Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Info 7 Usaha yang Cepat Laku dan Menguntungkan, Simak Yuk!

Wajar jika orang yang membuka usaha menginginkan usaha yang cepat laku dan menguntungkan. Faktanya, tidak ada usaha yang benar-benar memberikan keuntungan dalam waktu cepat. Minimal perlu waktu 3-6 bulan untuk bisa balik modal. Untuk untung, tentu lebih dari itu.

Tetapi, jangan karena tidak bisa secepat yang diinginkan lalu tidak jadi membuka usaha. Ada usaha-usaha yang ternyata tidak perlu selama itu untuk bisa balik modal dan untung.



Kali ini, akan dibahas beberapa contoh usaha yang cepat laku dan menguntungkan.

Simak sampai selesai yuk!.

Kiat Agar Usaha Cepat Untung

Semua orang yang membuka usaha ingin usahanya cepat mendatangkan keuntungan. Minimal, ingin segera ada yang membeli produk atau jasa yang ditawarkan. Proses penantian untuk pelanggan pertama ini bisa jadi saat-saat paling emosional. Hal seperti ini merupakan tantangan tersendiri bagi pemula.

Ada beberapa kiat yang bisa dicoba oleh pemula agar usahanya cepat laku dan untung. Berikut ini penjelasannya:

Jual Produk yang Tepat

Menjual produk yang tepat memang terdengar sulit. Karena setiap produk memiliki pasarnya sendiri. Untuk di awal, jualan produk yang tepat dalam artian menjawab kebutuhan dasar manusia. Misalnya makanan, minuman, dan bisa juga fashion. Pilih produk yang perputarannya cepat sehingga modal bisa segera kembali.

Pelajari Usaha Sejenis

Ketika sudah menentukan akan berjualan apa, lakukan pengamatan pada usaha sejenis. Terapkan cara ATM yang sudah populer yaitu Amati, Tiru, dan Modifikasi. Ini bukan menjiplak tapi belajar dari pengalaman seseorang kemudian menerapkannya pada usaha sendiri. Terapkan cara bagaimana mereka bisa meraih untung.

Catat Semua Pengeluaran dan Pemasukan

Penting untuk melakukan pencatatan keuangan sejak awal usaha. Ini penting untuk dilakukan agar bisa jelas apakah modal sudah kembali atau belum. Jika teledor dalam hal pencatatan ini, bisa-bisa usaha malah mandeg dan merugi. Performa bisnis bisa terlihat dari catatan keuangan ini.

Lakukan Promosi yang Gencar

Beriklanlah sesering dan seefektif mungkin. Saat ini, sudah banyak media yang bisa digunakan untuk beriklan. Baik itu sosial media ataupun melalui pesan di aplikasi percakapan. Cara-cara konvensional seperti menyebar flyer, memasang spanduk, dan promosi mulut ke mulut juga masih efektif.

Gigih

Jangan pernah menyerah walaupun di awal usaha pembeli tampak sepi. Percayalah, jika produk yang dijual adalah kebutuhan dasar masyarakat, maka pasti akan dicari orang. Proses penantian pembeli yang akan menjadi langganan memang berat, namun tetap jalankan gigih dan sabar.
Artikel Menarik Lainnya : 15 Usaha Rumahan yang Lagi Trend dan Banyak Di Minati (Menguntungkan)

Jenis-Jenis Usaha yang Cepat Laku dan Menguntungkan

Seperti sudah dikatakan di atas bahwa usaha yang cepat laku dan menguntungkan adalah yang menjawab kebutuhan dasar masyarakat. Produk-produk ini memiliki perputaran yang cepat dan berpotensi terjual setiap hari.

Berikut ini pilihan usahanya:

1. Menjual Produk Kuliner

Apapun jenis makanannya, usaha ini termasuk dalam usaha yang cepat laku dan menguntungkan. Setiap hari orang butuh makan baik itu makanan pokok atau kudapan. Produk kuliner, baik yang kekinian maupun yang sudah ada sejak dulu selalu punya pelanggan yang datang kembali setiap harinya.


Info 7 Usaha yang Cepat Laku dan Menguntungkan, Simak Yuk!
Ilustrasi.

Usaha ini mudah dijalankan, bisa dimulai dengan modal kecil dan juga memiliki turnover produk yang cepat. Yang terpenting dari usaha ini adalah rasa yang enak dan konsisten serta pelayanan yang ramah. Selain itu, kecepatan dalam melayani pelanggan juga merupakan kunci sukses usaha ini.

2. Membuka Online Shop

Online shop memang memiliki range produk yang luas dan memang pada dasarnya online shop bisa menjual apa saja. Yang coba dibahas disini adalah konsep toko online memungkinkan produk yang dijual cepat laku dan mendatangkan profit. Jangkauan online shop tentunya lebih luas daripada toko konvensional. Online shop juga bisa mendapat pelanggan setiap harinya.

Lalu bagaimana jika tidak bisa memproduksi produk sendiri? Tidak masalah. Online shop bisa dijalankan dengan sistem reseller atau dropship. Online shop sangat mudah untuk dijalankan terutama pemula karena semuanya bisa dijalankan sendiri, dan tidak perlu repot seperti mengurus toko fisik.

3. Menjual Produk Fashion

Seperti makanan, produk-produk fashion termasuk dalam usaha yang cepat laku dan menguntungkan. Produk-produk fashion memang sangat dinamis dan memiliki perputaran yang cepat. Yang harus diperhatikan adalah jangan terlalu banyak menimbun barang karena model-model produk fashion sangat cepat berubah. Pelanggan cenderung menginginkan model terbaru ketika membeli.


Info 7 Usaha yang Cepat Laku dan Menguntungkan, Simak Yuk!
Ilustrasi.

Di awal, jualah satu atau dua jenis produk saja. Misalnya baju wanita dan sepatu. Sepatu pun jangan semua jenis sepatu, fokuskan hanya di sneakers misalnya. Dengan begini, produk bisa cepat terjual karena stok dalam jumlah kecil. Keuntungan bisa cepat didapat karena perputaran uang terjadi dengan cepat.

4. Barbershop

Usaha yang satu ini menjadi favorit orang-orang yang baru terjun ke dunia usaha. Sekarang ini, barbershop tampil modern dan kekinian dengan gaya khas anak muda. Namun, pelanggannya bisa mencakup semua kalangan baik itu tua, muda, dan juga anak-anak.

Jadi, usaha ini sangat potensial untuk bisa mendatangkan keuntungan dengan cepat. Pasalnya, setiap hari pasti ada orang yang ingin cukur rambut. Kebutuhan untuk cukur rambut juga selalu ada. Untuk bisa sukses, lokasi barbershop harus di dekat perumahan, perkantoran atau di dalam pusat perbelanjaan.
Artikel Menarik Lainnya : 10 Usaha Franchise Makanan Terlaris Di Indonesia, Anda Ingin Coba?

5. Warung Sembako

Usaha ini cocok dijalankan bagi pemula karena produk yang dijual cenderung cepat laku. Menjual produk-produk kebutuhan pokok tidak pernah kehilangan pelanggan. Hampir setiap hari akan ada orang yang membeli gula, minyak, telur, beras dan kebutuhan pokok lainnya.

Untuk bisa laku dan cepat dapat keuntungan, usahakan untuk tidak mengambil untung terlalu banyak. Pelanggan warung sembako sangat kritis, perbedaan sedikit saja dengan warung sebelah bisa membuat mereka beralih. Carilah supplier yang juga memiliki harga murah serta sering-seringlah melakukan survey harga.

6. Agen LPG dan Air Minum Galon

Seperti sembako, seorang pemilik agen LPG bisa mendapat uang setiap harinya. Hal ini pasti karena kebutuhan LPG selalu ada setiap hari. Agen LPG bisa menjangkau pasar yang lebih luas lagi dan bukan hanya tetangga sekitar.

Memang untuk menjadi agen LPG diperlukan lahan yang cukup luas dan juga kendaraan serta karyawan untuk mengedrop LPG ke warung-warung. Namun, investasi ini akan sebanding karena perputaran uang cepat sehingga modal bisa cepat kembali.

7. Menjual Jasa Kepenulisan

Bagi yang memiliki keahlian menulis, menjual jasa kepenulisan bisa dijadikan pilihan usaha. Selain bisa dikatakan tanpa modal, usaha ini juga memiliki permintaan yang tinggi. Saat ini, hampir semua orang menggunakan internet. Oleh karena itu, kebutuhan akan konten sangat tinggi.


Info 7 Usaha yang Cepat Laku dan Menguntungkan, Simak Yuk!
Ilustrasi.

Bergabunglah dengan situs penyedia jasa kepenulisan atau bisa juga membuka blog sendiri. Pendapatan dari blog bersumber dari iklan, program afiliasi, review produk dan juga menjual produk atau merchandise.
Artikel Menarik Lainnya : 11 Pilihan Peluang Usaha Untuk Pemula, Prospeknya Bagus Dan Menguntungkan
Usaha yang cepat laku dan menguntungkan adalah usaha yang dijalankan dengan gigih dan konsisten. Apapun jenis usaha yang dipilih, selama dijalankan dengan serius akan cepat mendatangkan keuntungan. Jalani setiap proses dan tahapan dengan benar agar keuntungan cepat diraih.

Demikianlah info tentang 7 jenis usaha yang cepat laku dan menguntungkan. Semoga bermanfaat.

Penulis by : Bang izal.

Post a Comment for "Info 7 Usaha yang Cepat Laku dan Menguntungkan, Simak Yuk! "

Berlangganan Artikel Via Email (Jangan lupa Klik re-CAPTCHA dan Cek isi Email Anda)