Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Top up Shopee Pay di Indomaret dan Keuntungannya



Untuk top up ShopeePay, pihak Shopee sendiri sudah memberikan beberapa opsi pilihan. Salah satu pilihan yang paling mudah untuk dijalankan adalah dengan bantuan Indomaret. Top up Shopee Pay di Indomaret memang memiliki beberapa keuntungan.

Jika belum tahu bagaimana caranya, maka pada artikel ini akan dipaparkan caranya satu per satu. Selain itu, akan diberikan pula informasi mengenai keuntungannya. Untuk lebih lengkapnya, simak rincian berikut ini:

Proses Top Up Lengkap

Sebenarnya, deretan poin langkah top up ShopeePay di Indomaret bukanlah proses yang rumit. Jadi siapa saja yang bahkan belum familiar tetap bisa menjalankannya. Namun perlu dipahami bahwa proses ini tetap membutuhkan pengaturan mandiri.

Info menarik lainnya: Cara Memperpanjang masa Aktif Kuota Indosat dengan Rollover

Pembayarannya memang dilakukan di Indomaret, namun untuk mendapatkan kodenya harus dilakukan sendiri di Shopee. Penasaran bagaimana proses top up-nya dari awal sampai akhir? Jika iya, inilah langkah-langkahnya:
  • Pertama, masuk ke aplikasi Shopee.

  • Jika sudah masuk ke halaman utamanya, segera menuju menu "Isi Saldo ShopeePay".

  • Kemudian pencet tombol "Isi Saldo".

  • Saat muncul metode pembayaran, maka pilih opsi "Indomaret / I-Saku".

  • Lalu lakukan proses lanjutan dengan memencet "Konfirmasi".

  • Apabila muncul rincian nominal top up, pilih saja sesuai dengan keinginan.

  • Setelah memasukkan nominalnya, akhiri bagian ini dengan memencet "Bayar Sekarang". Dengan memencet tombol ini, maka akan ada kode pembayaran yang didapatkan.

  • Proses selanjutnya adalah pergi ke Indomaret terdekat dengan membawa uang dan kodenya.

  • Pergi ke bagian kasir dan utarakan tujuan untuk pembayaran ShopeePay.

  • Berikan uang dan kode pembayarannya.

  • Tunggu prosesnya diselesaikan oleh kasir.

  • Jika prosesnya selesai, maka kasir akan memberikan bukti pembayarannya.

Dengan mengikuti proses di atas, maka top up ShopeePay bisa dikatakan selesai. Pastikan kode yang didapat tidak diubah sedikitpun dan langsung berikan di kasir. Karena jika kodenya salah, maka proses top up tidak akan selesai.

Keuntungan Top Up ShopeePay di Indomaret

Dibandingkan dengan proses lainnya, top up Shopee Pay di Indomaret memang memberikan banyak keuntungan berbeda. Informasi tentang keuntungan ini juga penting untuk dipahami agar lebih yakin menjalankan prosesnya.

Info menarik lainnya: Cara Menghapus File yang Tidak Bisa Dihapus di Android, Wajib Coba!

Akan ada tiga keuntungan yang dipaparkan dalam bagian ini. Setiap poin keuntungan akan dijabarkan satu per satu agar lebih mudah dipahami. Apabila ingin tahu apa saja keuntungannya dan penjelasannya, maka ikuti penjelasan ini:

1. Ada Kasir yang Membantu

Keuntungan pertama adalah adanya bantuan dari kasir. Jika melakukan top up dengan cara lainnya, maka tidak akan mendapatkan keuntungan seperti ini. Oleh karenanya, keuntungan ini tergolong sangat membantu.

Karena sudah ada bantuan kasir, maka proses pembayarannya akan lebih cepat. Orang yang masih belum familiar pun tidak akan kesulitan dalam penyelesaiannya. Hal ini juga akan meringankan beban pengguna Shopee.

2. Minim Kesalahan

Proses awal memang dijalankan sendiri di Shopee, namun untuk selanjutnya akan dijalankan oleh kasir Indomaret. Dengan demikian, kesalahan yang mungkin terjadi akan lebih minim sehingga tidak akan memberikan permasalahan baru.

3. Tidak Perlu Memasukkan Uang ke ATM

Poin keuntungan yang ketiga adalah memudahkan pengguna agar tidak melakukan proses setor tunai ke ATM. Apalagi jika uang yang dimiliki pecahan beberapa bagian, maka proses pembayaran di Indomaret akan lebih mudah.

Semua cara top up Shopee Pay di Indomaret di atas tentunya bisa langsung diikuti. Jika masih belum yakin untuk melakukannya, maka pahami aspek keuntungannya. Dengan demikian, keraguan akan hilang dan proses tersebut akan berguna.


Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Post a Comment for "Cara Top up Shopee Pay di Indomaret dan Keuntungannya"