Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengunci Jaringan 4G Vivo Secara Maksimal



Agar jaringan internet stabil di 4G, maka pengguna bisa menguncinya. Hal ini juga berlaku untuk pengguna HP Vivo yang sangat umum di masyarakat. Cara mengunci jaringan 4G Vivo sendiri tidak sulit dan termasuk simpel.

Jika belum tahu caranya, maka akan diberikan penjelasannya dalam artikel ini. Bukan hanya caranya, akan diberikan pula penjelasan tentang syarat-syaratnya. Untuk mengetahuinya lebih dalam, simak penjelasan yang diberikan berikut ini:

Syarat Mengunci Jaringan 4G di Vivo Terlengkap

Sebelum mendalami langkah dan cara mengunci jaringan 4G di HP Vivo, akan lebih baik jika tahu syaratnya terlebih dahulu. Informasi ini penting untuk diketahui karena akan berkesinambungan dengan segala proses yang berjalan sampai selesai.

Info Menarik Lainnya: Cara Melihat Video yang Sudah di Download di Telegram pada iOS dan Android

Jika ada syarat yang tidak terpenuhi, maka prosesnya juga tidak akan bisa dijalankan sampai selesai. Penasaran apa saja poin syarat yang harus dipenuhi? Jika ingin tahu daftarnya, maka lihat daftar yang terpampang sebagai berikut:

  • Kartu yang dipakai harus sudah mendukung penggunaan 4G. Jika belum, maka urus dulu di gerai atau konter terdekat.

  • Proses registrasi harus sudah selesai pada kartu yang akan digunakan. Jadi jika kartunya baru, lakukan registrasi dulu sebagai tahapan pertama.

  • Proses pengaturan ini harus dilakukan di wilayah dengan kondisi jaringan 4G yang stabil. Jika tidak ada jaringan yang stabil, prosesnya tidak bisa diselesaikan.

  • Kartu SIM memiliki kuota internet mencukupi. Apabila tidak ada kuota, maka semua tahapan tidak bisa dijalankan.

Metode Mengunci Jaringan 4G di Vivo

Apabila semua syaratnya sudah lengkap, maka cara mengunci jaringan 4G Vivo bisa segera diaplikasikan. Proses penguncian ini sangat mudah diaplikasikan sehingga bisa dijalankan siapa saja.

Pilihan metodenya sendiri ada dua macam. Pengguna bisa memilih memakai aplikasi atau dengan kode dial. Sedangkan untuk tahapannya sendiri, ikuti arahan dan struktur yang dipaparkan dengan jelas di bawah ini:

1. Memanfaatkan Aplikasi Bantuan

Untuk metode pertama, pengguna bisa memakai aplikasi bantuan. Saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa difungsikan untuk proses penguncian jaringan ini. Salah satu opsi yang paling pas untuk difungsikan adalah 4G Only Network Mode.

Info Menarik Lainnya: 5 Rekomendasi Hp Kamera Mirip IPhone yang Kualitasnya Sama


Dengan memanfaatkan aplikasi ini, proses pengunciannya terkonsep mudah dan simpel. Menunya juga sudah jelas sehingga bisa dipahami siapapun. Inilah proses pengunciannya dengan memanfaatkan aplikasi:
  • Pertama, unduh dulu 4G Only Network Mode di tempat pengunduhan aplikasi resmi.

  • Jika proses pengunduhan selesai, tunggu sistem melakukan pemasangan.

  • Apabila sudah terpasang, maka buka aplikasinya dan pencet tombol "Start".

  • Nantinya pengguna akan diberikan beberapa pilihan. Untuk melanjutkan proses, pencet saja pilihan "5G/4G Settings".

  • Kemudian lanjutkan proses dengan memilih opsi "4G/3G Settings".

  • Perhatikan halaman baru yang ditampilkan, dan pilih opsi "LTE Only" di bagian "Set Preferred Network Type". Dengan demikian prosesnya dikatakan selesai.

2. Memakai Kode Dial

Selain dengan aplikasi, proses penguncian juga bisa memanfaatkan kode dial. Jika tidak ingin melakukan pengunduhan aplikasi, maka metode ini akan pas untuk dicoba. Langkah-langkahnya sendiri mudah sebagai berikut:

  • Untuk tahapan pertama, masuk dulu ke aplikasi Telepon yang ada di perangkat.

  • Kemudian masukkan kode *#*#4636#*#*.

  • Tunggu beberapa saat, dan pengguna akan diarahkan ke halaman Testing.

  • Lalu pilih saja opsi "Phone Information" untuk melanjutkan prosesnya.

  • Pada tahap selanjutnya, pengguna wajib memilih "LTE Only" yang terpampang di bagian "Set Preferred Network Type".

  • Saat pengguna diarahkan langsung ke Home Screen, maka prosesnya sudah selesai.

Daftar syarat dan cara mengunci jaringan 4G Vivo tersebut bisa dijadikan panduan. Prosesnya sesuaikan saja dengan urutan di atas. Jika tidak disesuaikan dan ada tahapan yang terlewat, maka prosesnya akan sulit diselesaikan.


Rianda
Rianda Saya seorang penulis freelance

Post a Comment for "Cara Mengunci Jaringan 4G Vivo Secara Maksimal"