Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Water Gel Gun M4A1 (Submachine Gun)

Halo Sobat. 
Kali ini saya ingin kembali mereview salah satu varian dari senjata M4 (Karabin).

Btw unit Water Gel Blaster Karabin M4 sendiri sudah pernah saya review di artikel sebelumnya. Bagi Anda belum sempat membaca artikel tersebut, maka silahkan klik di sini : Review Unit Airsoft Gun Spring M4 Predator (Karabin)

Ada beberapa perbedaan unit yang sedang ditulis ini dengan unit yang sudah ditulis sebelumnya diatas. Baik perbedaan dari segi replikanya, maupun dari jenis (varian) senjata aslinya. Jika ditinjau dari replikanya, maka unit yang sedang di review ini adalah berjenis Water Gel Gun dengan mekanisme elektrik. Sedangkan unit sebelumnya diatas itu adalah jenis Airsoft gun dengan mekanisme spring (tenaga pegas). Sedangkan bila ditinjau dari senjata aslinya, maka unit M4A1 ini merupakan senjata varian (pengembangan) dari model standar Karabin M4 diatas.

Sebelum kita mereview tentang unit Water Gel Blaster M4A1, mari kita ulas tentang senjata aslinya terlebih dahulu. Yuk di simak. 😊

Karabin M4A1 adalah senjata varian dan hasil pengembangan dari karabin M4 (standar). Pengembangan senjata ini dimaksudkan untuk digunakan pada operasi khusus . M4A1 mulai diperkenalkan pada Mei 1991, dan mulai beroperasi pada tahun 1994.

M4A1 ini ada 3 tipe mekanisme, yakni "S-1-F" (aman/semi-otomatis/sepenuhnya otomatis).

M4A1 digunakan oleh hampir semua unit operasi khusus AS termasuk Angkatan Laut Recon , Rangers Angkatan Darat, Pasukan Khusus Angkatan Darat, Navy SEAL, Pararescue Angkatan Udara Amerika Serikat dan Tim Kontrol Tempur Angkatan Udara .

Senjata ini memiliki jangkauan efektif maksimum sekitar 500 hingga 600 meter (550-660 yd).

Senapan ini juga menjadi unit pilihan pasukan khusus dan pasukan anti-teroris. Senjata ini dipilih karena memiliki ukuran yang ideal, dan kemampuan menembak full-otomatis. Fitur seperti ini sangat berguna jika dipakai pada pertempuran dalam perkotaan.

Walaupun senjata M4A1 ini jangkauan tembaknya tidak sejauh senapan M16, namun banyak pendapat dari pengamat militer yang menyatakan bahwa menembak target berjarak di atas 300 meter tanpa senapan khusus itu sebenarnya tidak perlu. Senjata M4A1 ini sangat efektif digunakan pada jarak 150 meter.

Demikianlah ulasan singkat tentang senjata asli M4A1.

Sekarang mari kita mulai review tentang unit replikanya, yakni Water Gel Blaster M4A1 (Submachine Gun). 


Water Gel Gun ini biasa juga disebut dengan WGG atau Gel Blaster. Untuk unit WGG M4A1 ini sendiri memiliki skala 1 : 1. Artinya berukuran sama besar seperti senjata aslinya. Panjang unit ini sekitar 75 cm, dan tingginya 25 cm (magazine terpasang).

Lihat penampakannya pada foto dibawah ini. (Penulis numpang nampang jadi modelnya 😀).

Review Water Gel Blaster M4A1 (Submachine Gun)

 Dan lihat videonya di channel YouTube saya ini:



Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya diatas bahwa WGG M4A1 ini memiliki mekanisme elektrik. Oleh karena itu, unit ini menggunakan sumber daya dari baterai.

Untuk baterai dan alat chargernya sudah tersedia lengkap di box kemasannya.

Sedangkan untuk kelengkapan lainnya dapat Anda lihat pada foto dibawah ini.

Review Water Gel Blaster M4A1 (Submachine Gun)

Jadi Water Gel Gun/WGG/Gel Blaster ini adalah sejenis unit senjata mainan olahraga menembak. Banyak pehobi war game yang mengatakan bahwa WGG/Gel Blaster ini adalah unit alternatif. Yakni sebagai pengganti sulitnya menggunakan Airsoft gun pada saat ini.

Jika Anda termasuk penggemar permainan ini, tentu Anda tahu bahwa penggunaan unit Airsoft gun saat ini semakin ketat (tidak bisa digunakan secara bebas). Sangat berbeda dengan Water Gel Gun yang tidak ada pelarangan penggunaannya. Hal ini disebabkan karena unit WGG relatif aman untuk digunakan, sebab pelurunya terbuat dari bahan gel. Peluru gel ini ketika ditembakan akan langsung mencair jika mengenai sasaran, sehingga sama sekali tidak berbahaya.
Unit Menarik Lainnya : Review Unit Water Gel Gun (WGG/Gel Blaster) AK47 (Merek Ren Xiang)

Sebagai penutup, berikut akan saya lampirkan deskripsi, serta detail kelengkapan dari produk Water Gel Gun M4A1 ini.


Deskripsi:

- Kondisi : Baru
- Kemasan : Box
- Merk : Jinming
- Model : M4A1
- Warna : Hitam
- Material : ABS Padat
- Tenaga : Baterai
- Mode : Safe/ Single/ Full Auto
- Amunisi : BB Gel 7mm

Kelengkapan yang tersedia di dalam 1 unit pembelian, antara lain :


- 1 Unit Water Gel Gun
- 1 Magazine
- 1 Carry handle
- 1 Tutup bawah magazine
- 1 Baterai
- 1 Kabel Charger USB
- 1 Outer barel
- 1 Flash Header
- 1 Kacamata
- 5 bungkus (sachet) BB gel (belum direndam)
- 1 Botol (tempat penyimpanan BB)

Catatan : BB gel keringnya harus direndam selama 2 hingga 3 jam, sampai berubah menjadi peluru gel yang sempurna.

Berapakah harga 1 (satu) unit Water Gel Blaster M4A1 ini?

Biasanya unit ini dijual direntang harga 1.900.000 hingga 2 jutaan rupiah. Unit ini cukup banyak dijual orang di marketplace seperti Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak.

Demikianlah review untuk unit kali ini. Jangan lupa untuk terus pantengin unit Gel Blaster maupun Airsoft gun yang tidak kalah menarik lainnya. Salam.

By : Bang izal.
Bang izal
Bang izal Saya Seorang Praktisi Bisnis Mainan. Sangat hobi menulis dan suka berdiskusi. Saya ingin sekali saling berbagi ilmu, dan pengalaman, dengan teman-teman semua melalui blog ini.

Post a Comment for "Review Water Gel Gun M4A1 (Submachine Gun)"