Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui Telegram diblokir Tanpa Aplikasi


Aplikasi telegram adalah salah satu alternatif dari sekian banyaknya aplikasi chat. Telegram juga menyediakan fitur blokir kontak seperti aplikasi lainnya. Bagaimana cara mengetahui telegram diblokir? Begini caranya:

1. Melihat Status Kontak

Cara mengetahui telegram diblokir yang pertama adalah dengan melihat status kontak. Telegram menyediakan fitur status untuk penggunanya yang bisa diubah lewat pengaturan profil. Status ini akan muncul di profil pengguna bersamaan dengan info profil yang lain.

Info Menarik Lainnya: Cara Mengganti Emoji Android Menjadi IPhone dengan Aplikasi Keren

Pengguna bisa memperlihatkan status atau hanya memunculkannya pada sebagian orang. Namun jika status ini tidak terlihat, bisa jadi ini adalah tanda jika telegram terkena blokir.
  • Buka aplikasi telegram yang ada di smartphone.

  • Cari kontak yang ingin dilihat.

  • Buka profil kontak dan lihat bagian status.

  • Jika pada bagian status kosong tidak menemukan apapun, besar kemungkinan jika terkena blokir.

Saat melakukan pesan di room chat juga bisa terlihat orang yang masih aktif akan terlihat status online. Jika tidak melihat status online atau tidak bisa jadi, kemungkinan akun sudah diblokir oleh kontak tersebut.

2. Lihat Foto Profil

Setiap kontak yang ada di telegram dibebaskan untuk memilih foto profilnya sendiri. Foto profil ini penting agar mudah dikenali oleh orang yang akan menghubungi. Biasanya orang memasang foto profil pada akun telegramnya dan jarang dikosongkan.

Info Menarik Lainnya: 5 Rekomendasi Hp Kamera Mirip IPhone yang Kualitasnya Sama

Ketika seseorang menemukan foto profil kosong pada kontak orang lain ini bisa jadi bahan untuk dikhawatirkan. Pasalnya foto profil yang hilang dari kontak seseorang bisa jadi pertanda jika akun pengguna telah diblokir dari kontak orang tersebut.
  • Masuk ke aplikasi telegram.

  • Cari orang yang ingin dilihat kontaknya.

  • Lihat bagian foto profil dengan menekan bulatan profil disebelah kiri kontak.

  • Jika tidak ditemukan foto di dalamnya berarti tanda kontak memblokir akun pengguna.

3. Melakukan Panggilan

Sekarang telegram sudah memiliki fitur panggilan yang sebelumnya tidak ada. Panggilan yang bisa dilakukan yakni panggilan video dan juga panggilan suara yang kualitasnya sudah baik. Pengguna bisa melakukan panggilan kepada siapa saja yang ada dalam kontaknya.

Namun jika menemukan kendala dimana tidak bisa melakukan panggilan maka harus cukup dikhawatirkan. Hal ini karena jika tidak bisa melakukan panggilan berarti pengguna di blokir oleh pengguna lain. Panggilan akan selalu gagal untuk terhubung dengan kontak yang dituju.

4. Mengirim Pesan

Ketahui juga jika kontak memblokir dengan mengirim kontak tersebut pesan. Ini adalah salah satu cara mengetahui jika telegram diblokir oleh pengguna lain. Saat mengirimkan pada seseorang pesan maka akan terlihat tanda ceklis.

Jika ceklisnya hanya satu atau bentuknya berupa tanda seru berwarna merah berarti ada yang salah. Kemungkinan besarnya jika  kontak tersebut telah memblokir akun pengguna dari telegramnya. Namun ini bukan jadi tanda yang nyata karena bisa saja soal jaringan dan internet.

5. Tambah Jadi Anggota Grup

Hal terakhir yang bisa dilakukan untuk melihat diblokir atau tidaknya oleh kontak telegram adalah menambahkannya jadi anggota grup. Cara menambahkan orang ke dalam grup adalah sebagai berikut.

  • Masuk ke room chat grup.

  • Buka info grup di bagian atas atau dengan menekan nama grup.

  • Pada bagian anggota klik tombol bertanda +.

  • Cari kontak yang ingin dimasukkan ke dalam grup dan selesai.

Jika kontak tidak bisa dimasukkan ke dalam grup dan selalu gagal ini berarti kontak sudah terblokir. Jadi orang atau kontak tersebut tidak bisa dimasukkan ke dalam grup.

Itulah beberapa cara mengetahui telegram diblokir yang mudah dan cepat. Tapi beberapa tanda diatas tidak 100 persen akurat karena telegram memiliki banyak fitur privasi yang bisa menyembunyikan beberapa tanda diatas.


Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Post a Comment for "Cara Mengetahui Telegram diblokir Tanpa Aplikasi"