Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Jaringan First Media dengan Website, Call Center, dan Media Sosial



Salah satu penyedia layanan TV kabel dan WiFI terbaik di Indonesia adalah First Media. Jika ingin memanfaatkan layanannya, maka ketahui dulu wilayah jaringan dan layanannya. Cara cek jaringan First Media sendiri bisa dilakukan dengan mudah.

Setidaknya ada tiga metode yang bisa dijalankan dan diaplikasikan. Penasaran apa saja metode tersebut dan bagaimana cara menjalankannya? Untuk mengetahui rincian langkahnya, simak detail berikut ini secara mendetail:

Memanfaatkan Website Resmi

Metode pertama yang bisa dimanfaatkan adalah dengan membuka website resmi. Jadi, First Media sudah memiliki website yang di dalamnya ada fitur pengecekan. Dengan adanya fitur ini, maka pengguna akan dimudahkan.

Info Menarik Lainnya: Cara Memindah kan Aplikasi ke Kartu SD Tanpa Root yang Aman

Agar prosesnya bisa berjalan dengan baik, maka pastikan jaringan internet yang dipakai lancar. Jika tidak, maka proses pencetakannya tidak akan bisa dijalankan. Sedangkan untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Pertama, pengguna harus membuka browser yang terpasang di perangkat terlebih dahulu.

  • Kemudian, buka situs First Media dengan memasukkan alamat https://www.firstmedia.com/get/subscribe/. 

  • Lalu untuk proses ketiga, masuk ke menu "Cek Area Layanan".

  • Nantinya, pengguna akan diarahkan pada halaman baru yang menyediakan kotak kosong. Masukkan alamat kota domisili di kotak tersebut.

  • Jika sudah dimasukkan, pencet tombol "Daftarkan".

  • Setelah itu tunggu sistem menjalankan proses sampai selesai.

  • Apabila selesai, maka akan ada data yang muncul secara detail.

Menghubungi Nomor Resmi

Jika tidak ada internet yang stabil, maka proses cek jaringan First Media juga bisa dilakukan dengan menghubungi nomor resminya. Untuk menjalankan proses ini, maka pengguna memerlukan pulsa yang cukup.

Dibandingkan dengan metode yang pertama, metode ini akan lebih mudah karena ada petugas yang membantu. Jadi pengguna yang belum familiar bisa merasa dimudahkan. Untuk prosesnya sendiri adalah sebagai berikut:

  • Untuk memulai prosesnya, pengguna bisa membuka aplikasi panggilan telepon di perangkat.

  • Setelah itu, masukkan nomor "1500 595" tanpa ada kombinasi yang salah.

  • Kemudian pencet tombol "Call" yang ada di bagian bawah.

  • Tunggu sampai pihak First Media mengangkat panggilan.

  • Apabila sudah diangkat, utarakan tujuan melakukan panggilan. Sebutkan alamat yang tepat agar pengecekan bisa dilakukan dengan akurat.

  • Nantinya, petugas akan melakukan pengecekan dan menginformasikan hasilnya.

Jika ingin metode ini berjalan dengan baik, maka pastikan juga nomor yang dimasukkan tidak salah. Tujuh angka tersebut harus dimasukkan dengan benar agar tidak salah sambung. Pengutaraan tujuan panggilan juga harus jelas agar tidak membingungkan.

Memanfaatkan Media Sosial

Selain dua metode di atas, pengguna juga bisa melakukan pengecekan dengan menghubungi pihak First Media melalui media sosial. Jenis media sosial yang bisa dipakai adalah Facebook dan Twitter yang resmi.

Langsung saja buka media sosialnya, kemudian kirim permohonan pengecekan jaringan dengan fitur DM. Pastikan alamatnya jelas dan akurat sehingga data nantinya diberikan juga tidak salah atau sesuai dengan kebutuhan.

Untuk menjalankan metode ini, maka pengguna tidak memerlukan pulsa. Pastikan saja internet lancar dan pesan terkirim. Jika sudah terkirim, maka nantinya pihak First Media akan memberikan pesan jawaban.

Info Menarik Lainnya: Cara Memperpanjang masa Aktif Kuota Indosat dengan Rollover

Namun kekurangan dari metode ini adalah kecepatannya. Jika dua metode di atas langsung memberikan jawaban, maka untuk metode ini akan berbeda. Pengguna harus menunggu dalam waktu yang tidak menentu sampai benar-benar dibalas.

Itulah daftar cara cek jaringan First Media yang bisa dijalankan. Tiga opsi cara di atas bisa langsung dijadikan acuan untuk dimanfaatkan. Tentukan saja cara mana yang ingin dipakai dan tetapkan langkah-langkahnya secara akurat.


Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Post a Comment for "Cara Cek Jaringan First Media dengan Website, Call Center, dan Media Sosial"