Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mencari Teman Luar Negeri di Telegram Paling Mudah



Karena perkembangan Telegram, menemukan teman dari luar negeri yang jauh bukanlah hal yang mustahil. Cara mencari teman luar negeri di Telegram bisa dilakukan dengan beberapa metode yang terstruktur.

Pada artikel ini, akan diberikan lima metode berbeda yang bisa dijadikan acuan. Setiap metode akan diuraikan secara mendetail per langkah sehingga mudah dipahami. Jika ingin tahu caranya, maka pahami rincian berikut ini:

1. Pakai Anonymous Chat Bot

Metode pertama yang disarankan adalah dengan memakai anonymous chat bot. Saat ini sudah banyak pengguna Telegram yang memakai fitur ini. Bukan hanya untuk berkenalan dengan orang Indonesia saja, pengguna juga bisa berkenalan dengan orang asing.

Info Menarik Lainnya: Cara Mendownload Video Dari Laptop Dengan 4 Situs Keren

Pilihan jenis chatbot yang bisa dipakai juga bervariasi. Setidaknya ada tiga pilihan yang bisa langsung difungsikan untuk berkenalan dengan teman asing. Jika belum tahu apa saja chat bot-nya, maka simak detail berikut:
  • Talk Bot: https://telegram.me/TalkBot.

  • Chat Bot: https://t.me/chatbot.

  • Random Chatss Bot: https://t.me/RandomChatssBot.

Tiga pilihan tersebut bisa langsung dijadikan alat untuk menemukan teman dari luar negeri. Saat sudah masuk ke halaman utamanya, maka pencet saja tombol "Start". Nantinya, sistem akan mencarikan teman yang cocok.

2. Gabung dengan Channel Luar Negeri

Selain memanfaatkan chat bot, pengguna juga bisa mencari teman dengan bergabung channel luar negeri. Saat ini, channel semacam ini sudah sangat banyak dan bisa langsung dituju. Untuk menemukannya, diperlukan proses sebagai berikut:

  • Buka dulu Telegram yang terpasang di perangkat.

  • Kemudian pencet logo pencarian yang ada di sisi atas.

  • Lalu tulis channel luar negeri yang akan dijadikan media untuk menemukan teman baru.

  • Saat muncul beberapa pilihan, pencet salah satu channelnya.

  • Setelah itu pencet tombol "Mulai Bergabung dengan Channel".

  • Jika sudah bergabung, maka lakukan interaksi secara aktif di dalamnya.

Dengan memanfaatkan channel luar negeri, maka proses mendapatkan teman akan jauh lebih mudah. Namun pastikan juga untuk selalu aktif melakukan kontak dengan yang lain. Karena jika diam saja, maka tidak akan ada teman yang didapat.

3. Pakai Fitur Pencarian

Cara mencari teman luar negeri di Telegram selanjutnya adalah dengan memanfaatkan fitur pencarian. Mungkin banyak yang menganggap fitur ini hanya dibutuhkan untuk mencari orang yang dikenal saja. Padahal anggapan ini sepenuhnya salah.

Pengguna bisa mulai melakukan pencarian dengan menulis nama orang asing secara random. Pastikan juga untuk memakai kata kunci "English" agar pencarian lebih mudah. Nantinya, akan muncul kontak-kontak yang bisa dijadikan teman.

4. Manfaatkan Google

Selain tiga metode di atas, pengguna juga bisa memanfaatkan Google. Buka saja Google, kemudian masukkan kata kunci "t.me". Dengan kata kunci ini, maka akan muncul banyak kontak dan grup yang ada di Telegram secara mendetail.

Info Menarik Lainnya: Cara Menghapus Cache Instagram Paling Efektif

Pengguna tidak perlu takut hanya ada orang Indonesia dalam daftarnya. Karena daftar yang disediakan adalah global, sehingga bisa jadi ada orang luar negeri. Apabila sudah ditemukan, langsung saja lihat kontaknya dan buka dari Telegram

5. Pakai Fitur Nearby

Opsi terakhir adalah dengan memakai fitur Nearby. Fitur ini hanya bisa dipakai ada di luar negeri dan ingin berteman dengan orang di sana. Jadi nanti saat pulang ke Indonesia, tetap bisa berteman dengan orang asing.

Masuk saja ke menu "Contacts" dan pilih opsi "Find People Nearby". Aktifkan juga "Make Myself Visible" sebagai tambahan pengaturan. Dengan adanya proses ini, maka nantinya teman terdekat akan didapatkan dengan mudah.

Daftar cara mencari teman luar negeri di Telegram tersebut bisa dijadikan acuan untuk kemudian diikuti. Jalankan saja cara yang paling sesuai dan ikuti tahapannya. Asal semua diikuti dengan baik, maka tidak akan ada halangan berarti.


Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Post a Comment for "Cara Mencari Teman Luar Negeri di Telegram Paling Mudah"