menarik.

Untuk alasan tertentu, pengguna shopee merasa perlu untuk menghapus riwayat pembelian yang ada pada aplikasi. Karena hal tersebut, bagi pembaca yang ingin mengetahui cara menghapus riwayat pembelian shopee bisa menyimak penjelasan berikut.

Menghapus Riwayat Pembelian

Sebenarnya cara untuk menghapus riwayat pembelian shopee sejauh ini hanya bisa dilakukan dengan menghapus akun shopee yang dimiliki. Hal ini karena shopee, meskipun telah memiliki berbagai pelayanan, belum memiliki fitur untuk bisa menghapus riwayat pembelian.

Info Menarik Lainnya: 2 Cara Menukar Koin Shopee ke ShopeePay Paling Mudah

Apabila pembaca ingin riwayat pembelian terhapus, maka satu - satunya cara yang bisa dilakukan adalah dengan menghapus akun shopee. Jangan khawatir jika akun terhapus, sebab pembaca hanya perlu membuat ulang akun shopee agar bisa bertransaksi kembali.

Cara Hapus Riwayat Pembelian Shopee Tanpa Ribet

Jika pembaca adalah pengguna shopee yang ingin menghapus riwayat pembelian yang sudah selesai di akun, bisa dilakukan dengan menghapus akunnya. Biasanya orang akan menghapus riwayat dikarenakan sudah terlalu banyak yang memenuhi riwayat pembelian pada akunnya.

Ada beberapa langkah yang bisa memudahkan pembaca untuk menghapus akun shopee yang dimiliki dengan sangat mudah. Adapun langkah - langkah sebagaimana yang dimaksud akan dijelaskan secara singkat dan jelas pada pembahasan berikut ini.

  • Unduh aplikasi shopee jika belum memilikinya di ponsel.

  • Setelah aplikasi shopee terunduh di ponsel pembaca, silahkan akses aplikasi lalu pilih Menu.

  • Kemudian lanjutkan dengan memilih opsi Ajukan Penghapusan Akun.

  • Setelah itu pilih OK.

  • Setelah memilih OK, shopee akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS. Silahkan input kode verifikasi yang diterima via SMS.

  • Kemudian lanjutkan dengan memasukkan alasan mengapa memilih untuk menghapus akun.

  • Setelah alasan menghapus akun dimasukkan, maka proses penghapusan akun telah selesai.

Cara Mendaftar Akun Shopee

Shopee merupakan salah satu dari sekian banyak marketplace yang membawa proses transaksi ke dalam jaringan. Hal ini menyebabkan orang-orang dapat membeli barang apapun sesuai dengan yang diinginkan sambil bersantai dan tak perlu lagi keluar rumah.

Info Menarik Lainnya: Cara Memperpanjang masa Aktif Kuota Indosat dengan Rollover


Karena itu, banyak orang memilih menggunakan layanan transaksi online tersebut dengan mendownload aplikasinya melalui Playstore. Jika ingin memperoleh kesempatan untuk memanfaatkan fitur shopee namun belum memiliki akunnya atau telah menghapus, berikut ini cara daftar akunnya: 
  • Download aplikasinya terlebih dahulu jika aplikasi shopee belum terunduh di ponsel.

  • Masuk ke Menu pengaturan ponsel untuk menghapus data dari aplikasi shopee jika akun dihapus karena ingin menghapus riwayat pembelian.

  • Akses aplikasi shopee yang telah diunduh sebelumnya.

  • Setelah itu cari dan pilih opsi Daftar.

  • Shopee akan meminta nomor hp. Masukkan nomor hp yang digunakan lalu pilih Berikutnya.

  • Setelah itu shopee akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS sesuai nomor hp yang diinput. Masukkan kode verifikasi tersebut.

  • Kemudian masukkan password untuk akun yang dibuat.

  • Setelah password dimasukkan, maka proses mendaftar akun telah selesai.

Itulah tadi penjelasan singkat mengenai cara hapus riwayat pembelian shopee yang bisa dilakukan dengan sangat mudah. Menggunakan shopee sebagai alternatif untuk belanja barang secara online memang dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi kebanyakan orang.

Sejauh perkembangan aplikasi shopee sebagai marketplace, shopee telah menawarkan fitur-fitur menarik untuk para penggunanya. Namun shopee belum memiliki fitur untuk menghapus riwayat pembelian dalam akun sehingga cara hapus riwayat pembelian shopee hanya dengan menghapus akun.

 


Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Post a Comment for "Cara Hapus Riwayat Pembelian Shopee dengan Mudah"