Postingan Unggulan

25 Panduan Cara Jual Pulsa Online Yang Benar Dan Menguntungkan

15 Usaha Rumahan yang Lagi Trend dan Banyak Di Minati (Menguntungkan)

Jika bosan bekerja kantoran, mungkin kini saatnya mencoba untuk membuat usaha rumahan yang lagi trend. Usaha rumahan biasanya tidak memerlukan modal yang banyak, serta jadwalnya fleksibel karena bisa diatur sendiri. Selain itu, bisa meraup banyak keuntungan jika dijalani secara serius dan fokus.

Kini banyak usaha rumahan yang bisa dijalankan, mulai dari menjual produk sampai usaha bidang jasa. Sebelum memulai usaha lakukanlah riset terlebih dahulu agar dapat mengidentifikasi peluang pasar, meminimalisir resiko, dan membuat rencana kedepan yang lebih baik. Pastikan usaha tersebut benar-benar dipahami.

Berikut adalah 15 rekomendasi usaha rumahan yang lagi trend:

1. Usaha Katering Makanan Dan Kue.



15 Usaha Rumahan yang Lagi Trend dan Banyak Di Minati (Menguntungkan)


Usaha rumahan yang lagi trend dan menjadi usaha yang akan terus ada yaitu usaha katering. Pasalnya, semua orang butuh makan, baik untuk makan keseharian maupun jika ada event tertentu. Usaha ini juga cocok bagi yang memiliki hobi memasak dan membuat kue. Karena bisa menjalankan hobi sekaligus meraup keuntungan.

Memiliki usaha katering cocok dilakukan di rumah karena kini sudah banyak fitur layanan pengiriman makanan. Adanya fitur tersebut memungkinkan usaha katering rumahan tidak harus memiliki “kantor” tetapi cukup memiliki produk yang berkualitas. Selain itu, juga dibutuhkan promosi yang gencar agar usaha katering dapat berjalan sesuai target.

2. Usaha Laundry.

Jika memiliki rumah yang berada dipemukiman padat penduduk, seperti kost-kost-an atau perumahan yang berisi pasangan muda, maka usaha laundry cocok untuk dijalankan. Pasalnya, pasangan muda biasanya sibuk bekerja sehingga tidak memiliki waktu untuk sekedar mencuci. Terlebih bagi pelajar maupun mahasiswa yang lebih suka menggunakan jasa laundry dibandingkan mencuci pakaian sendiri.

Apalagi jika membuka jasa laundy spesifik yang sedang ngetrend saat ini. Misalnya, jasa laundry sepatu maupun tas yang sekarang memiliki pangsa pasarnya sendiri. Dengan begitu, kompetitor pun belum banyak sehingga bisa meraup lebih banyak keuntungan. Oleh karena itu, membuka usaha laundry dapat menjadi pilihan sebagai usaha rumahan yang lagi trend.

3. Jasa Rias Wajah.

Kini, mulai dari remaja sampai orang dewasa banyak yang menggemari skin care dan produk kosmetik. Hal tersebut tidak hanya menaikkan bisnis kosmetik tetapi juga menjamurnya jasa rias wajah. Terlebih lagi kini semakin banyak acara yang mengharuskan kaum wanita khususnya untuk berpenampilan maksimal. Dengan begitu, pasar pangsarnya besar sehingga keuntungan pun lebih mudah diraih.

Jasa rias wajah cocok dilakukan di rumah karena tidak perlu modal yang besar namun harus memiliki kemampuan yang memadai. Merias wajah juga tidak memerlukan ruangan khusus yang besar, yang terpenting produk yang digunakan berkualitas. Selain itu, dapat juga membuka jasa rias wajah panggilan untuk menambah pendapatan.

4. Jual Produk Online.

Usaha rumahan yang lagi trend saat ini salah satunya yaitu menjual produk secara online. Bisnis ini akan terus naik seiring dengan berkembangnya teknologi dan banyaknya e-commerce yang bermunculan. Selain itu, kini pangsa pasarnya besar karena telah bergesernya kebiasaan konsumen dari pembelian offline ke pembelian online.

Produk yang dijual bisa bermacam-macam, bisa pakaian, produk rumah tangga, sampai dengan mainan anak-anak. Maksimalkan e-commerce yang ada agar bisa meraup keuntungan lebih banyak. Selain itu, cobalah untuk mencoba beragam jenis penjualan, bisa berupa menjadi dropshipper maupun reseller.

5. Bisnis PPOB.

Bisnis PPOB atau Payment Point Online Bank, yaitu bisnis yang membuka pembayaran online dengan produk yang beragam. Produk tersebut bisa berupa pembayaran listrik, pulsa, PDAM, dan lain sebagainya. Bisnis ini bisa dijalankan dengan modal yang minim, sehingga dapat dijadikan sebagai usaha rumahan.

Jika ingin menjalankan bisnis ini, dibutuhkan komputer atau laptop serta internet yang memilki koneksi yang memadai. Selain itu, siapkanlah printer untuk mencetak tiap bukti pembayaran pelanggan. Setelah itu, cobalah untuk mendaftar menjadi mitra agen, seperti Paytren, Kudo, ataupun Payfazz.

6. Menjadi Streamer dan YouTuber.



15 Usaha Rumahan yang Lagi Trend dan Banyak Di Minati (Menguntungkan)


Memasuki era digital seperti sekarang membuat banyak orang berlomba-lomba melakukan usaha yang memaksimalkan fungsi dari internet. Salah satunya yaitu menjadi streamer maupun YouTuber. Penghasilan yang menjanjikan serta bisa dilakukan dengan modal yang minim menjadikan usaha ini termasuk dalam usaha rumahan yang lagi trend.

Jika ingin menggeluti bisnis ini, cobalah untuk mencari tahu konten apa yang ingin dibahas. Konten tersebut bisa berupa hal yang disukai maupun yang dikuasai. Cobalah untuk melakukannya secara konsisten agar konten tersebut banyak menarik viewers dan dapat dimonitasi. Selain itu, pastikan karyanya original dan tidak melanggar hak cipta orang lain.

7. Jualan Produk Kecantikan.

Kini bisnis produk kecantikan adalah bisnis yang sedang hits. Apalagi jika menjadi dropshipper maupun reseller produk kecantikan yang tidak membutuhkan modal besar. Banyaknya pangsa pasar yang mulai perhatian akan kecantikan juga membuat bisnis ini semakin booming.

Dengan begitu, jualan produk kecantikan bisa dijadikan alternatif sebagai usaha rumahan yang lagi trend.

Tidak lupa untuk memilih agen maupun distributor yang terpercaya dan dan setiap produknya memiliki sertifikat BPOM. Pasalnya, bisnis ini rentan terhadap produk palsu atau illegal. Untuk memaksimalkan penjualan, ccobalah menjual produk menggunakan beragam e-commerce. Selain itu, lakukan juga promosi melalui media sosial agar semakin banyak menarik konsumen.

8. Makelar Properti.

Jaman yang sudah canggih seperti ini bisa mengubah beberapa pekerjaan yang biasanya dikerjakan secara offline. Salah satu pekerjaan tersebut yaitu makelar properti karena sekarang dapat dilakukan hanya menggunakan smartphone. Makelar properti dapat memaksimalkan internet dengan mengunggah foto-foto properti yang akan dijual ke platform jual beli rumah.

Namun, pastikan foto yang diunggah memiliki resolusi foto yang baik dan memuat seluruh ruangan rumah yang dijual. Dengan begitu, dapat menarik perhatian calon konsumen yang ingin membeli properti. Menjadi makelar properti kerap digandrungi karena dapat menghasilkan komisi yang besar dari pemilik rumah.

9. Jual Barang Antik.

Kini banyak orang yang sedang menggemari barang antik, baik untuk koleksi maupun digunakan kembali. Dengan adanya pangsa pasar yang baru, menjual barang antik dapat menjadi salah satu pilihan usaha rumahan yang lagi trend. Tidak perlu mengubah rumah menjadi toko yang dipenuhi etalase kaca, namun cobalah maksimalkan e-commerce yang sudah ada.

Berikan foto yang menarik dan detail pada setiap unggahan yang akan dipajang di e-commerce. Cobalah untuk rajin berburu di pasar loak dan pastikan produknya benar-benar antik. Pasalnya, semakin lawas dan jarang suatu barang, harganya pun akan semakin tinggi.

10. Jasa Desain Grafis.

Jika memiliki keahlian membuat logo, spanduk, poster, atau template website, cobalah untuk membuka jasa desain grafis. Usaha ini dapat dilakukan hanya di rumah serta membutuhkan modal yang sedikit. Siapkan laptop maupun komputer yang memadai serta terkoneksi dengan internet, maka usaha ini dapat langsung dijalankan.

Cara menarik konsumennya pun beragam, bisa memajang hasil karya melalui sosial media ataupun bekerja sama dengan industri kreatif. Industri kreatif yang membutuhkan desain grafis misalnya agensi atau distro. Patoklah harga yang rasional, semakin rumit suatu gambar maka harganya pun tinggi.

11. Menjadi Translator.

Usaha rumahan yang lagi trend selanjutnya yaitu menjadi translator. Modal yang diperlukan untuk menjalani usaha ini pun tidak besar, cukup siapkan laptop atau komputer yang tersambung pada internet. Namun, pastikan benar-benar memiliki keahlian bahasa asing yang memadai agar tidak mengecewakan pelanggan.

Usaha ini sedang booming karena selain bisa dikerjakan dimanapun dan kapanpun, kini banyak orang yang membutuhkan translasi. Cobalah untuk mendaftar menjadi freelance di platform freelancer ataupun bekerja sama dengan penerbit buku. Pasalnya, penerbit buku kini banyak membutuhkan translator freelancer untuk menerjemahkan buku yang akan diterbitkan.

12. Buka Kursus Online.

Jika memiliki keahlian tertentu, misalnya soal seni, bahasa asing, maupun akademik, dapat mencoba membuka kursus online. Pasalnya, kini banyak orang yang lebih menyukai melakukan kegiatan belajar hanya lewat internet tanpa pergi keluar rumah. Selain menghemat waktu juga bisa dilakukan dengan nyaman di rumah sehingga lebih fokus.

Cobalah menggunakan aplikasi yang mendukung kursus online, seperti Zoom, Skype, maupun Viber. Persiapkan komputer atau laptop yang terkoneksi dengan internet. Namun, pastikan internet yang terhubung memiliki koneksi yang memadai agar tidak mengecewakan pelanggan.

13. Jual Kerajinan Tangan.

Selain membuka kursus online, usaha rumahan yang lagi trend selanjutnya yaitu menjual kerajinan tangan. Usaha ini cocok dijalankan bagi yang memiliki hobi membuat barang-barang kerajinan tangan. Barang-barang tersebut juga beragam, mulai dari baju rajut, tas dari manik-manik, sampai dengan daur ulang barang bekas.

Maksimalkan penjualan dengan menggunakan media sosial dan e-commerce. Lakukanlah inovasi dan ikuti perkembangan trend agar produk yang dihasilkan selalu baru.

Pastikan menjual kerajinan dengan kondisi yang baik serta memiliki harga yang sesuai dengan kualitasnya. Menjalankan bisnis ini tidak butuh modal banyak karena dapat disesuaikan dengan kerajinan apa yang akan dibuat.

14. Usaha Es Kopi kekinian.

Kini es kopi sedang digandrungi banyak orang, maka tak heran usaha ini dapat dijadikan sebagai usaha rumahan yang lagi trend. Pasalnya, menjual es kopi tidak hanya harus membuat gerai atau kafe namun bisa menjualannya dari rumah. Maksimalkan ruang kecil yang ada di depan rumah untuk membuka usaha es kopi kekinian.

Cara yang dapat dicoba lainnya yaitu melakukan kerja sama dengan layanan pengiriman online, seperti GrabFood ataupun GoFood. Daftarkan es kopi yang akan dijual dengan layanan tersebut agar muncul di aplikasi. Dengan begitu, konsumen akan tahu produk yang akan dijual dan memperoleh produk tersebut dengan mudah.

15. Jasa Menjahit.



15 Usaha Rumahan yang Lagi Trend dan Banyak Di Minati (Menguntungkan)


Pakaian merupakan kebutuhan dasar manusia sehingga bisnis yang berhubungan dengan pakaian akan terus ada. Jika memiliki keahlian menjahit dapat mencoba membuka usaha menjahit. Jasa menjahit bisa berupa menjahit dari bahan sampai jadi pakaian atau melakukan permak pakaian. Misalnya, apabila pakaian kebesaran atau resletingnya rusak, bisa dibetulkan di tukang jahit.

Cobalah untuk melakukan promosi dari mulut ke mulut atau mengunggah hasil jahitan ke sosial media. Gunakan hastag yang relevan agar calon konsumen dapat dengan mudah menemukannya.

Di samping itu, cobalah untuk bekerja sama dengan desainer baju. Selain menambah pendapatan juga dapat menaikkan kemampuan menjahit.

Itulah 15 usaha rumahan yang lagi trend dan pastinya dapat meraup banyak keuntungan. 

Usaha tersebut mudah dilakukan asal memiliki niat dan motivasi yang tinggi. Lakukan promosi secara gencar untuk menjaring banyak konsumen sehingga keuntungan yang didapat lebih besar.

Nikmati segala usaha yang dijalankan karena tidak ada kesuksesan yang sifatnya instan.

Mudah-mudahan bermanfaat dan semoga sukses selalu untuk Anda.

Penulis by : Bang izal.

0 Response to "15 Usaha Rumahan yang Lagi Trend dan Banyak Di Minati (Menguntungkan)"

Post a Comment

-Di izinkan untuk membagikan artikel/konten yang ada di blog Bang Izal Toy ini.
- Mohon maaf sebelumnya : no iklan, no spam, no titip link
Semua akan masuk folder spam
- Penjelasan aturan selengkapnya silahkan lihat T.O.S
Terimakasih atas kunjungan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel