Postingan Unggulan

25 Panduan Cara Jual Pulsa Online Yang Benar Dan Menguntungkan

Cara Bisnis Pulsa All Operator Untuk Pemula

Untuk mendapatkan penghasilan tambahan bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya adalah dengan bisnis pulsa all operator. Pulsa sekarang ini sudah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar orang di Indonesia, oleh sebab itu bisnis ini memiliki masa depan yang terbilang cerah. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui cara bisnis pulsa all operator ini sebelum memulainya.

Apa Itu Bisnis Pulsa All Operator?


Mungkin ada sebagian orang masih belum memahaminya dan membutuhkan sedikit penjelasan.

Bisnis pulsa all operator adalah layanan isi ulang pulsa untuk berbagai operator atau provider seluler yang ada di Indonesia. Di negara kita sendiri ada banyak sekali provider yang digunakan di seluruh Indonesia, setidaknya ada lebih dari 6 provider.


Cara Bisnis Pulsa All Operator Untuk Pemula


Nah bisnis pulsa all operator ini adalah menjual isi ulang pulsa untuk semua provider tersebut.

Penjualannya bisa dilakukan secara online dan secara offline (langsung bertatap muka). Untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan cara bisnis pulsa all operator di bawah ini.

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Pulsa All Operator?


Untuk memulai sebuah bisnis, tentu kita tidak boleh sembarangan, termasuk bisnis pulsa all operator ini. Ada langkah-langkah atau cara bisnis pulsa all operator yang harus ditempuh, supaya Anda mudah menjalankannya.

Di bawah ini adalah urutan cara berbisnis pulsa all operator yang harus dilakukan saat memulainya:


1. Pilih Server Pulsa Yang Terpercaya.


Dalam memilih server, yang perlu diperhatikan adalah harga dan kecepatan transfer pulsanya, serta siapa yang menyediakan layanan all operator tersebut. Harga pasti akan menjadi pertimbangan utama, karena dalam berbisnis pulsa ini keuntungannya bergantung dari selisih harga beli dan mark up harga jual ke konsumen.

Pilih harga pulsa yang murah tapi masih dalam batas wajar. Artinya bukan asal murah tapi kualitasnya buruk. Carilah yang harganya murah namun tetap memberikan kelancaran transaksi, agar Anda tidak mendapatkan complain dari pelanggan nantinya. Sebisa mungkin dapatkan server dari rekomendasi orang terdekat agar benar-benar mengetahui kinerjanya. Jika kinerja server bagus maka transaksi akan jadi lancar, sehingga Anda akan mudah mencari pelanggan dan agen nantinya.

2. Lakukan Pendaftaran Sebagai Agen All Operator.


Setelah menemukan server pulsa yang bagus, maka yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah mendaftarkan diri jadi agen penjual pulsa all operator. Setiap server atau dealer pulsa pasti memiliki cara pendaftaran yang berbeda-beda. Jadi ikuti saja cara yang telah ditentukan oleh server tersebut.

Pendaftaran menjadi agen ini biasanya bisa dilakukan secara online, atau langsung datang ke kantor server yang menyediakan layanan all operator. Data yang dibutuhkan dalam pendaftaran yang pasti adalah nama, no Hp yang digunakan untuk bertransaksi, serta data pendukung lainnya.

3. Isi Deposit Atau Saldo Pulsa.


Setelah berhasil menjadi anggota, maka cara bisnis pulsa all operator selanjutnya adalah melakukan deposit atau isi saldo pulsa. Saldo inilah yang nantinya akan dijual kepada pembeli atau downline yang berada di bawah agen.

Pengisian deposit ini bisa dilakukan secara online, transfer bank, atau pun datang langsung ke counter agen. Untuk besaran nilai deposit sangat tergantung dari modal awal yang dimiliki. Tentu saja semakin besar modalnya akan semakin besar nilai depositnya. Semakin besar deposit pulsa yang dimiliki, maka penjualan akan semakin tinggi, otomatis laba yang akan Anda peroleh pun juga akan semakin besar.

Artikel Menarik Lainnya : 10 Cara Jualan Online di Shopee Agar Produknya Laris Manis

4. Tetapkan Harga Jual Pulsa.


Setelah memiliki deposit pulsa, maka tentukan terlebih dulu harga jual pulsa (sebelum melakukan penjualan kepada konsumen). Harga jual bisa ditentukan setelah mengetahui harga beli pulsa per item dari server. Harga beli pulsa all operator ini sepenuhnya ditentukan oleh server tempat mendaftar.

Biasanya harga akan berbeda untuk setiap operator dan item besarnya pulsa. Dari daftar harga beli yang diberikan, maka bisa ditentukan laba yang Anda inginkan, sehingga nanti akan ketemu harga jual pulsa per itemnya. Ingat, berikanlah harga yang wajar dan bandingkan dengan harga pasaran. Bila Anda bisa memberikan harga yang lebih murah sedikit saja dari harga pasaran, maka biasanya para konsumen akan selalu berbelanja pulsa kepada Anda.

5. Lakukan Promosi.


Langkah selanjutnya dalam bisnis pulsa all operator ini adalah melakukan promosi. Promosi bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari mulut ke mulut, selebaran, broadcast WA, dan lain sebagainya.

Semua cara yang bertujuan untuk mengenalkan bisnis pulsa all operator yang baru dibuka kepada khalayak ramai, itu dinamakan promosi. Jika semakin banyak orang yang mengenal bisnis baru Anda tersebut, maka ada kemungkinan jumlah pelanggan Anda semakin besar.

Maka dari itu, kenalkan kepada semua orang tentang bisnis Anda yang baru dibuka, agar bisa segera memiliki pembeli, bahkan pelanggan pulsa.

6. Mulailah Berjualan Pulsa All Operator.


Setelah melakukan promosi, maka selanjutnya yang harus dilakukan adalah mulai berjualan. Hasil dari promosi diatas adalah bisnis Anda jadi mulai dikenal orang, dan tentunya akan segera ada pembeli yang datang.

Mulailah berjualan dengan baik, ikuti langkah-langkah pengisian pulsa yang telah ditentukan server.

Setiap server mungkin memiliki format pengisian pulsa yang berbeda-beda, untuk itu perhatikan benar-benar formatnya. Mintalah panduan pengisian pulsa untuk pelanggan dengan benar, dan pahami baik-baik. Maka kini Anda telah siap untuk berjualan.

7. Lakukan Pelayanan Dengan Baik.


Pembeli adalah raja (tentu saja), maka dari itu, selalu lakukan pelayanan terbaik kepada setiap pembeli pulsa Anda. Berikan pelayanan yang paripurna sampai pulsa masuk kepada pelanggan. Oleh sebab itulah disarankan untuk memilih server terbaik. Yaitu server yang memiliki kecepatan transaksi maksimum, agar pelanggan Anda merasa puas.

Komplain pelanggan akan muncul (dan itu pasti), jika proses transaksi pulsa Anda tidak bisa instan atau tidak langsung diterima saat itu juga. Layani dengan baik jika ada complain yang masuk kepada counter, agar bisa segera teratasi penyebabnya.

8. Lakukan Pencatatan Transaksi Dengan Benar.


Setiap transaksi yang masuk harus dicatat dengan benar, mulai dari nomor pembeli hingga nominalnya. Catat dengan benar tanggal transaksi pembelian pulsa tersebut, agar bisa terpantau berapa deposit yang sudah dikeluarkan.

Siapkan pembukuan khusus untuk transaksi pulsa Anda, agar bisa melakukan pencatatan dengan baik. Jika catatan pembukuan Anda rinci dan benar, maka laba yang didapatkan pun bisa diketahui dengan mudah dari buku tersebut.

9. Tambah Terus Jumlah Depositnya.


Untuk mengembangkan bisnis ini, tentu saja cashflow (modal bergerak) harus diputar terus menerus. Nah, dari laba penjualan pertama yang Anda dapatkan, itu bisa digunakan untuk menambah deposit pulsa yang akan dijual selanjutnya. Seperti itu siklusnya.

Artinya jangan ambil dulu laba yang telah didapatkan, tapi catat dengan benar agar mengetahui berapa besar labanya, dan uang modalnya sudah kembali apa belum. Gunakan laba tersebut untuk mengembangkan bisnis dengan menambah deposit pulsa agar penjualan semakin besar, dan keuntungannya juga dapat bertambah besar.

Artikel Menarik Lainnya : Cara Berbisnis Pakaian Di Rumah Bagi Pemula

10. Lakukan Penjualan Secara Online Juga.


Selain menjual secara offline, maka lakukan penjualan secara online juga, agar pangsa pasar bisnis pulsa Anda semakin luas jangkauannya. Penjualan secara online bisa dilakukan di market place yang tersedia, atau dengan menggunakan media sosial yang Anda miliki.

Dengan begitu, bisnis pulsa all operator Anda bisa semakin dikenal publik, dan akan semakin banyak pembeli/pelanggannya. Hal ini karena penjualan online memang bisa menjangkau pangsa pasar yang lebih luas lagi.

Demikianlah cara bisnis pulsa all operator yang bisa Anda lakukan pada saat awal merintis bisnis pulsa ini. Jika Anda melakukan semua lamgkahnya dengan benar, maka bisnis pulsa Anda akan bisa semakin sukses dari hari ke hari.

Penghasilan tambahan yang diharapkan pun bisa mengalir dengan sendirinya. Selain itu, setiap keuntungan yang didapatkan bisa terus digunakan untuk semakin memperbesar usaha Anda.

Semoga sukses selalu untuk Anda, dan sampai berjumpa lagi di artikel menarik selanjutnya. Salam.

0 Response to "Cara Bisnis Pulsa All Operator Untuk Pemula"

Post a Comment

-Di izinkan untuk membagikan artikel/konten yang ada di blog Bang Izal Toy ini.
- Mohon maaf sebelumnya : no iklan, no spam, no titip link
Semua akan masuk folder spam
- Penjelasan aturan selengkapnya silahkan lihat T.O.S
Terimakasih atas kunjungan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel