Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Toko Drone di Jakarta Ini Perlu Diketahui Para Pehobinya

Dulu, drone dianggap sebagai barang mahal dan hanya dimiliki kalangan terbatas. Namun seiring dengan perkembangan teknologi, drone bukanlah barang eksklusif lagi. Perorangan bisa memiliki drone untuk berbagai kebutuhan. Membeli drone juga tidak sulit, apalagi di kota besar seperti Jakarta.


5 Toko Drone di Jakarta Ini Perlu Diketahui Para Pehobinya
Ilustrasi Drone.

Beberapa toko drone di Jakarta menjual drone original lengkap dengan aksesorisnya.

Kebanyakan peminat drone adalah orang-orang yang hoby traveling dan fotografi. Selain perorangan, instansi pemerintah ataupun perusahaan swasta juga banyak yang memiliki drone untuk berbagai keperluan. Baik itu untuk pemotretan, videografi,  pemetaan, pertanian dan bahkan pertahanan.




Artikel kali ini akan membahas toko drone di Jakarta yang lengkap, serta pilihan drone terbaik untuk fotografi.

Yuk Di Simak!

Cara Menggunakan Drone Bagi Pemula

Drone yang dijual untuk keperluan hobby penggunaannya lebih mudah. Hal ini tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan pasarnya, yaitu perorangan atau bisa dibilang orang awam. Pada dasarnya, menerbangkan atau menggunakan drone tidak berbeda jauh dengan memainkan mainan remote control. Yang perlu dipahami adalah penggunaan dari pemancar drone itu sendiri.

Pada pemancar, ada tombol dan stick. Tiap-tiap drone mempunyai perbedaan dalam hal tombol dan stick ini. Namun umumnya akan ada stick kiri dan kanan. Stick ini berfungsi untuk mengontrol maneuver dasar yang nantinya dilakukan oleh quadcopter. Beruntung, semua drone wajib menggunakan setelan atau default yang sama.

5 Rekomendasi Toko Drone di Jakarta yang Lengkap

Rekomendasi toko drone di Jakarta ini adalah untuk memudahkan pemula dalam hal pencarian toko drone. Selain itu juga agar orang yang baru mau membeli drone tidak salah pilih merek karena datang ke toko yang salah. Usahakan untuk membeli drone yang asli di toko-toko terpercaya. Berikut ini beberapa pilihannya:

Toko DJI Authorized Reseller Store Ratu Plaza

5 Toko Drone di Jakarta Ini Perlu Diketahui Para Pehobi

Toko drone di Jakarta yang dikenal menjual barang original adalah DJI Authorized Reseller Store. Outlet ini merupakan outlet resmi DJI, sebuah perusahaan produsen drone di China. Lokasinya ada di Ratu Plaza, Jakarta. Berikut alamat lengkapnya:

Ratu Plaza, Jl. Jend. Sudirman No.Kav.9, RT.1/RW.3, Gelora, Tanahabang, Central Jakarta City, Jakarta 10270. Telpon: 0888-8529-150

Di outlet ini, hampir semua tipe drone DJI dijual bahkan keluaran-keluaran terbaru. Menariknya, produk-produk di outlet ini bisa dicoba oleh calon pembeli.

Tidak hanya menjual drone, DJI Authorized Reseller Store ini juga melayani service drone. Namun, jika ada penggantian sparepart, konsumen harus menunggu untuk beberapa waktu. Hal ini karena kebanyakan sparepart drone DJI bersifat indent. Namun, pelayanan yang profesional membuat outlet ini cukup mendapat tempat di kalangan penyuka drone.

Toko Aerofly Hobbies

5 Toko Drone di Jakarta Ini Perlu Diketahui Para Pehobi

Mangga Dua Square telah dikenal masyarakat Jakarta sebagai pusatnya elektronik dan seluler. Toko drone di Jakarta dengan nama Aerofly Hobbies ini berlokasi di Mangga Dua Square, Jakarta Utara.

Berikut alamat lengkapnya:

Mangga Dua Square 1st Floor Blok. A 183 -184, JL. Gunung Sahari Raya, No. 1, RT.11/RW.6, Ancol, Pademangan, Kota Jakarta Utara, 14420. Telpon: 0812-8929-6296

Di toko ini menjual berbagai macam drone untuk kebutuhan hobby dengan harga yang miring. Selain membuka toko fisik, Aerofly Hobbies juga menjual drone secara online. Toko online-nya bisa ditemukan di beberapa marketplace besar.

Pasar Gembrong

5 Toko Drone di Jakarta Ini Perlu Diketahui Para Pehobi

Siapa sangka pasar gembrong yang dikenal sebagai pusatnya mainan anak justru juga menjual drone. Varian drone yang dijual di Pasar Gembrong sangat beragam. Mulai dari kelas pemula sampai kelas profesional. Range harga yang dijajakan disini adalah mulai dari 250-700 ribu rupiah untuk drone kecil pemula. Sedangkan untuk ukuran besar harganya bisa mencapai 2,5 juta rupiah.

Rata-rata drone yang dijual di Pasar Gembrong adalah produk dari China. Walaupun berlokasi di pasar biasa, namun drone yang dijual disini juga original dan berkualitas bagus. Berikut alamat lengkap Pasar Gembrong ini:

Jln. Jend. Basuki Rachmat, RT.7/RW.1, Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta 13410

Drone original dengan merek Helicute dibanderol dengan harga sekitar 2,5 juta rupiah. Drone ini diklaim bisa terbang sampai di ketinggian 200 meter, dilengkapi kamera yang juga bisa dihubungkan ke ponsel.

Toko E-Hely

Outlet drone ini berlokasi di Mall Ambassador, Jakarta Selatan. Di kalangan pecinta RC atau remote control, toko ini dikenal memiliki barang yang bagus dan pelayanannya ramah. Selain itu, harga drone disini murah dan varian barangnya lengkap. Selain jual drone, E-Hely juga bisa merakit FPV dan juga menjual helicopter mainan. Penyuka drone untuk tujuan hobby harus coba datang kesini.

5 Toko Drone di Jakarta Ini Perlu Diketahui Para Pehobi

Berikut alamat lengkapnya:

ITC Kuningan Lantai 4 Blok A6 No. 1-2, Jalan Prof. Dr. Satrio, Karet Kuningan, RT.11/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan, 12940. Telpon: (021) 57934600

Toko Bigboss Toys and Hobbies

5 Toko Drone di Jakarta Ini Perlu Diketahui Para Pehobi

Masih dari deretan outlet drone di Mall Ambassador. Bigboss Toys and Hobbies menjual berbagai jenis drone yang cocok untuk fotografi ataupun videografi. Selain itu, disini juga menjual drone dengan harga miring. Sehingga bagi pemula, membeli drone di toko ini adalah pilihan yang tepat. Selain menjual drone, toko ini juga menerima jasa service drone dan RC. Berikut alamat toko ini:

Mal Ambassador, Lt 2 Blok A No 18, Jl. Prof. DR. Satrio, RT.11/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940. Telpon: (021) 57939670
Info Menarik Lainnya : Channel Hobby, Toko Grosir Mainan RC Helikopter (Juga Melayani Servis & Menjual Spare Part)

Pilihan Merek Drone Terbaik Untuk Fotografi

Setelah mengetahui toko drone di Jakarta sekarang saatnya untuk mengetahui merek-merek terbaik untuk fotografi. Merek-merek inilah yang nantinya bisa dicari ketika berkunjung ke toko drone. Bagi para pemula, merek-merek ini bisa dijadikan referensi dalam membeli drone.

Berikut ini beberapa pilihannya:

Syma RC Quadcopter X8G

Sekilas, desain dari Syma RC Quadcopter X8G ini mirip dengan salah satu drone keluaran merek terkenal yang tentunya berharga lebih mahal. Menariknya lagi fitur-fitur pada drone ini sangat baik untuk fotografi seperti prewedding atau travel foto. Kamera dari drone ini sudah cukup baik yaitu 5MP yang dapat digunakan untuk memotret serta perekaman video.

Drone ini bisa menghasilkan video dengan kualitas 1080p. Hasilnya cukup memuaskan dan yang paling menarik adalah harganya miring. Dengan merogoh kocek sekitar 2,1 juta rupiah, sudah bisa membawa pulang drone ini. Kelebihan lainnya adalah drone ini dilengkapi dengan headless mode dan sistem penerbangan 6 axis. Ini tentu memanjakan pengguna dan menghasilkan video yang stabil.

WLToys Drone V686G FPV

Drone ini cocok bagi yang ingin memiliki drone namun tidak ingin merogoh kantong dalam-dalam. Dengan harga sekitar 1,6 juta rupiah, drone ini sudah bisa dibawa pulang. WLToys sudah memiliki build in camera namun dengan kualitas standar yaitu 2MP saja. Untuk soal perekaman video, kamera di drone ini cukup bisa diandalkan. Transmisi juga berjalan lancar tanpa adanya lag.

Namun, ada beberapa kekurangan dari drone ini yaitu belum ada sistem GPS nya. Pengaturan penerbangan memang menjadi kurang praktis karena pengguna harus kembali ke Home untuk mengembalikan drone ke titik semula. Kemampuan terbang drone ini kurang lebih 8-10 menit.
Info Menarik Lainnya : Toko Gaby Toys dan Lucky Toys, 2 Pusat Grosir Mainan Import Berkualitas

Cheerson CX-20

Merek ini menjadi sangat menarik karena telah ada build in GPS di dalamnya dan ada fitur Failsafe Function yang menjamin drone kembali ke titik awal jika komunikasi terputus. Harga yang dibanderol untuk drone ini cukup tinggi yaitu sekitar 3,9 juta rupiah. Namun, dengan harga ini pengguna tidak akan mendapatkan build in camera.

Drone ini cocok bagi pengguna yang sebelumnya telah memiliki kamera Go Pro dan menginginkan drone dengan GPS. Peringatan penting bagi pengguna drone ini adalah jangan pernah memasangkan kamera yang menggunakan Wi-Fi. Alasannya adalah drone akan sulit dikendalikan karena terganggunya sinyal controller akibat Wi-Fi yang menyala.

Merek-merek andalan di atas ini bisa dicari di toko drone di Jakarta. Untuk harga, biasanya bisa ditawar dan jika beruntung akan mendapat harga yang lebih murah. Ketika menggunakan drone, perhatikan ketentuan di daerah penggunaan. Beberapa daerah melarang penggunaan drone dengan alasan keamanan. Cari informasi terlebih dahulu sebelum menerbangkan drone.

Demikianlah info tentang 5 toko drone di Jakarta yang perlu untuk diketahui oleh para pehobi.

Semoga dapat bermanfaat.

Penulis by : Bang izal.

Post a Comment for "5 Toko Drone di Jakarta Ini Perlu Diketahui Para Pehobinya "