Widget HTML Atas

5 Pusat Grosir Perabot Plastik di Jakarta (Murah & Lengkap)

Perabot rumah tangga menjadi salah satu pengeluaran yang cukup memakan budget. Sebab barang yang dibutuhkan ada banyak. Belum lagi dari variasi model, fungsi, serta pilihan warna yang menarik. Maka dari itu, harga perabot menjadi beragam. Beberapa orang mengakalinya dengan memilih perabot plastik. Bagi masyarakat ibu kota, ada sejumlah tempat grosir perabot plastik di Jakarta dengan harga murah.


5 Pusat Grosir Perabot Plastik di Jakarta (Murah & Lengkap)
Ilustrasi salah satu toko grosir perabot plastik.

Harga perabot plastik sudah pasti lebih murah. Namun bukan berarti kualitasnya buruk dan tidak awet dipakai. Justru sebaliknya, perabot plastik lebih awet karena tidak akan mengalami karat apabila disimpan di tempat lembab atau bersentuhan dengan air. Perabot plastik juga tidak akan pecah jika jatuh dari ketinggian. Makannya lebih fleksibel untuk dibawa ke mana-mana.



Lokasi Grosir Perabot Plastik di Jakarta yang Murah

Ada banyak penjual perabot plastik saat ini di pasaran. Namun tidak semuanya menawarkan harga bersahabat. Memang perabot plastik pun digolongkan ke dalam beberapa kategori. Perabot dengan plastik tebal dan tahan panas tentu menggunakan bahan yang lebih berkualitas dan harganya cukup mahal.

Beberapa tempat di bawah ini menyediakan perabot plastik dengan berbagai macam tingkatan tapi harganya tetap murah:

1. Pasar Tanah Abang

Pasar ini termasuk lokasi yang lengkap di antara pasar-pasar yang ada di Jakarta. Hampir semua kebutuhan dijual di sana, termasuk perabot rumah tangga berbahan plastik. Pembeli yang datang ke pasar Tanah Abang biasanya membeli dalam jumlah banyak sebab mayoritas pedagang menjualnya dalam bentuk grosir.

Walaupun begitu, ada juga pedagang yang menjual perabot dalam bentuk eceran. Jadi bisa membeli dalam bentuk satuan. Mereka pun suka menawar harga dan umumnya harga yang didapat lebih rendah dari yang ditawarkan di awal. Makannya tak heran kalau pasar Tanah Abang banyak diminati, khususnya oleh ibu-ibu rumah tangga.

2. Pasar Jatinegara

Serupa dengan pasar Tanah Abang, pasar Jatinegara pun banyak dikunjungi oleh ibu-ibu rumah tangga. Berbagai perabot rumah tangga dari bahan plastik tersedia di sini. Pengunjung bisa membelinya dalam bentuk grosir maupun ecer, namun harga grosir dapat lebih murah jika dibandingkan dengan hitungan satuan (ecer).

Pasar Jatinegara merupakan tempat grosir perabot plastik di Jakarta yang menyediakan berbagai macam kualitas, mulai dari yang termurah hingga termahal. Tinggal pilih barang sesuai kebutuhan dan budget yang dimiliki.

3. Pasar Jembatan Lima

Tempat grosir perabot plastik di Jakarta selanjutnya adalah pasar Jembatan Lima. Lokasi ini memang terkenal sebagai produsen peralatan rumah tangga berbahan plastik. Mulai dari alat-alat masak, peralatan makan, kursi, hingga dekorasi rumah. Sebagai tempat yang memproduksi sendiri barang-barang ini, maka harganya jauh lebih murah dibandingkan di pasar lainnya.

Berbagai kalangan mendatangi pasar ini untuk memperoleh barang yang dibutuhkannya. Harganya yang variatif mampu menjangkau seluruh segmen pasar, mulai dari kelas ekonomi bawah sampai kalangan menengah. Selain itu, model dan warna perabot plastik di sini pun lebih beragam. Jadi bagi yang ingin melihat banyak pilihan harus datang ke pasar Jembatan Lima di Jakarta Barat.
Info Menarik Lainnya : Hitungan Modal Usaha Toko Plastik (Rincian Lengkap + Tips)

4. Sekitar Pasar Senen

Alternatif tempat mencari perabot rumah tangga plastik lainnya adalah kawasan pasar Senen. Daerah ini mirip seperti pasar Tanah Abang namun harganya lebih ramah di kantong. Meski pasar Senen bukan sentra grosir perabot plastik di Jakarta, namun tempat ini sering menjadi pilihan ibu-ibu rumah tangga.

Toko-toko perabot di daerah pasar Senen tidak hanya menjual peralatan rumah tangga saja. Tetapi mereka pun menawarkan kursi meja yang berbahan plastik juga. Ada banyak toko yang serupa sehingga bisa berpindah toko kalau harganya dirasa kurang cocok. Rata-rata produk yang dijual di sini adalah dropship dari industri rumah tangga, baik di dalam Jakarta maupun di luar daerah.

5. Pasar Pagi Asemka

Pasar Asemka memang lebih terkenal sebagai pusat jualan mainan anak dan souvenir pernikahan. Namun jika berjalan lebih lama di dalamnya, maka ada beberapa pedagang yang menjual perabot plastik dalam bentuk grosir. Meski bukan pusat grosir perabot plastik di Jakarta, harganya tetap ramah di kantong. Orang-orang yang belanja di sini biasanya sekalian membeli mainan anak-anak.

Lokasi pasar ini sama-sama di daerah Jakarta Barat. Letaknya berdekatan dengan pasar Jembatan Lima. Jadi kalau tidak menemukan barang yang dicari di sini bisa langsung ke pasar Jembatan Lima atau sebaliknya.

Tips Belanja Perabot Plastik Grosiran


5 Pusat Grosir Perabot Plastik di Jakarta (Murah & Lengkap)
Ilustrasi

Membeli barang dalam jumlah grosir berbeda dengan eceran. Saat akan membeli grosir sebaiknya tidak terburu-buru karena penjual tidak akan bertanggung jawab dengan kualitas barang setelah transaksi. Maka beberapa hal yang perlu dilakukan sebelumnya adalah:

1. Mencatat Kebutuhan

Kegiatan belanja akan lebih terarah kalau sebelumnya sudah mencatat barang apa saja yang dibutuhkan. Ini pun membantu saat berada di lokasi belanja. Seseorang akan lebih fokus dan hanya membeli yang diperlukannya saja. Akan lebih baik apabila pencatatan dilengkapi dengan jumlah yang dibutuhkan, merek, hingga peruntukan yang khusus, misalnya untuk perempuan atau laki-laki.

2. Lakukan Survey Harga

Ingat, belanja grosir perabot rumah tangga jangan tergesa-gesa. Walaupun sudah menemukan barang yang dibutuhkan, cobalah untuk menahan diri sejenak. Lakukan perbandingan harga di toko lain. Sebab di tempat grosir perabot plastik di Jakarta ada banyak toko yang menawarkan barang serupa. Barangkali bisa mendapatkan harga yang lebih rendah dengan model dan kualitas barang yang sama.
Info Menarik Lainnya : Peluang Usaha Peralatan dan Perabotan Rumah Tangga (Plus Strategi Menghadapi Persaingan)

3. Re-check Barang Belanjaan

Setelah menentukan toko yang dipilih, kumpulkan semua barang yang diperlukan. Pastikan barang-barang sudah sesuai dengan jumlah, model, merek, kondisi barang, dan kriteria lain yang direncanakan di awal. Tak ada salahnya memastikan kembali seluruh barang yang dibeli sebelum keluar dari toko. Sebab komplain biasanya tidak diterima apabila si pembeli sudah meninggalkan toko apalagi sudah sampai di rumah.

4. Bayar DP Lebih dari 50%

Hal ini berlaku apabila si penjual grosir memberikan keringanan kepada si pembeli. Biasanya fasilitas ini diberikan jika ada pengantaran barang. Tak jarang seseorang yang membeli dalam jumlah banyak minta diantarkan barangnya ke rumah atau toko.

Kalau ada layanan pengantaran barang, si pembeli boleh membayar DP (uang muka) terlebih dahulu. Usahakan membayar DP ini lebih dari 50% sebagai jaminan bahwa seluruh barang akan dilunasi begitu diterima dalam kondisi baik dan sesuai.

5. Siapkan Kartu Debit, Kredit, atau Pembayaran Non-tunai

Saat membeli barang grosir, artinya membeli dalam jumlah banyak dan uang yang harus dikeluarkan pun tak sedikit. Jika pergi ke pasar atau pusat perbelanjaan yang ramai orang, lebih baik mempersiapkan untuk bayar dengan kartu atau metode non-tunai lainnya.

Ini melindungi diri dari resiko jambret atau perampokan saat seseorang diketahui membawa uang banyak. Sekarang telah banyak toko-toko grosir di pasar yang menyediakan fasilitas pembayaran dengan mesin EDC atau pun non-tunai lainnya.

Itulah serba-serbi tempat grosir perabot plastik di Jakarta serta tips untuk berbelanjanya. Dilihat dari fungsinya, perabotan plastik sama bergunanya dengan perabotan dari kayu, plastik, steilnless, atau pun keramik. Malah dari sisi visual dan ekonomi bahan plastik ini lebih unggul. Jadi agar kebutuhan rumah terpenuhi namun tidak menyesakkan kantong, maka gunakan lah perabotan dari bahan plastik.
Info Menarik Lainnya : 10 Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga Modal 1 Juta
Demikianlah info tentang pusat grosir perabot plastik di Jakarta. Semoga dapat bermanfaat.

Penulis by : Bang izal.

No comments for "5 Pusat Grosir Perabot Plastik di Jakarta (Murah & Lengkap)"

Berlangganan via Email