Postingan Unggulan

Rincian Lengkap Modal Usaha Laundry Untuk Yang Baru Memulai

15 Peluang Usaha Untung Besar Yang Layak Untuk Anda Coba

Bisa memiliki sebuah usaha merupakan keinginan banyak orang, apalagi jika usaha itu untungnya besar. Banyak sebenarnya peluang usaha untung besar yang bisa Anda coba. Biar sukses menambah penghasilan, maka sebaiknya ketahui terlebih dulu peluang usaha apa yang paling tepat. Agar Anda dapat berhitung sisi untung dan ruginya (jika memilih usaha tersebut).

15 Peluang Usaha Untung Besar Yang Layak Untuk Anda Coba
Ilustrasi: Panen Duit.

Di bawah ini adalah contoh usaha yang memiliki peluang untuk menghasilkan keuntungan besar.


1. Jual Pulsa Elektrik dan Token Listrik.


Jangan sepelekan bisnis yang satu ini. Meski terkesan sepele dan keuntungan per itemnya kecil, namun bisnis ini termasuk sangat cepat balik modalnya. Hal ini karena pulsa elektrik dan token sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Semua rumah, bahkan setiap orang pasti membutuhkan pulsa elektrik dan token. Yaitu untuk handphone dan juga listrik di rumahnya.

Bayangkan saja, saat ini hampir setiap orang sudah menggunakan handphone, dan otomatis membutuhkan pulsa untuk mengoperasikannya. Begitu juga dengan token atau pulsa listrik, saat ini sangat dibutuhkan oleh banyak orang (karena mayoritas penduduk Indonesia sudah menggunakan listrik pra bayar). Dengan demikian, menjual pulsa elektrik dan token merupakan salah satu peluang usaha untung besar yang layak untuk Anda coba.

2. Jual Kuota dan Kartu Perdana.


Sebenarnya bisnis ini masih terkait dengan peluang usaha yang pertama diatas. Bedanya adalah, pada bisnis kuota dan kartu perdana membutuhkan sebuah konter untuk menjalankannya. Hal ini karena bisnis yang satu ini membutuhkan tempat (display) untuk kartu perdana yang akan dijual. Berbeda dengan usaha jual pulsa elektrik dan token yang termasuk bisnis rumahan, sehingga relatif tidak membutuhkan sebuah konter.

Mengapa peluang jual kuota ini menjanjikan keuntungannya?

Hal ini karena kuota adalah kebutuhan utama bagi smartphone saat ini. Sebab jika tanpa pulsa dan kuota, maka smartphone tidak akan berarti apa-apa. Demikian juga dengan kartu perdana, yang pasti selalu dibutuhkan oleh setiap smartphone agar bisa beroperasi.

3. Catering Harian.


Bagi Anda yang memiliki kemampuan memasak, atau hobi mengutak-utik menu, maka peluang usaha untung besar yang satu ini cocok untuk Anda. Dengan kemampuan seperti itu, maka Anda bisa membuka usaha catering harian di rumah. Sehingga Anda bisa melayani calon pelanggan yang membutuhkan jasa catering makanan.

Saat ini banyak sekali orang kantoran yang super sibuk, sehingga tidak ada waktu lagi untuk menyiapkan makanan harian sendiri. Di sinilah jasa catering harian sangat dibutuhkan. Peluang ini dapat Anda tangkap, yakni menyiapkan kebutuhan makanan sehari-hari pekerja kantoran tersebut.

Usaha ini bisa dimulai dengan modal minim, dan disesuaikan dengan jumlah pelanggan yang akan dilayani. Dengan modal awal 3 hingga 5 jutaan, Anda sudah bisa memulai usaha catering harian ini.

4. Jual Snack Kiloan.


Snack adalah produk yang disukai oleh semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa semua pasti menyukai snack. Bisnis ini termasuk salah satu bisnis yang potensial meraup keuntungan besar. Karena banyak masyarakat Indonesia yang punya kebiasaan nonton TV sambil ngemil. Nah tipe orang-orang seperti inilah salah satu target pasar yang potensial untuk bisnis cemilan ini. 😃

15 Peluang Usaha Untung Besar Yang Layak Untuk Anda Coba
Ilustrasi: Keripik, Salah Satu Camilan (Snack) Yang Sangat Digemari di Indonesia.

Snack kiloan juga mulai dicari, sebagai alternatif pengganti snack yang sudah dikemas. Biasanya snack yang sudah dikemas itu dijual di supermarket, dan tentu saja harganya lebih mahal. Masyarakat lebih cerdik memilih makanan kiloan ini dibandingkan dengan yang dijual di supermarket. Sebab sebenarnya isinya sama saja. Bedanya kalau yang sudah dikemas itu terkesan lebih bergengsi.

Kalau bagi orang-orang berduit mungkin mereka lebih suka membeli snack kemasan karena prestisenya. Tapi bagi kalangan menengah ke bawah yang penting rasanya, gak penting kemasannya. Nah, kalangan terakhir inilah target pasar yang harus bisa Anda tangkap dengan jeli.

Jika Anda bergerak di bisnis snack ini, maka sediakanlah snack kiloan. Dan keuntungan pun akan segera Anda dapatkan, karena sudah banyak calon pembeli yang menantikan produk camilan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya : Info Bisnis Yang Prospeknya Bagus Beserta Jenis-Jenisnya

5. Bisnis Fashion Online.


Bisnis online saat ini sedang trend di masyarakat. Karena bisnis online begitu banyak menawarkan kemudahan. Kini pembeli tidak perlu lagi repot-repot mencari barang yang dibutuhkan di luar. Semuanya bisa dipesan melalui gadget yang ada dalam genggaman.

Gaya hidup masyarakat dalam berbelanja, saat ini sudah berubah sangat drastis. Dari sistem offline beralih ke online. Oleh sebab itu, bisnis online sangat prospektif sekali. Karena berpeluang untuk mendapatkan keuntungan besar.

Sebenarnya banyak jenis produk yang bisa dijual secara online, namun fashion adalah salah satu pilihan yang paling tepat.

Alasannya karena mode fashion itu nyaris tidak pernah mati. Pasti akan saja ada pembeli yang mencari mode fashion yang terbaru. Oleh karena itu, bisnis fashion termasuk salah satu usaha untung besar yang patut untuk Anda coba.

6. Bisnis Laundry Rumahan.


Bisnis laundry rumahan juga termasuk salah satu bisnis yang menjanjikan banyak keuntungan (jika serius dijalankan).

Apalagi jika Anda memiliki rumah di area perkantoran, atau berada di dekat kost-kostan mahasiswa. Mereka ini pasti memiliki kesibukan yang tinggi. Sehingga untuk mencuci bajunya, mereka akan membutuhkan jasa laundry.

Dengan kondisi demikian, maka usaha laundry rumahan ini akan menjadi bisnis yang potensial bagi Anda. Karena memiliki banyak calon pelanggan.

Dengan modal mesin cuci dan bahan-bahan yang dibutuhkan (seperti deterjen dan pewangi), maka Anda sudah bisa memulai bisnis ini.

Untuk pekerjanya, maka agar bisa hemat modal di awal usaha, akan lebih baik jika Anda kerjakan sendiri terlebih dahulu. Jika kelak bisnis Anda telah mulai berkembang pesat, maka boleh-lah di rekrut karyawan (guna membantu pekerjaan Anda).

Jenis bisnis ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga. Seorang ibu yang aktivitas kesehariannya selalu di rumah saja, maka bisa menciptakan peluang bisnis ini untuk mengisi waktu luangnya.

7. Waralaba Makanan Terkenal.


Bagi Anda yang memiliki modal lumayan namun belum menemukan ide yang tepat untuk berbisnis, maka berbisnis waralaba makanan dapat Anda pilih.

Anda bisa memilih waralaba makanan yang sudah terkenal. Sebab jika sudah punya nama, tentu bisnis itu sudah bagus, dan berpeluang menghasilkan untung yang besar.

Karena mengikuti sebuah waralaba, maka Anda tinggal mengikuti sistem yang sudah ditetapkan oleh pemilik waralaba tersebut.

Jika mengikuti waralaba, maka proses awal bisnis Anda relatif mudah. Karena Anda tidak perlu memikirkan tentang konsep atau hal teknis lainnya, karena semuanya sudah disiapkan oleh pemilik waralaba.

Pemilik modal tinggal menunggu pembeli datang, karena semua sistem penjualan dan promosi sudah disiapkan oleh sang pemilik waralaba. Bisnis waralaba ini cukup menjanjikan. Hanya saja memang membutuhkan modal yang terbilang besar di awal memulainya.

8. Jual Beli Motor Bekas.

Jual beli motor bekas adalah salah satu peluang usaha untung besar. Bahkan bisa didapatkan secara langsung keuntungannya.

Namun usaha ini membutuhkan modal yang tidak sedikit, terutama untuk membeli motor bekas yang akan diperjualbelikan. Juga dibutuhkan keahlian dari pelaku bisnis ini dalam bidang mesin motor. Hal ini penting dan harus dimilikinya.

Apa sebab?

Skill tentang mesin motor itu penting. Tujuannya agar sang owner dapat mengetahui keadaan mesin motor yang akan dibelinya. Jika dia paham dengan mesin motor, tentu dia bisa memilah mana aja motor second itu yang kondisinya masih baik.

Jika mampu mendapatkan motor yang keadaan mesin dan eksteriornya baik, maka besar kemungkinan motor itu akan laku kembali dengan harga tinggi.

Keuntungan dari penjualan motor ini terbilang tinggi, sehingga bisnis ini sangat menjanjikan bagi Anda yang memiliki modal besar.

9. Jasa Cuci Motor dan Mobil.


Jasa cuci motor dan mobil juga merupakan salah satu bisnis yang memiliki peluang sangat bagus.

Saat ini siapa sih yang tidak memiliki motor? Hampir setiap rumah bahkan setiap orang memiliki satu buah motor sebagai kendaraan pribadinya. Begitu juga dengan mobil. Meskipun jumlahnya tidak sebanyak motor, namun masyarakat Indonesia kini sudah mulai banyak yang memiliki mobil pribadi.

15 Peluang Usaha Untung Besar Yang Layak Untuk Anda Coba
Ilustrasi Cuci Mobil.

Jumlah motor dan mobil yang banyak itu akan terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Dan ini merupakan pasar potensial, terutama bagi pebisnis jasa cuci motor dan mobil.

Usaha jasa ini berpeluang untuk semua orang. Jadi walau hanya punya modal sedikit, Anda tetap bisa menjalani bisnis ini. Anda cukup menyiapkan peralatan dan bahan utama yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini. Yaitu mesin pompa air, peralatan mencuci, dan sabun.

Selebihnya Anda harus menyiapkan modal untuk menyewa sebuah lahan kecil sebagai lapak tempat jasa cuci motor/mobil Anda.



Artikel Menarik Lainnya : 10 Usaha Rumahan Terbaik Dan Untungnya Besar (Prospektif)

10. Makelar Properti.


Bisnis ini sekilas terlihat sulit dan juga sepele. Artinya dianggap sulit untuk dijalani dan hasilnya kecil pula.

Namun sebenarnya jika usaha ini dilakukan secara serius dan terus menerus, sehingga Anda menjadi seorang yang ahli di bidang ini, maka hasilnya pasti jauh melebihi dari apa yang dibayangkan orang-orang. Seorang makelar yang berpengalaman bisa menjual sebuah rumah seharga Rp. 500 jutaan kepada orang yang tepat. Jika dia dapat fee 2% saja, maka dia sukses mengantongi duit senilai 10 juta rupiah.

Bagaimana? Mantap 'kan? 😊

Profesi ini bahkan tidak membutuhkan modal. Anda bisa memulai profesi ini hanya bermodalkan kemampuan berkomunikasi yang sangat baik, dan lihai dalam meyakinkan orang.

Seorang makelar itu simpelnya adalah perantara. Yaitu 'penghubung' antara penjual rumah dengan calon pembeli rumah. Jadi dia harus pandai dan ahli dalam meyakinkan calon pembeli, agar penjualan rumah itu berhasil 'Goal'.

Dengan kemampuan berkomunikasi yang baik, maka besar kemungkinan property itu dapat terjual dengan harga lebih tinggi. Karena makelar berpengalaman itu biasanya mampu menarik hati pembeli, dan juga mampu meyakinkan penjual. Dengan demikian, bisnis makelar ini akan sering berhasil 'goal' dan menghasilkan untung yang besar.

11. MLM.


MLM merupakan satu bisnis yang tidak membutuhkan modal besar, namun dapat menghasilkan keuntungan yang besar.

Bisnis ini sebenarnya adalah pemasaran berjenjang. Inti dari bisnis MLM yaitu mendapatkan kompensasi yang besar dari perekrutan member, kalau pun ada barang yang dijual itu hanya akan menambah keuntungan.

Dalam menjalankan bisnis MLM, yang paling utama dibutuhkan adalah koneksi serta keahlian berkomunikasi untuk meyakinkan seseorang. Dengan demikian, bisnis MLM yang dijalankan akan dapat mengalami kemajuan pesat, dan bisa menjadi salah satu peluang usaha dengan untung besar.

12. Bisnis Fotocopy dan ATK.


Satu lagi bisnis yang menjanjikan keuntungan besar bagi pelakunya adalah bisnis fotocopy dan penjualan ATK.

Bisnis ini akan sangat menguntungkan jika Anda bisa memilih lokasi yang strategis. Contohnya seperti di dekat kampus, sekolah, atau kawasan perkantoran. Alasannya karena ketiga intansi diatas pasti membutuhkan fotocopy dan ATK.

Memulai bisnis ini modal terbesarnya adalah mesin fotocopy. Untuk modal awal, Anda dapat menyediakan modal senilai 100 jutaan rupiah. Untuk menghemat modal, Anda bisa membeli mesin fotocopy second merek Canon seharga 30 jutaan rupiah.

Kemudian untuk biaya sewa toko butuh dana sekitar 25 jutaan.

Sisa modalnya (45 juta) bisa Anda gunakan untuk pengadaan ATK dan produk lainnya yang akan dijual. Setelah siap semuanya, maka bisnis fotocopy dan ATK Anda bisa segera dimulai, serta siap untuk mendapatkan keuntungan.

13. Pom Mini di Rumah.


Bisnis pom mini saat ini menjadi salah satu bisnis yang diminati karena menjanjikan keuntungan yang besar.

Membuat sebuah pom mini di depan rumah akan mendatangkan banyak pembeli, terutama jika lokasi rumah Anda berada cukup jauh dengan SPBU. Misalnya ada yang memiliki rumah di pelosok desa dan jaraknya sangat jauh dari SPBU, maka pom mini jadi pilihan utama bagi orang-orang yang membutuhkan bensin.

Jadi kunci utama dari bisnis ini adalah lokasi yang dipilih untuk mendirikan pom, harus benar-benar strategis dan jauh dari SPBU. Dengan demikian pembeli pasti akan lebih memilih membeli di pom mini Anda dari pergi ke SPBU yang lokasinya sangat jauh.

14. Usaha Jahitan Baju (Tailor).


Untuk yang memiliki keahlian menjahit, maka bisnis jahitan baju juga memiliki peluang yang sangat bagus untuk dijalankan. Masih banyak saat ini orang yang lebih suka membuat baju sendiri ke tukang jahit spesialis (Tailor). Karena penjahit spesialis itu dirasa lebih pas jahitan dan potongannya dibandingkan dengan membeli baju yang sudah jadi.

Apalagi untuk acara-acara resmi yang membutuhkan desain khusus, maka jasa penjahit Tailor akan sangat dibutuhkan. Oleh sebab itu, bisnis ini memiliki prospek yang sangat bagus, dan keuntungannya pun tergolong sangat besar. Ini wajar, karena bisnis jasa biasanya keuntungannya hampir mencapai 100%, karena sifatnya menjual keahlian.

15. Bisnis Besi Tua dan Barang Bekas.


Bisnis besi tua dan barang bekas sudah terbukti mampu mendatangkan keuntungan yang sangat besar. Jangan sepelekan bisnis ini, karena dibalik keadaannya yang kumuh tersimpan keuntungan yang begitu besar. Hal ini karena banyak sekali permintaan besi tua di pasaran dari berbagai pihak yang membutuhkannya.

15 Peluang Usaha Untung Besar Yang Layak Untuk Anda Coba
Ilustrasi Bisnis Besi Tua.

Kebanyakan konsumen dari bisnis besi tua adalah pabrik pengolahan besi tua, sehingga besi tua selalu dibutuhkan. Inilah yang membuat bisnis besi tua ini sangat potensial dan mudah mendapatkan banyak keuntungan.

Itulah contoh-contoh peluang usaha untung besar yang bisa Anda coba. Terutama bagi yang ingin memiliki usaha sebagai sumber pendapatan baru.

Dengan memilih salah satu usaha di atas untuk ditekuni, maka akan dapat mendatangkan keuntungan yang besar suatu hari. Yang paling penting dalam memulai sebuah usaha adalah karakter selalu konsisten dan pantang menyerah dalam merintisnya. Yakinlah Anda pasti bisa sukses! 😉

Artikel Menarik Lainnya : Warung Sembako Modal 5 Juta, Solusi Penghasilan Tambahan Untuk Keluarga

Semoga dapat bermanfat dan sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya. Salam.


Penulis by : Bang izal.

0 Response to "15 Peluang Usaha Untung Besar Yang Layak Untuk Anda Coba"

Post a Comment

-Di izinkan untuk membagikan artikel/konten yang ada di blog Bang Izal Toy ini.
- Mohon maaf sebelumnya : no iklan, no spam, no titip link
Semua akan masuk folder spam
- Penjelasan aturan selengkapnya silahkan lihat T.O.S
Terimakasih atas kunjungan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel