Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Benda di Foto yang Mengganggu



Saat sedang mengabadikan momen dalam sebuah foto, terkadang ada saja benda yang masuk dalam frame dan terkesan mengganggu. Jika ingin foto menjadi lebih baik, maka terapkan cara menghilangkan benda di foto dengan bantuan berbagai alat.

Setidaknya ada dua cara yang akan dipaparkan dalam artikel ini. Pertama dengan memakai situs editing foto, kemudian yang kedua dengan aplikasi. Jika penasaran bagaimana caranya, maka simak proses berikut ini:

Memakai Situs Editing Foto

Proses penghapusan benda dalam foto bisa dilakukan dengan memanfaatkan situs editing foto. Sebenarnya situs semacam ini ada banyak. Hampir semua situs memiliki urutan langkah yang hampir sama karena fungsinya juga tidak berbeda.

Info Menarik Lainnya: Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Kartu SD Dengan Ponsel Maupun PC

Namun pada penjabaran kali ini, akan dipaparkan caranya dengan memakai situs Cleanup Pictures. Dengan memanfaatkan situs ini, maka proses penghapusannya sangat mudah untuk dijalankan. menunya juga jelas sehingga tidak membingungkan.

Setidaknya ada delapan langkah berbeda yang bisa dijalankan. Penasaran bagaimana proses penghapusannya sampai selesai? Jika ingin mengetahui prosesnya, simak rincian langkah yang diuraikan sebagai berikut:

  • Untuk memulai prosesnya, pengguna bisa membuka browser yang terpasang di perangkat terlebih dahulu.

  • Kemudian masuk ke situs Cleanup Pictures dengan alamat https://www.cleanup.pictures.

  • Jika sudah masuk ke halaman utama, pengguna bisa memencet tombol "Tap Here to Load Your Picture". Fungsi tombol ini adalah untuk memasukkan foto.

  • Lalu pilih foto yang akan dihilangkan bendanya.

  • Saat fotonya muncul di halaman utama situs, maka pengguna harus memilih objek mana yang akan dihapus.

  • Pakai "Brush" yang tersedia untuk menghilangkan bendanya. Arahkan saja brush ke benda tersebut.

  • Tunggu sistem melakukan penghapusan.

  • Jika prosesnya selesai, maka pencet tombol "Download" untuk menyimpan hasilnya.

Karena prosesnya menggunakan situs bantuan, maka pengguna tidak perlu melakukan pengunduhan aplikasi. Hal ini terbilang sangat efisien karena tidak menghabiskan ruang dalam penyimpanan milik pengguna. Oleh karenanya penggunaan situs ini sangat direkomendasikan.

Namun jika ingin memakai situs lainnya, maka ada beberapa referensi yang bisa dipakai. Pengguna bisa memanfaatkan Theinpaint.com, Photoroom.com, Cutout.pro, dan Fotor.com. Semua situs ini bisa membantu prosesnya sampai selesai.

Memakai Aplikasi Editing Foto

Selain menggunakan situs editing foto, cara menghilangkan benda di foto juga bisa dijalankan pada aplikasi. Jenis aplikasi editing juga sangat banyak, namun pada penjelasan kali ini akan memakai aplikasi Picsart.

Info Menarik Lainnya: Cara Agar Kamera IG Jernih Seperti iPhone Tanpa Ribet

Kualitas Picsart memang sangat baik sehingga masuk jajaran rekomendasi. Prosesnya juga tidak sulit karena menu yang ada di dalamnya tidak membingungkan. Berikut urutan proses yang bisa dijalankan oleh pengguna sampai selesai.

  • Pertama, unduh dulu aplikasi Picsart di tempat pengunduhan aplikasi resmi.

  • Setelah diunduh, tunggu sistem memasangnya.

  • Lalu setelah terpasang, pengguna bisa membuka aplikasinya sampai masuk ke halaman utama.

  • Kemudian pilih menu "Editing" yang sudah tersedia.

  • Pilih opsi "Insert Picture" untuk memasukkan foto yang ingin diedit.

  • Pada proses selanjutnya, pengguna harus memilih menu "Hapus Objek" untuk melanjutkannya.

  • Lakukan penghapusan pada benda sampai selesai.

  • Jika sudah, maka pencet tombol "Download" agar hasilnya tersimpan.

Melalui pemanfaatan aplikasi ini, maka prosesnya akan lebih cepat. Jadi setiap kali akan menghilangkan benda dalam foto, pengguna tidak perlu masuk ke website berkali-kali dan bisa langsung memanfaatkan aplikasi ini.

Demikianlah rangkaian cara menghilangkan benda di foto yang bisa diikuti sampai selesai. Pilih saja salah satu metode yang paling nyaman untuk dipakai. Pastikan langkahnya diikuti tanpa ada yang tersisa agar tidak ada hambatan yang muncul.


Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Benda di Foto yang Mengganggu"