Postingan Unggulan

25 Panduan Cara Jual Pulsa Online Yang Benar Dan Menguntungkan

12 Konsep Warung Kopi Sederhana Terbaik, Di Sarankan Untuk Anda Coba

Siapa yang tidak kenal dengan warkop alias warung kopi, tempat nongkrong favorit sejuta umat?

Penyajian dari warung kopi pun sangat beragam dari mulai yang sederhana sampai yang menyediakan berbagai macam fasilitas. Bagi yang ingin mencoba usaha warung kopi, mulailah dengan konsep warung kopi sederhana namun unik.

Ini dilakukan demi para pengunjung penasaran dengan warung kopi dan ingin mengunjunginya.

Konsep Warung Kopi Sederhana yang Bisa Di Coba.

Semakin populernya kopi membuat banyak orang membuka usaha kedai atau warung kopi. Terlebih lagi, warung kopi pun menjadi salah satu bisnis yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Bagi yang ingin mencoba peruntungan dari warung kopi, maka berikut ini adalah konsep warung kopi sederhana yang bisa dicoba:

1. Konsep Minimalis.

Contoh konsep warung kopi sederhana yang pertama adalah konsep minimalis.


12 Konsep Warung Kopi Sederhana Terbaik, Di Sarankan Untuk Anda Coba
Ilustrasi Warung Kopi Minimalis.

Konsep warung kopi yang minimalis sangat cocok sekali bagi yang ingin membuka warung kopi kecil-kecillan. Selain itu, konsep yang minimalis pun tidak memerlukan ruang yang terlalu luas dan besar. Alasannya karena karakteristik warung kopi dengan konsep minimalis sendiri tidak memerlukan banyak barang-barang atau furniture.

Bagi yang ingin membuka warung kopi dengan konsep minimalis ini bisa memanfaatkan ruangan rumah yang tidak terpakai. Seperti halnya memanfaatkan garasi rumah sebagai warung kopi sederhana dengan konsep minimalis.

Selain itu, bisa memanfaatkan dinding sebagai meja yakni dengan memasang papan atau meja lipat yang kokoh untuk meminimalisir penggunaan ruangan. Gunakan juga warna cat dinding yang cerah agar ruangan tidak terlihat sempit dan sumpek. Ini juga bertujuan agar pencahayaan maksimal dan ruangan terlihat lebih luas.

2. Konsep Vintage Atau Retro.

Selain konsep minimalis, bagi yang ingin membuka warung kopi, bisa juga mengusung konsep vintage atau retro. Tema vintage atau retro sendiri identik dengan warna-warna yang hangat serta dilengkapi dengan furniture antik dan klasik yang menghiasi sudut-sudut ruangan.

Konsep yang satu ini pun sangat cocok sekali jika digunakan sebagai konsep warung kopi sederhana. Ini dikarenakan konsep ini bisa membawa para pengunjung bernostalgia dan vibe yang berbeda dengan konsep-konsep yang lainnya. Keuntungan lain jika mengusung konsep ini adalah selain indah jika dipandang juga furniture-nya pun mudah didapatkan di tempat barang-barang bekas dengan harga yang cukup murah.

3. Konsep Pastel Dengan Balutan Kayu.

Konsep pastel dengan balutan kayu pun bisa menjadi salah satu pilihan jika ingin membuka warung kopi. Warna pastel yang dipadu padankan dengan material papan kayu berwarna cokelat muda terlihat sangat modern dan terkesan terlihat ceria. Dengan mengusung konsep ini maka warung kopi pun akan terlihat kalem dan sangat cocok sekali dijadikan tongkrongan oleh kaula muda.

4. Konsep Lesehan.


12 Konsep Warung Kopi Sederhana Terbaik, Di Sarankan Untuk Anda Coba
Ilustrasi Warung Kopi Lesehan.

Selain ketiga konsep di atas, konsep lesehan pun bisa menjadi pilihan terbaik digunakan jika ingin membuka usaha warung kopi sederhana. Konsep lesehan pun sangat nyaman sekali jika digunakan untuk membuka warung kopi sederhana. Cukup menggunakan batal empuk sebagai alas duduk dan sediakan juga meja rendah untuk menaruh minuman atau makanan yang dipesan.

Untuk melengkapi konsep lesehan sebagai warung kopi sederhana, bisa juga memadu padankan warna warna pastel baik itu cat maupun furniture agar terlihat semakin oke. Dengan begitu, para pengunjung pun akan betah dan berlama-lama di warung atau kedai kopi.

5. Konsep Gerobak.

Siapa bilang jika membuka warung kopi harus di dalam ruangan dan membutuhkan ruang yang besar. Bagi yang ingin membuka warung kopi dengan budget yang kecil, konsep gerobak bisa menjadi salah satu konsep yang patut untuk dicoba. Keuntungan berjualan kopi dengan konsep gerobak adalah bisa berpindah-pindah tempat dari tempat yang satu ke tempat yang lain. Dengan begitu, para pengunjung kopi pun bisa lebih banyak.

6. Konsep Batu Bata Disudut Ruangan.

Konsep batu-bata pun bisa menjadi salah satu konsep yang oke jika diaplikasikan di warung atau kedai kopi yang sedang diusung. Nuansa yang alami tentunya akan menambah para pengunjung lebih lama dan betah di warung. Berikan juga furniture bunga hidup di dalam kedai atau warung. Dengan begitu warung atau kedai pun semakin terlihat lebih alami dan tampak lebih nyaman.

7. Konsep Take Away.

Jika memang ruangan yang dipunya terlalu sempit untuk membuka warung kopi, maka konsep take away akan cocok. Di mana dengan mengusung konsep ini, para pengunjung akan membawa pulang kopi yang dipesan. Untuk menambah nyaman warung kopi sederhana dengan konsep ini, taruhlah beberapa kursi dan meja kecil untuk para pengunjung menunggu pesanan.

Selain itu, menaruh lukisan atau quote tentang kopi pada dinding pun bisa mempercantik warung sederhana tersebut. Pasang juga dekorasi yang unik di atas meja kasir, dan jangan lupa untuk memilih konsep ruangan yang menarik agar para pengunjung tidak bosan saat menunggu pesanan.

8. Konsep di Sudut Rumah.

Konsep warung kopi sederhana selanjutnya adalah konsep warung kopi di sudut rumah. Untuk menambah nyaman konsep ini, bangunlah sebuah gazebo kecil di sudut pekarangan rumah untuk meracik kopi. Manfaatkan juga pekarangan rumah sebagai tempat para pengunjung menikmati kopi yang ditawarkan.

Konsep di sudut rumah atau outdoor ini sendiri sedang hangat hangatnya dan sangat digemari oleh para kaula muda.

Untuk menambah para pengunjung mengunjungi warung atau kedai yang sedang diusung, jangan lupa untuk menambah spot foto yang instagramable. Caranya adalah dengan memadukan warna cokelat kayu dengan cat hitam, selain itu pasang juga fairy light pada pepohonan.

Dengan begitu, para pengunjung pun akan banyak sekali berkunjung ke warung kopi.

9. Konsep Mobil Bak Terbuka.


12 Konsep Warung Kopi Sederhana Terbaik, Di Sarankan Untuk Anda Coba
Ilustrasi Warung Kopi Mobil Bak Terbuka.

Konsep mobil bak terbuka, menjadi salah satu konsep yang bisa diterapkan jika ingin memulai usaha warung kopi sederhana. Dengan memanfaatkan mobil bak pribadi, tentunya hal ini sangat unik sekali. Dijamin tak sedikit orang yang penasaran dan ingin mencoba kopi racikan dari warung unik seperti ini.

Barang-barang yang harus disediakan yakni cukup kursi kecil untuk para pengunjung menunggu pesanannya. Selain itu mobil bak yang didesain menjadi tempat untuk membuat kopi. Menggunakan konsep yang terbuka, para pengunjung bisa leluasa untuk melihat para barista membuat kopi. Dengan kata lain, pemandangan tersebut merupakan keunikan tersendiri. Karena para pengunjung bisa melihat langsung para barista membuat kopi.

10. Konsep Tenda.

Konsep warung kopi sederhana yang selanjutnya adalah menggunakan konsep tenda. Berjualan dengan menggunakan konsep ini bisa dilakukan seperti di dekat kantor atau di dekat mall. Dengan menggunakan konsep tenda, maka para pengunjung bisa melihat suasana luar dan terkesan tidak monoton. Terlebih jika saat sore menjelang malam, tentunya konsep ini sangat cocok untuk kaula muda menghabiskan waktu sorenya.

11. Konsep Monochrome.

Nuansa hitam putih atau monochrome beberapa tahun terakhir menjadi salah satu nuansa yang digemari oleh banyak orang. Bagi yang ingin membuka warung kopi, tidak ada salahnya untuk menerapkan konsep ini pada warung kopi yang akan di usung.

Memberikan cat dinding warna hitam putih seperti papan catur patut untuk dicoba. Selain itu, berikan ornamen-ornamen yang berbau catur di sudut sudut dinding agar terlihat serasi. Dengan konsep monochrome tersebut, dijamin kaula muda akan betah dan berlama-lama menikmati kopi yang di suguhkan.

12. Konsep Tradisional.

Terakhir, konsep yang bisa dicoba adalah konsep warung kopi tradisional. Konsep warung kopi tradisional ini sangat cocok sekali jika dijadikan konsep warung kopi sederhana, berbagai furniture tradisional seperti penggunaan gerabah bisa dipajang untuk menambah kenyamanan para pengunjung.

Selain itu bisa juga menambahkan lukisan, wayang, atau patung-patung yang berbau tradisional untuk menambah nilai interior dari warung. Dengan begitu, maka para pengunjung pun akan merasa betah dan berlam-lama di warung menikmati kopi. 

Cara Memulai Usaha Warung Kopi Sederhana.

Setelah mengetahui bagaimana konsep warung kopi sederhana yang dapat dicoba, hal berikutnya adalah bagaimana cara memulai usaha ini. Adapun cara memulai usaha warung kopi sederhana antara lain sebagai berikut.

1. Pemilihan Lokasi Yang Tepat.

Setelah memilih konsep warung kopi apa yang akan dipilih, maka langkah selanjutnya adalah pemilihan tempat lokasi. Pilihlah tempat lokasi di tempat yang strategis seperti di kawasan terminal, pusat perbelanjaan, kampus, kantor, pasar, dan lain sebagainya. Dengan pemilihan tempat yang pas, maka warung atau kedai kopi pun tidak akan pernah sepi pengunjung.

2. Penyiapan Peralatan Usaha

Cara memulai usaha warung kopi sederhana yang selanjutnya adalah menyiapkan peralatan usaha. Peralatan yang dibutuhkan untuk membuka usaha ini antara lain mesin pemroses bubuk kopi, berbagai macam bentuk cangkir atau mug, dan kopi itu sendiri. Selain itu, dibutuhkan juga alat pemanas air, kursi, meja, furniture, serta kelengkapan lain untuk mendukung warung kopi terlihat nyaman.

3. Membuat Varian Kopi Yang Banyak.


Selain ke dua cara di atas, cara memulai usaha warung kopi sederhana yang selanjutnya adalah membuat varian kopi yang banyak. Varian kopi yang banyak ini pun akan membuat para pengujung penasaran dan mengunjungi warung kopi yang sedang diusung.
Selain itu, dengan berbagai macam varian kopi yang disajikan di warung tentunya para pengunjung pun akan bebas memilih kopi sesuai dengan selera mereka. Para pengunjung pun tidak akan pernah bosan berkunjung karena varian kopi yang sangat banyak.

4. Menyajikan Kopi Dengan Cara Yang Unik.


Menyajikan kopi dengan cara yang unik pun merupakan salah satu cara memulai usaha kopi yang sangat penting untuk dperhatikan. 
Dengan cara penyajian kopi yang unik maka otomatis para pengunjung akan penasaran dengan konsep warung kopi yang sedang diusung. Cara penyajian kopi yang unik bisa dilakukan dengan membuat gambar pada foam atau busa kopi. Dengan cara tersebut, tentunya para pengunjung akan penasaran.

5. Menyajikan Menu Penunjang.

Cara memulai usaha warung kopi sederhana yang terakhir adalah menyajikan menu penunjang. Ini dilakukan agar para pengunjung betah dan banyak yang mengunjungi warung kopi. Sajikan menu penunjang seperti teh, es, mie instan, gorengan, kue kering, dan menu lainnya.

Selain membuat para pengunjung betah, dengan adanya menu penunjang para pengunjung yang kurang suka kopi pun masih bisa nongkrong di warung kopi. Selain itu, berikan pula fasilitas free WiFi, berbagai macam buku, koran, atau majalah agar para pengunjung tidak bosan saat menunggu pesanannya.

Itulah di atas konsep dan cara memulai usaha warung kopi sederhana yang bisa dilakukan. 


Dengan mencoba salah satu konsep warung kopi sederhana di atas, warung kopi yang diusung pun tentunya akan memikat para pengunjung. Terlebih menjalankan ke lima cara memulai usaha warung kopi sederhana yang sudah dibahas di atas. Selain akan mendapatkan pengunjung yang banyak, tentunya omset per bulan pun akan sangat besar.

Artikel Menarik Lainnya : 10 Usaha Modal 3 Juta Dengan Omset Yang Menggiurkan (Plus Tipsnya)
Semoga bermanfaat. Nantikan artikel menarik berikutnya.

Penulis by : Bang izal.

0 Response to "12 Konsep Warung Kopi Sederhana Terbaik, Di Sarankan Untuk Anda Coba"

Post a Comment

-Di izinkan untuk membagikan artikel/konten yang ada di blog Bang Izal Toy ini.
- Mohon maaf sebelumnya : no iklan, no spam, no titip link
Semua akan masuk folder spam
- Penjelasan aturan selengkapnya silahkan lihat T.O.S
Terimakasih atas kunjungan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel