Widget HTML Atas

Sudah Tahukah Anda Dengan Franchise Roti John? Yuk Kita Ulas

Menjadi businessman yang sukses adalah impian setiap orang. Namun mimpi ini hanya dapat terwujud apabila benar-benar dilaksanakan. Salah satu bisnis yang dapat memberikan keuntungan dan masih berpeluang dikembangkan adalah bisnis franchise.

Saat ini sistem bisnis tersebut semakin diminati, apalagi di bidang kuliner. Franchise roti John adalah pilihan yang tepat karena brand makanan ini telah terkenal di berbagai kalangan masyarakat.

Roti John merupakan makanan ringan atau dikenal dengan jajanan. Jangan dikira roti John adalah roti bakar biasa. Makanan ini berasal dari roti Baguette yang lunak dan diisi dengan berbagai macam isian, seperti telur dadar, sosis, daging cincang, campuran saus dan mayonnaise, hingga rempah-rempah.

Keunikan roti John membuat penikmatnya makin hari makin banyak. Ada yang membeli karena penasaran, dan tak sedikit yang jatuh cinta dengan rasanya. Maka untuk menjawab respon pasar ini, pihak manajemen membuat sistem mitra franchise roti John.


Sekilas tentang Bisnis Franchise Roti John


Sudah Tahukah Anda Dengan Franchise Roti John? Yuk Kita Ulas


Di Indonesia roti John pertama kali terkenal dari Surabaya. Tapi sebenarnya makanan ini lebih dulu ada di Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. Namun ada juga yang menceritakan kalau roti John adalah makanan para prajurit di Singapura. Terlepas dari mana pun asal mulanya, roti John kini bisa dinikmati oleh siapa pun, termasuk masyarakat Indonesia. Bahkan di beberapa kota para penjualnya menjadi viral.

Selain cara memasaknya yang unik, ukuran serta rasa roti ini mengundang rasa penasaran. Bagaimana tidak, bayangkan seluruh isian roti dimasak bersamaan di penggorengan. Kemudian setelah matang semuanya dimasukkan ke roti yang ukurannya panjang. Harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 40 ribu, tergantung pada isian yang diinginkan.

Meningkatnya minat masyarakat terhadap jajanan ini membuat franchise roti John dapat ditemukan di mana-mana. Konsep bisnisnya semakin dekat dengan masyarakat sehingga tak heran kalau gerobaknya bisa ditemukan di pinggir jalan. Kini semakin banyak orang yang bisa menikmati jajanan ini karena mudah didapatkan dan harganya terjangkau. Bagi yang berminat untuk menjadi mitra, cara dan persyaratannya akan dibahas setelah ini.

Info Menarik Lainnya : Mau Berbisnis Waralaba? Pilihlah Franchise Kebab Baba Rafi

Keuntungan Bermitra Franchise Roti John


Setiap orang yang berbisnis pasti ingin mendapatkan untung. Dengan bergabung di franchise roti John, seseorang dapat mengantongi profit tergantung dari jumlah roti yang dijualnya. Semakin banyak produksi, maka akan semakin besar keuntungan yang dikantongi. Namun sebenarnya selain keuntungan berupa uang, ada beberapa keuntungan lainnya, yaitu:

Biaya Investasi Terjangkau


Untuk memulai bisnis franchise roti John tidak membutuhkan modal yang besar. Calon mitra cukup menyediakan dana minimal Rp4 juta. Namun jika ingin paket lengkap siap jualan setidaknya memiliki modal sebesar Rp12 juta. Biaya ini merupakan investasi mitra karena akan ditukar dengan gerobak dan perlengkapan-perlengkapan untuk jualan, seperti kompor, pisau, talenan, pisau, hingga gelas. Untuk biaya training pun sudah termasuk dalam investasi ini.

Dukungan Bahan Baku


Roti yang enak dibuat dari bahan baku yang berkualitas. Begitu pun dengan roti John, bahan-bahan yang digunakan dijamin kondisinya dalam keadaan baik. Apabila mitra kehabisan bahan baku dan butuh supply, maka bisa melakukan pembelian ke pihak roti John kemudian akan diantarkan sesuai pesanan. Fasilitas ini sangat menguntungkan karena semua kebutuhan pasti terpenuhi tanpa ada yang terlewat.

Dukungan Pemasaran

Brand roti John telah lama dikenal oleh masyarakat, maka untuk outlet-outlet baru tidak perlu bingung memikirkan promosinya. Tanpa perlu melakukan strategi marketing, orang-orang sudah tahu apa itu roti John. Selain itu, di kantor pusat roti John ada tim marketing khusus yang bertugas merencanakan pengembangan bisnis ini. Setiap strategi baru akan diinformasikan kepada mitra. Mereka pun akan mendukung promosi setiap outlet, seperti memberi X-banner poster dan mengenalkan lokasi-lokasi outlet roti John.

Bebas Royalty Fee


Beberapa bisnis yang menjalankan sistem kerjasama serupa akan meminta royalty fee kepada mitranya. Namun jika berbisnis bersama roti John hal ini tidak akan dirasakan. Tim roti John membebaskan royalty fee kepada mitra-mitranya. Oleh sebab itu, hasil penjualan dan profit yang dihasilkan bisa dimiliki penuh oleh mitra. Tidak ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan selain investasi yang dibayarkan di awal.

Info Menarik Lainnya : Cara Jadi Mitra Dan Perhitungan Keuntungan Franchise Sabana

Lokasi Fleksibel


Senangnya bermitra dengan pihak roti John adalah mereka mau memberikan banyak bantuan untuk outlet-outlet baru, termasuk dalam menganalisis lokasi yang dipilih. Saat menemukan lokasi yang dianggap cocok, langsung saja ajukan kepada tim marketing roti John. Setelah itu lokasi tersebut akan dievaluasi apakah berpotensi untuk bisnis ini atau tidak. Jika tidak, maka tim roti John akan memberikan rekomendasi lokasi yang tepat.


Sudah Tahukah Anda Dengan Franchise Roti John? Yuk Kita Ulas
Ilustrasi seorang penjual Roti John.

Cara Memulai Bisnis Franchise Roti John


Banyak orang yang mengurungkan diri untuk berbisnis franchise karena birokrasinya yang panjang. Proses yang rumit ini memang menyulitkan seseorang untuk memulai usahanya. Dengan begitu, franchise roti John menyederhanakan tahapan calon mitra yang ingin membuka outletnya. Simak cara praktis untuk menjadi mitra di bawah ini:

Mencari Lokasi


Lokasi yang dijadikan tempat outlet haruslah strategis, ramai, dan mudah diakses oleh siapa pun. Makannya, tempat di pinggir jalan adalah pilihan terbaik untuk berbisnis ini. Jika kurang yakin, maka bisa menghubungi tim roti John agar dibantu evaluasinya. Apakah lokasi tersebut tetap cocok atau harus berpindah tempat. Adapun syarat khususnya adalah tidak ada mitra roti John lainnya dalam radius 1 km. Jika persyaratan ini sudah terpenuhi, maka langsung saja mengontrak lokasi tersebut kepada pemiliknya.

Membayar DP dan Menyerahkan Data Pribadi


Setelah berhasil mengamankan lokasi yang akan dijadikan outlet, kini saatnya membayar DP kepada tim roti John. DP ini adalah biaya investasi yang telah dijelaskan di awal, yaitu sebagai biaya gerobak, peralatan, dan training. Proses persiapan untuk pembukaan outlet baru kurang lebih memakan waktu sekitar 7 – 14 hari kerja. Persiapan ini akan disesuaikan dengan paket bermitra yang dipilih.

Pelunasan dan Pengiriman Barang


Jika semua kebutuhan sudah siap dikirimkan, pihak roti John akan menghubungi kembali untuk pelunasan. Apabila biaya sesuai kesepakatan sudah lunas, maka seluruh peralatan akan dikirimkan ke calon mitra. Pada tahap ini pun ada penandatanganan MoU kerja sama yang berlaku pada periode tertentu. Jika masa perjanjian telah habis dan mitra masih ingin bekerjasama, maka kontrak kerjasama ini bisa diperbaharui dan diperpanjang.

Info Menarik Lainnya : Franchise Warteg Kini Lagi Trending, Anda Tertarik Mencoba?

Training


Satu lagi sebelum outlet dibuka, yaitu training pelayan. Pelatihan perlu dilakukan untuk memberikan sajian yang sesuai standar. Lokasi pelatihan adalah di kantor pusat karena akan diajarkan langsung oleh ahlinya. Namun buat mitra yang lokasinya jauh dari kantor pusat bisa mengikuti pelatihan melalui video call atau video tutorial yang dikirimkan. Bagaimana pun juga, pihak roti John tidak mau memberatkan mitra yang mengharuskan datang ke kantor pusat karena pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Itulah sejumlah hal yang perlu diketahui saat ingin menjalani bisnis franchise roti John. Bisnis ini cocok untuk pemula atau sebagai usaha sampingan. Jika masih penasaran dengan omset hariannya, bisa menghitung dari harga roti dikali dengan perkiraan pembeli yang akan datang. Setelah itu kalikan dengan jumlah hari dalam sebulan, maka itulah hasil yang akan dikantongi dari berjualan roti John.

Demikianlah artikel singkat tentang franchise roti John. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Penulis by : Bang izal.

No comments for "Sudah Tahukah Anda Dengan Franchise Roti John? Yuk Kita Ulas"

Berlangganan via Email