Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Cara Menata Ruang Tamu Sederhana (Nyaman & Apik)

Memiliki ruang tamu yang kecil dan sederhana bukan berarti tidak nyaman bagi tamu. Selama Anda mengetahui cara yang apik dalam menata ruang tamu sederhana itu, dijamin kolega dan handai taulan akan tetap betah bertamu dirumah Anda.



Apa Sesungguhnya Esensi dan Rahasia Utama Dari Menata Ruang Tamu Sederhana itu? 

Begini sobat,,,, walaupun ruangannya tidak besar dan konsepnya sederhana, tapi jika ruang tamu itu ditata dengan sangat rapi serta indah dipandang mata, maka pasti semua pengunjung akan betah bertamu. Jangan lupa berikan pengharum ruangan yang lembut didalam ruang tamu tersebut.

Ada satu lagi rahasia khusus lainnya, yaitu keramahan dan sikap welcome Anda. Inilah kunci yang paling utama sekali.

Tampakkanlah sikap Anda yang benar-benar memuliakan tamu tersebut, pasti akan semakin memberikan kesan yang baik terhadap Anda. Bukankah didalam ajaran agama juga dianjurkan untuk memuliakan tamu?

Nah, perpaduan dari tata letak yang apik + aroma ruangannya yang wangi semerbak + keramahan Anda yang luar biasa = dijamin akan memberikan poin plus dari sang tamu terhadap Anda sebagai tuan rumah.

Itulah diatas kunci utamanya.

Kenyamanan itu akan datang dari ketulusan dan pancaran hati yang ikhlas dalam menerima tamu. 

Dan dari keikhlasan itulah kemudian timbul rasa dan dorongan sikap untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada sang tamu.

Sebaliknya, disisi lain ada sebagian orang yang salah beranggapan bahwa rumahnya yang besar dengan ruang tamu yang luas pasti akan memberikan kenyaman kepada tamunya. Oooh belum tentu kawan. 👋😊

Apa gunanya punya rumah besar dan ruang tamunya luas, namun sang tuan rumah ogah-ogahan dalam menata ruang tamunya. Ketika ada datang tamunya pun, dia hanya setengah hati dalam menerimanya. Kalau sudah begini keadaannya, maka rumah yang sangat luas yang besar itu tidak akan bisa membuat para tamunya menjadi nyaman dan betah. Paling-paling hanya singgah sebentar saja, dan kemudian segera bergegas pergi lagi.

Oleh karena itu, jika Anda hanya memiliki ruang tamu yang sederhana, maka tidak perlu berkecil dan merasa rendah diri di depan tamu Anda. Dengan penataan ruang tamu yang apik, bersih dan nyaman, maka itu sudah bisa membuat tamu Anda kerasan (betah). Apalagi jika Anda sangat ramah dalam menjamu, maka pasti akan timbul rasa hormat mereka terhadap Anda.
Info Menarik Lainnya : 6 Tips Menata Ruang Tamu yang Sempit Agar Tampak Lega

Selintas Tentang Ruang Tamu Sederhana 

Ruang tamu yang sederhana yaitu ruang tamu yang dilengkapi dengan furniture yang sederhana, tidak bernilai mahal. Bahkan untuk ukuran pada ruang tamu ini memiliki ukuran yang lebih kecil. Ukurannya hanya sebatas cukup untuk mendukung keberadaan kursi tamu.

Ruang tamu jenis ini banyak dijumpai di berbagai perumahan dengan tipe sederhana. Walaupun demikian, ruangan tamu ini tetap bisa memberikan kenyamanan selama bisa menatanya. Kenyamanan yang diberikan kepada tamu merupakan salah satu cara untuk menghormati tamu tersebut.

Pada beberapa tipe rumah, contohnya rumah ala Jepang dan Korea memiliki konsep ruang tamu sederhana dalam bentuk lesehan atau tidak menggunakan kursi. Namun demikian, masih tetap memberikan kenyamanan pada ruangan tersebut, termasuk diantaranya digunakan pada beberapa rumah tradisional di Indonesia.

Cara Menata Ruang Tamu yang Sederhana 

Walaupun memiliki konsep yang sederhana, namun penataannya yang baik untuk ruang tamu yang sederhana bisa membuat tamu lebih nyaman. Berikut ini cara menata ruang tamu sederhana agar dapat membuat tamu menjadi lebih nyaman, yaitu:

1. Tambahkan Taplak Meja dengan Motif Menarik 

5 Cara Menata Ruang Tamu Sederhana (Nyaman & Apik)
Ilustrasi
Ruang tamu sederhana selalu memiliki ciri khas furniture yang sederhana. Namun, hal tersebut bisa dibuat menjadi lebih menarik dengan memberikan taplak meja bermotif yang menarik. Dengan demikian, ruangan dengan motif yang menarik dapat terlihat kontras pada ruangan tamu tersebut.

Info Menarik Lainnya : Cara Menata Kamar Kost Sederhana Agar Nyaman Ditinggali

2. Tambahkan Bunga Hias pada Meja Tamu 

5 Cara Menata Ruang Tamu Sederhana (Nyaman & Apik)
Ilustrasi bunga hias.
Fungsi bunga hias bisa mempercantik ruangan tamu. Oleh sebab itu, sebaiknya untuk menambahkan bunga pada meja tamu tersebut. Disamping keberadaannya dapat mempercantik ruangan. Bunga hias juga dapat menyelaraskan harmoni ruangan tamu yang sederhana.

3. Tambahkan Bantal Berwarna-warni pada Kursi Tamu 

5 Cara Menata Ruang Tamu Sederhana (Nyaman & Apik)
Ilustrasi.
Penggunaan kursi tamu pada ruangan tamu tersebut berfungsi sebagai tempat duduk untuk menyambut tamu. Kali ini keberadaan kursi tamu tersebut bisa ditambahkan bantal kursi dengan motif warna-warni untuk mempercantik ruangan tamu. Dengan demikian, ruangan tamu yang sederhana akan terlihat lebih menarik.

Info Menarik Lainnya : 5 Cara Menata Ruang Tamu Sederhana (Nyaman & Apik)

4. Tambahkan Hiasan Dinding 

5 Cara Menata Ruang Tamu Sederhana (Nyaman & Apik)
Ilustrasi
Hiasan pada dinding ruang tamu akan membuat ruangan tamu tersebut terlihat lebih menarik. Menata ruang tamu sederhana dengan menambahkan hiasan dinding dapat terlihat ruangan tersebut lebih atraktif. Dengan demikian, sebaiknya untuk memilih hiasan dinding yang unik untuk menata ruangan untuk tamu tersebut.

5. Gunakan Pewangi Ruangan untuk Mengharumkan Ruang Tamu 

 Cara Menata Ruang Tamu Sederhana (Nyaman & Apik)

Membuat ruang tamu menjadi lebih nyaman merupakan cara menata ruang tamu sederhana untuk menghormati tamu yang datang. Dengan demikian sebaiknya untuk memberikan pengharum ruangan di ruang tamu tersebut. Disamping akan membuat tamu menjadi lebih nyaman, wewangian dapat menghalau beragam hewan kecil penyebar penyakit.

Menata ruang tamu sederhana merupakan hal yang sangat mudah. Hal tersebut penting dilakukan untuk menghormati tamu yang datang. Dengan demikian, tamu merasa nyaman dan merasa tersanjung karena merasa disambut dengan penataan ruangan yang nyaman tersebut.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "5 Cara Menata Ruang Tamu Sederhana (Nyaman & Apik)"