Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperpanjang masa Aktif Kuota Indosat dengan Rollover



Indosat memiliki pengguna yang tidak bisa dibilang sedikit di Indonesia. Para pengguna setianya masih menggunakan paket dari Indosat yang cukup terjangkau. Bahkan banyaknya kuota tersebut tidak habis sehingga memerlukan cara memperpanjang masa aktif kuota Indosat.

Hal ini diperlukan agar pengguna tidak terbatas dalam menggunakan kuota pada waktu tertentu saja. Adanya perpanjangan masa aktif kuota bisa membuat pengguna lebih leluasa dan tenang dan tidak takut kuotanya akan hangus.

1. Memanfaatkan Fitur Rollover

Cara memperpanjang masa aktif kuota indosat yang pertama adalah dengan memanfaatkan fitur yang namanya rollover. Fitur ini adalah salah satu fitur andalan indosat yang bisa memperpanjang usia kuota walau masa aktifnya sudah habis.

Info Menarik Lainnya: Cara Merubah Tampilan Android Menjadi iPhone Sepenuhnya, Cukup Mudah!

Kuota rollover ini sistem kerjanya akan mengikuti paket baru yang diaktifkan setelah paket yang sebelumnya. Jadi sisa kuota pada paket sebelumnya akan dipindahkan kedalam masa aktif paket yang baru, jadi pengguna harus membeli lagi paket baru dengan harga yang minimal sama.

Dengan membeli paket baru, pengguna bisa menambah masa aktif kuota yang sebelumnya sudah dibeli dan belum habis. Kuota tersebut akan diakumulasikan dengan kuota yang baru dibeli.

Namun yang harus jadi perhatian adalah tidak semua paket dalam internet Indosat mendukung fitur ini. Jadi harus jeli dengan melihat paket mana yang mendukung fitur Rollover kuota dari indosat ini seperti freedom combo dan freedom unlimited.

Total masa aktif kuota yang didukung oleh fitur Rollover ini adalah selama 1 tahun. Untuk jumlah kuota yang bisa diakumulasikan dalam Rollover maksimal mencapai 100 GB.

2. Menambah Masa Aktif Kuota dengan SMS

Rekomendasi lain untuk cara memperpanjang masa aktif kuota internet Indosat. Cara ini akan memanfaatkan kode-kode yang dikirimkan lewat SMS ke nomor 555. Kodenya ada beberapa macam dan bisa dicoba sebagai berikut:

  • Buka aplikasi SMS pada Smartphone.

  • Buat pesan Baru seperti pada umumnya.

  • Ketikkan kode “ AKTIF3” Jika ingin menambah masa aktif kuota selama 3 hari yang harganya 2.000 rupiah.

  • AKTIF14 Kode ini digunakan jika ingin menambah masa aktif sampai 2 pekan kedepan atau 14 hari yang harganya hanya 6000 rupiah.

  • Lalu ada paket AKTIF30 yang bisa dibeli dengan harga sepuluh ribu rupiah untuk masa aktif 30 hari.

3. Membeli Kuota

Opsi ini sangat cocok untuk memperpanjang masa aktif kuota sekaligus menambah sisa kuota di kartu Indosat. Untuk cara ini pastikan untuk membeli paket internet yang minimal harganya sama dengan paket yang dibeli sebelumnya atau bahkan lebih mahal.

Info Menarik Lainnya: Cara Menghapus File yang Tidak Bisa Dihapus di Android, Wajib Coba!

Pembelian paket bisa melalui kode dial *363# atau *123#. Disana ada banyak pilihan paket kuota yang tersedia untuk pelanggan setia Indosat. Usahakan pilih paket dari jenis freedom combo atau freedom unlimited, bisa juga dengan membeli paket bulanan lainnya.

Jika paket sudah dipilih usahakan sudah terisi pulsa yang cukup untuk membelinya. Paket otomatis akan terakumulasikan jumlah dan juga masa aktifnya mengikuti paket yang baru dibeli.

Cara ini juga bisa dilalui lewat aplikasi MyIM3 yang juga lebih mudah namun memerlukan internet. Jika melalui aplikasi pengguna bisa melihat sendiri paket mana yang sudah mendukung fitur rollover.

Pilihan paket di aplikasinya lebih lengkap dan banyak promo menarik. Bukan cuma itu MyIM3 juga mendukung berbagai jenis pembayaran untuk pembelian paket data bukan cuma dari pulsa.

Nah itulah sedikit informasi untuk cara memperpanjang masa aktif kuota Indosat yang sangat mudah. Intinya jika membeli paket baru yang harganya sama atau diatasnya, kuota akan otomatis diakumulasikan dan masa aktifnya akan bertambah selama satu bulan.

 


Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Post a Comment for "Cara Memperpanjang masa Aktif Kuota Indosat dengan Rollover"