PUSAT GROSIR MAINAN ANAK DI JAKARTA Bagian 2 (Pasar Senen) Skip to main content

PUSAT GROSIR MAINAN ANAK DI JAKARTA Bagian 2 (Pasar Senen)

Assalamualaikum.

Hallo teman-teman. ☺

Kembali saya berkesempatan lagi untuk menulis topik lanjutan dari seri artikel bisnis, khususnya bisnis mainan. Pada seri artikel yang lalu telah saya ulas lengkap tentang salah satu tempat kulakan mainan terbesar di daerah Jakarta barat, yaitu : PUSAT GROSIR MAINAN ANAK DIJAKARTA Bagian 1 (Pasar Pagi Asemka)

Nah, kali ini saya kembali memiliki kesempatan yang baik untuk menulis seri lanjutannya. Pada artikel seri kedua ini saya akan mengulas tentang salah satu pusat grosir mainan lainnya, yaitu Pasar Senen. Tentang dimana tempat pasarnya saya rasa tidak perlulah saya jelaskan lebih lanjut, karena semua orang pasti sudah tahu dimana lokasinya.

Lagipula sekarang sistem transportasi sudah lebih mudah dengan adanya armada angkutan online. Kita tinggal pilih kemana tujuan pengantaran lewat aplikasi ub*r taxi atau Gr*b car, maka sang driver pun siap mengantarkan kita ke tempat tujuan dengan segera. Betul? ☺

Sebenarnya grosir mainan dipasar senen ini tidaklah sebesar pasar pagi asemka. Berbeda dengan pasar pagi asemka yang pedagang grosir mainannya merata hampir ke seluruh bagian kawasan pasar itu, maka grosir mainan di pasar senen hanya ada di salah satu bagian/blok dari pasar itu.

PUSAT GROSIR MAINAN ANAK DIJAKARTA Bagian 2 ( Pasar Senen)

Pasar senen ini 'kan sebenarnya pasar inpres, didalamnya terdiri dari bermacam-macam pedagang. Mulai dari pedagang tekstil, pedagang buku, pusat grosir pakaian impor bekas, pusat grosir jam tangan, dan lain-lain. Semua dari pedagang yang saya sebutkan diatas, mereka menempati lokasi/blok masing-masing di pasar tersebut.

Jadi pedagang jam berada di lokasi blok 1 misalnya, maka dilokasi itu penuh dengan pedagang jam semua. Pedagang buku berada di blok 2 misalnya, maka dilokasi itu penuh dengan orang berjualan buku semua.

Nah, begitu pula dengan para pedagang grosir mainan juga menempati blok tersendiri di pasar itu, yaitu blok IV, lantai 1 dan lantai 2.

"Bagaimana cara mencari lokasinya sesuai dengan blok masing-masing bang izal?"

Nah ini pertanyaan bagus.

Karena pasar senen itu cukup luas, terdiri dari beberapa blok dan gedungnya bertingkat 4. Pasti akan membingungkan bagi teman-teman yang baru datang berbelanja mainan kesana.

Cara menemukannya : jangan malu bertanya, karena malu bertanya akan membuat kita sesat dijalan, eh maksudnya jadi tidak bisa menemukan lokasinya hehehe ☺☺☺.

Sedikit intermezzo (bercanda) bolehlah ya teman-teman. ☺

Tapi apa yang saya katakan diatas memang benar adanya, kalau kita ingin menemukan lokasi di pasar senen itu memang harus dengan cara bertanya kepada orang atau para pedagang disitu. Pedagang di sana cukup kooperatif kok, asal kita bertanya dengan cara sopan.

Bisa juga dengan cara lain yang lebih mudah, yaitu diantar pakai ojeg sampai tujuan. Tapi satu yang pasti, kalau kita baru menginjakan kaki disana, janganlah segan-segan untuk bertanya.

"Trus apa kelebihan grosir mainan dipasar senen ini bang izal? Kalau pedagang grosirnya gak sebanyak dan selengkap di asemka, lantas apa alasan yang membuat kita harus berbelanja kesana?"


Nah ini satu lagi pertanyaan yang sangat bagus!

Memang benar pusat grosir mainan di senen itu tidaklah selengkap dan sebanyak pasar pagi asemka.
Tapiii,,,, ada tapinya lho teman-teman. ☺
Di pasar senen itu banyak jenis dan tipe mainan yang tidak ada di pasar pagi asemka, nah ini dia alasannya! ☺

Jadi berbelanja ke pasar senen itu fungsinya untuk pelengkap tipe dan jenis mainan ditoko kita. Misal bagi toko mainan yang juga menjual buku-buku mewarnai anak-anak TK, maka di pasar senen inilah tempat pusat grosirannya.

Masih ingatkah teman-teman pada buku mewarnai yang dulu pernah di obral pedagang asongan di kereta ekonomi jurusan Bogor-Jakarta Kota? Nah itulah dia bukunya. Grosir buku mewarnai anak TK ini lokasinya persis didekat terminal senen.

Produk lain yang tidak ada di asemka tapi dijual dipasar senen ini adalah mainan unit air s*ft g*n dan berbagai aksesoriesnya (mohon maaf, penulisan harus saya sensor karena google adsense melarang penulisan segala hal berbau senj*ta, walaupun hanya sekedar mainan).

Nah toko yang menjual berbagai unit dan aksesories mainan hobi menembak di pasar senen itu diantaranya adalah : Toko Hobi 'Sarang Mainan'. Lokasi toko mainan hobi ini berada di Lantai dasar B3-12A, pasar senen.

Bagi teman-teman yang ingin berbelanja produk mainan buatan lokal (indonesia) yang harganya murah, maka bisa berbelanja ke toko AA-grosir & retail.

Toko mainan lainnya yang cukup lengkap dengan tipe mainan yang unik adalah Kharisma Toys. Beralamat di blok IV, lantai 1 C8 No 12 C, Pasar Senen.

Satu lagi toko Planet Mainan, beralamat di lantai 2 Counter blok C No 36-39, Pasar Senen.

Selain itu, kalau ada diantara teman-teman yang berjualan produk kacamata anak-anak, jam tangan digital untuk anak-anak, dan aneka macam game juga tersedia lengkap dipasar inpres senen ini.

Demikianlah diatas beberapa daftar toko grosir mainan yang menjual tipe dan jenis mainan yang unik dan berbeda dari produk-produk di pasar asemka.


Jadi kesimpulannya :

Masing-masing pusat grosir tersebut memiliki ciri khas tersendiri dari produk yang dijualnya. 
"Maksud produknya memiliki ciri khas itu bagaimana ya bang izal?"

"Oaaalah,,, masih belum mudeng juga toooh maaas?" (becanda, hehe)
Yo wees,,,, biar saya jelaskan lagi secara lebih runut dan terperinci.
Jadi begini,,,,

Pedagang grosir mainan itu tipenya ada bermacam-macam.

Ada toko grosir yang menjual produk mainan yang berskala besar dan harganya mahal.
Contoh seperti mainan mobil remote, helikopter remote, drone, mainan mobil/motor tenaga aki (accu) yang bisa dinaiki anak-anak. Toko grosirnya antara lain Hans Toys, Lucky Toys, Channel Toys dan Gaby Toys. Semua toko ini telah saya ulas lengkap di seri artikel bagian satu.

Ada pula toko grosir yang menjual jenis produk mainan unik dan bersifat khusus, seperti unit mainan olahraga menembak a*r soft g*n dan berbagai aksesories kelengkapannya, toko grosir buku belajar mewarnai untuk anak TK, toko grosir game, dan toko grosir jam tangan anak. Produk-produk yang saya sebutkan itu, dipasar senen tersedia lebih lengkap daripada asemka.

Sama seperti pedagang grosiran yang jenisnya bermacam-macam, begitu pula dengan pedagang retail (eceran) pun tipenya juga bermacam-macam. Pedagang eceran ini ada 3 tipe, yaitu :


#1. Tipe pedagang (toko eceran) yang benar-benar menjual lengkap semua jenis produk mainan. 


Toko mainan seperti ini adalah toko retail mainan yang besar, biasanya berbentuk ruko.
Toko ini menjual lengkap mulai dari mainan besar dan harganya mahal seperti mobil bertenaga aki (accu) yang bisa dinaiki, mainan mobil remote, heli remote, drone, sampai pada mainan-mainan kecil dan harganya murah seperti bola bekel dan kelereng (gundu).

Nah kalau toko eceran besar seperti diatas, wajib harus menyambangi semua pusat grosir seperti asemka, pasar senen hingga pasar gembrong. Kalau mau koleksinya lengkap, ya memang harus menyatroni semua pusat grosiran itu.

#2. Tipe toko mainan yang kebanyakan dari isi tokonya menjual produk mainan lokal. 


Toko mainan eceran seperti ini biasanya berjualan di kios-kios pasar yang ukuran ruangannya hanya 3 x 3 meter. Pada kios kecil seperti ini memang lebih tepat untuk menjual produk buatan lokal (indonesia) yang harganya relatif murah. Karena kios mainan kecil seperti ini modalnya masih terbatas, sehingga belum mampu untuk menyediakan produk mainan yang mahal seperti mobil aki, drone atau mainan helikopter remote.

Tempat berbelanja yang tepat untuk kios mainan kecil diatas adalah ke toko grosir yang khusus menjual produk mainan lokal. Kalau di pasar senen, toko grosir yang menjual produk lokal adalah Toko Mainan AA-18 Grosir & Retail. Di asemka juga ada toko grosir yang khusus menjual produk buatan lokal ini, yaitu toko Sinar Mutiara Toys (SMT). Toko SMT ini termasuk toko grosir mainan lokal yang telah terkenal. Rata-rata pengusaha bisnis mainan pasti tahu dengan toko ini.

#3. Tipe pedagang mainan asongan, gerobak keliling dan pedagang kaki lima.

Kalau tipe pedagang yang terakhir ini biasanya adalah pedagang mainan yang baru mulai merintis usaha mainan dari bawah. Saya, ibu, dan adik-adik saya adalah mantan pedagang tipe yang bagian ketiga ini. ☺☺☺

Kami sekeluarga dulu berjuang merintis dari bawah kurang lebih selama 17 tahun.
Pelopornya adalah ibu saya, beliau mulai merintis usaha bisnis mainan ini sejak awal tahun 2000an. Ibu pula lah yang mendidik dan membina kami kakak beradik hingga akhirnya semua berhasil mendirikan toko mainan masing-masing.

Perjuangan seorang perempuan hebat ini telah pernah saya tulis pada sebuah artikel khusus, yaitu : IBUKU PAHLAWAN KELUARGA

Saat itu produk mainan yang kami jual adalah mainan ecek-ecek (sangat murah) seperti mainan gambaran, bola bekel, kelereng, gambar tempel, yoyo kayu, gangsing, dan mainan-mainan kecil lainnya. Dulu lapak kami adalah emperan-emperan sekolah SD.

Nah,,, dimanakah pusat grosir untuk mainan-mainan kecil ini?

Tak lain dan tak bukan adalah pasar gembrong!

Pasar gembrong ini berlokasi di Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Cipinang Besar Jatinegara Jakarta Timur. Nah pasar gembrong inilah yang akan menjadi bagian terakhir dari seri artikel tentang pusat grosir mainan anak ini.

Insya Allah esok atau lusa akan selesai saya tulis lanjutan artikelnya. Rencananya akan saya beri judul : PUSAT GROSIR MAINAN ANAK DI JAKARTA Bagian 3 (Pasar gembrong)

Nah demikianlah seri bagian kedua ini telah selesai saya tulis. Semoga dapat bermanfaat untuk teman-teman semua, khususnya yang sedang merintis dan membangun usaha bisnis mainan.

Semoga sukses selalu hendaknya untuk teman-teman semua, Aammiin.

Mulai ditulis jam 10 pagi tadi, selesai pukul 15.00 siang menjelang sore ini.
Penulis by : Bang izal.

Artikel Menarik Lainnya

Comments

  1. Adanya cuma di jakarta ya bang, wah jauh juga ya dari rumah saya, hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang rumahnya ada di daerah mana om?

      Delete
    2. Kalo di solo ato surabaya tau gak bang. ....grosir mainan terlengkap dan murah?

      Delete
    3. Wah mohon maaf kalau untuk daerah solo/surabaya saya belum tahu gan,,, lha wong saya aja belum pernah pergi ke solo atau surabaya hehe :-D

      Delete
  2. Kalau sudah kenal dengan toko langganan kita, apakah boleh hutang duluan ngk bang disana ..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Umumnya sih transaksi hanya bisa secara cash om. Ada sih beberapa toko yg mau memberi penangguhan pembayaran sama saya, tapi keadaan yg seperti begini : ketika saya berbelanja ternyata uang yang saya bawa kurang. Jadi misal total belanja 50 juta, sedangkan uang cash yg saya bawa cuma 45 juta. Mau transfer, hari udah kesorean dan ATM/bank udah pada tutup.

      Maka saya diperbolehkan untuk membayarkan sisa kekurangan keesokan harinya melalui transfer. Begitu om.

      Delete
  3. Makasih bang izal info/ artikelnya sangat membantu. Sekalian nanya nih, kalo nyari grosiran Hot wheels atau sebangsa DIECAST dimana ya..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di toko Hans toys dan toko Saint, daerah pasar pagi Asemka Jakarta kota.

      Delete
    2. Kalo di Senen jaya nyari diecast di toko mana ya bang..??

      Delete
    3. Toko die cast yg lengkap mah bukan di Senen om, tapi di pasar Asemka.

      Antara lain toko Gaby toys, lucky toys, Hans toys dan toko saint.

      (Kalo mau lebih lengkap, lihat artikel pusat grosir mainan bagian 1)

      Delete
    4. Akhirnya td nyempetin ke Asemka bang...tokonya banyak,,nyari diecast jenisnya banyak. Tp kenapa kok harganya malah lebih mahal dari Senen ya bang..balik lagi deh belanjanya ke Senen..hehehe.
      Share pengalaman aja bang..makasih info infonya sangat membantu pemula seperti saya..

      Delete
    5. Oh iya mbak,,,,sekarang harga mainan memang lagi pada naik.
      Karena efek barang yg sedang langka. Penyebabnya adalah kebijakan red line dari pemerintah. Jadi sekarang ini kalau kita mau impor barang (semua komoditi) perizinannya semakin diperketat. Harus punya punya dokumen yg lengkap, lulus SNi, dan banyak lagi persyaratan lainnya. Jadinya kalau syarat belum lengkap, banyak barang yg masih tertahan di pelabuhan.

      Efeknya?
      Barang jadi langka, kalaupun ada harganya sudah melambung tinggi.

      Duh! Emang makin ribet dah! Wkwkwkek 😂😂😂

      Delete
  4. Bang izal, kalo mau beli grosir boneka lebib murah di asemka apa pasar gembrong ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau saya yg beli mainan buat anak sendiri sih d asemka... D gembrong mah kagak murah.

      Delete
  5. Dipasar senen ada yg jual vape grosir gak y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mohon maaf saya gak tahu om, soalnya saya gak main di bisnis Vape 😊

      Delete
    2. Kalo Tamiya asli ada gak Pak?

      Delete
    3. Nah kalo Tamiya asli agak jarang om,,, biasanya mesti kita pesan dulu.

      Delete

  6. Bang izal,kalau toko mainan grosir apple learning qur'an di pasar dan toko mana ya?
    Trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pernah dapat barangnya di toko JN Toys mbak, lokasinya di pasar pagi Asemka.

      Delete
    2. Makasih ya bang infonya sdh 2x kesana tp pda gk ada..balik lg dah..hehe
      Makasih bang

      Delete
  7. Bang saya lg cari mainan kartu yugioh dan tamiya apakah dipasar asemka/gembrong/senen masih ada?saya ragu wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang sekarang lagi langka om, sejak di berlakukannya peraturan red line pada impor.

      Delete
  8. bang diasemka pusat acc dinding/ruangan untuk grosir murah dimana...? thanks bang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Acc dinding/ruangan itu apa ya om?

      Saya baru kali ini dengar hehe :)

      Delete
  9. Bang izal kalau mau nyari kolam karet buat anak (produk jenis bestway/intex) dimana ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg paling lengkap ditoko Tomatco mbak,,, lokasinya di asemka. Websitenya tokonya ada kok di google, coba aja browsing.

      Delete
  10. Toko yg jualan mainan anak oerempuan..sperti meja rias...qra2 d mana yagh on?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada ditoko Gaby toys mbak,,, lokasinya di asemka jakarta kota.

      Delete


  11. Mohon info Grosir Action figure dimana ya gan yg lengkap & murah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditoko International, berlokasi di pasar pagi lama (kawasan asemka).

      Delete
  12. Mau nanya kalo mainan anak boneka bisa menangis sama + stroller iyha kena berapa

    ReplyDelete
  13. Kl kulakan diecast motor trail ada kontaknya gak om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah klo die cast motor trail mah jarang ada om,,, dulu saya pernah dapet die cast motor trail ditoko Sinar mutiara toys, tapi udah lama,,,, sekitar 3 tahun yg lalu.

      Delete
  14. Bang, saya mau buka toko mainan,,
    Daftar mainan apa aja yg recomended utk dibeli,,
    Mksh,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan baca artikel ini : http://www.bangizaltoy.com/2017/08/jenis-mainan-paling-laku-dijual.html

      Semuanya sudah saya tuliskan dengan lengkap sekali di artikel itu, yaitu langkah-langkah yg tepat bagi pedagang mainan pemula untuk memilih mainan yg paling recommended.

      Delete
  15. Bang, kalo cari spinner di pasar senen ada toko rekomendasi yang murah gak bang? Beli lusinan bukan kartonan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau spinner yang harganya murah mah bukan di senen om,,, tapi toko dideretan/disampingnya toko Hans Toys. Ada juga yang jual disampingnya gedung bank BCA.

      Btw ditempatnya om mainan spinner masih laku ya? Kalo didaerah/tempat sekitar toko saya hampir udah gak ada lagi pembeli yg nanyain mainan spinner hehe :D

      Delete
  16. punya nomor kontak kharisma toys yang di blok 4 pasar senen gak bang ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. No kontak kharisma Toys (021) 29939480

      Delete
  17. Salam kenal bang izal, sy mau nanya bang, sy rencana mau buka toko mainan dan toko nya ukuran 4mx6m, brp perkiraan modal nya y buat belanja barang2 mainan nya dan mohon tips2 nya supaya bisa rame, sebelumnya atas jawaban nya sy ucapkan terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk toko ukuran 4mx6m butuh modal sekitar 50 jutaan untuk isi barangnya. Modal 50 juta itu sudah cukup memadai untuk mengisi stok jenis mainan impor dan mainan buatan lokal (buatan indonesia).

      Tapi kalau modal agan terbatas, misalnya cuma ada 30 jutaan, maka perbanyaklah terlebih dulu jenis mainan buatan lokal untuk pengisi tokonya. Mainan lokal harganya jauh lebih murah dari pada mainan impor. Ukuran mainannya pun besar-besar, sehingga bisa membuat toko terlihat lebih penuh dan semarak. Mainan impor tetap disediakan, tapi secukupnya saja. Nah nanti jika usaha toko mainannya sudah mulai berkembang pesat, maka tambahlah jenis mainan impornya sedikit demi sedikit.

      Soalnya teknik dan strategi supaya toko mainan rame sudah banyak saya tulis artikelnya. Silahkan cari di kategori 'Belajar bisnis' atau kategori 'Startup bisnis mainan'.

      Demikian semoga dapat mmembantu.

      Delete
    2. Makasih banyak info nya bang, sangat bermanfaat sekali, salam sukses selalu

      Delete
    3. Aslkm bang Izal, untuk maenan ipad muslim 4 in 1 dan mainan apel quran (kecil bentuknya seperti apel) grosirannya dmn ya? Kemaren saya cari di lucky toys dan sinar mutiara tidak ada.. Thks

      Delete
    4. Waalaikum salam.

      Saya pernah mendapatkan mainan apel Quran di toko JN toys waktu bulan puasa kemaren. Tapi saya gak tahu apakah saat ini produknya masih tersedia atau tidak. Untuk memastikan, silahkan om suseno tanya aja langsung ke toko JN toys nya.

      Ini no kontaknya 081384263758

      Delete
  18. Bang Izal salam kenal, semoga Bang Izal slalu mendapat rahmat dan pahala dari ilmu yang dibagikannya.

    Saya baru mulai usaha toko mainan sekitar 3 mingguan.
    Saya masih kesulitan cari distributor murah dan lengkap di kota Bandung.
    Mohon Info ...
    Jazakumullahu khoiron katsiro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama salam kenal :)

      Waduh mohon maaf sekali om,,, kalau untuk daerah bandung saya belum tahu channel pusat grosir mainan disana,,, belum dapat infonya.

      Maklum, saya memang masih buta dengan daerah bandung :D
      Seumur-umur saya baru sekali kesana, yaitu waktu acara hajatan adik ipar dulu hehe :)

      Delete
  19. Salam kenal bang, mohon maaf saya mau tanya kalau untuk mainan mokit /model kit militer seperti merk tamiya, hasegawa, italeri, academy, dll itu jual grosirnya dimana ya? soalnya sy fokus di itu dan saat ini harga msh terlalu mahal, terima kasih sblmnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama salam kenal.

      Wah semua mainan yang om sebutkan itu kategori limited edition alias jarang ada tuh om ;)

      Coba cari ditoko Hans toys deh.
      Toko itu saya rekomendasikan karena merupakan salah satu toko yang cukup lengkap menjual mainan hobi (die cast metal dan mokit) di kawasan Asemka.

      Delete
    2. Kalau di hanz toys itu grosirnya minimal brp ya bang untuk untuk diecast, harus selusin ya ? Terima kasih bang nanti saya coba kesana

      Delete
    3. Iya minimal selusin om.

      Sebenarnya kalau kita sudah berlangganan berbelanja ditoko itu, boleh ambil minimal per 6 pcs. Oke sama-sama om, semoga dapat menemukan produk yang dicari ya ;)

      Delete
  20. Bang mau tanya kalo yg jual name tag silikon karakter di asemka dmna ya

    ReplyDelete
  21. Mohon dijawab bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh mohon maaf,,, soal itu saya belum dapat infonya om,,, karena saya sendiri juga belum pernah beli name tag silikon karakter itu.

      Delete
  22. bang.. mau tanya tempat buat cari mini4wd merk tamiya/auldey yg lengkap dan murah di mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuuh,,, yang ditanyakan adalah mainan limited edition alias mainan langka nih om :-D

      Mohon maaf banget, saya sendiri juga belum dapat infonya om,,,, saya juga sering nyari-nyariin barang itu, tapi belum dapat juga he-he-he :D

      Jadi mohon maaf saya belum bisa bantu :)

      Delete
  23. Assalamu'alaikum bang izal. Bang saya mau minta saran nih. Saya mau mulai bisnis mainan anak, tp saya masih terbatas modal dan tempat. Karena keterbatasan ini, Saya mau mulai bisnisnya dari online dulu bang. Boleh minta saran abang apa yg harusnya saya lakukan?
    Sekalian pertanyaan, adakah toko grosir yg bisa memfasilitasi saya dalam stok barang bang, semacam menjadikan saya sebagai resellernya?
    Terimakasih bang izal
    Wassalamu'alaikum..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ingin memulai toko online, tapi dengan modal terbatas, maka om ada 2 pilihan metode (cara). Cara pertama yaitu om berbelanja produk sendiri ke asemka, dan menjualkannya secara langsung ditoko online/e-commerce (sebagai seller).

      Atau cara kedua, om bisa merintis terlebih dahulu dengan menjadi reseller produk orang lain (dropship). Setelah nanti toko onlinenya mulai berkembang, barulah om mulai menjual produk sendiri.

      Mengenai langkah-langkahnya silahkan baca link artikel ini : http://www.bangizaltoy.com/2018/08/5-jenis-bisnis-online-dan-cara-mendapatkan-penghasilan-dari-internet.html

      (Note : copas link artikel diatas dan kemudian buka di penelusuran google).

      Mengenai toko grosir biasanya gak punya reseller online om, karena pada umumnya toko grosir hanya berjualan secara offline. Jadi klo toko grosir itu biasanya punya sales, nah sales-sales itulah yang bertugas memasarkan produknya kepada para pedagang mainan eceran.

      Demikian om, semoga dapat membantu ;)

      Delete
  24. Bang izal bole minta nomor wa nya? Sy baru mau mulai merintis dan mau tanya2. Apakah bole minta contact person nya?

    ReplyDelete
  25. Bang, klo yg jual ebook 3 bahasa dan speaker alquran dimana ya bang, dan brp harganya. Mohon dijawab ya.. Terimakasaih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu abis lebaran kemarin saya pernah dapet barang itu ditoko JN Toys bos. Coba tanyain lagi deh, mudah-mudahan sekarang stok barangnya masih ada disana.

      Nomor kontaknya sudah ada didalam artikel saya, cari aja artikel tentang toko JN Toys di blog ini.

      Delete
  26. Assalamualaikum bang izal, kalo yang jual grosiran topeng plastik dimana ya bang? Topeng super hero avengers gitu? Setahu saya sih topeng itu barang import dari china.
    Makasih sebelumnya bang izal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikum salam.

      Tadi sudah saya jawab di WA ya om ;-)

      Delete
  27. Bang ak tadi nyoba nyari2 di internet mengenai informasi importir mainan anak untuk yg pengen jual scra grosiran .. setau abang toko2 itu recommended g ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau soal link dari internet itu saya gak bisa menjamin mbak,,, karena banyak sekali ragam dan latar orang-orang yang berada di internet. Ada yang bisa dipercaya, dan ada pula yang tidak.

      Delete
  28. om maaf mau tanya, klo di sana ada jual mainan robot (tobot) gak, kisaran berapa ya harganya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mainan tobot adanya di pasar Asemka, yaitu di toko Gaby toys dan Lucky toys. Soal harga bervariasi, tergantung model dan ukurannya.

      Delete
  29. Bismillah
    Mau tanya om. Harga grosir mobil tayo yg pke musik lagu tayo (versi indonesia) brp ya. Bisa kasih nmr hp/wa toko buat belinya kah om. Terima ksh byk 🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga grosirnya 22.500 rupiah/pcs.

      Yang jual mobilan Tayo versi indonesia itu adalah toko Gaby toys dan Lucky toys.

      Nomor kontaknya sudah saya cantumkan di artikel ini : http://www.bangizaltoy.com/2018/10/gaby-toys-lucky-toys-grosir-mainan-import.html

      Delete

Post a Comment

-Di izinkan untuk membagikan artikel/konten yang ada di blog Bang Izal Toy ini.
- Mohon maaf sebelumnya : no iklan, no spam, no titip link
Semua akan masuk folder spam
- Penjelasan aturan selengkapnya silahkan lihat T.O.S
Terimakasih atas kunjungan Anda.

ARTIKEL PILIHAN

Monggo Ikuti Blog Ini

POSTINGAN TERPOPULER

5 PUSAT TOKO GROSIR PERLENGKAPAN BAYI DI JAKARTA

PUSAT GROSIR MAINAN ANAK DI JAKARTA Bagian 1 (Pasar Pagi Asemka)

5 PUSAT GROSIR AKSESORIS DAN PERNAK PERNIK WANITA TERLENGKAP DI ASEMKA

5 PUSAT TOKO GROSIR MAINAN HOBI DI ASEMKA (Die Cast Metal, Hot Wheels, Drone, RC Helikopter, Action Figure)

PELUANG USAHA TOKO PLASTIK DAN BAHAN KUE YANG PROSPEKNYA SEMAKIN MENJANJIKAN