Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Menata Kamar Kost Sederhana Agar Nyaman Ditinggali 

Cara menata kamar kost sederhana - Bagi Anda para mahasiswa yang berdomisili jauh dari kampus, maka memilih untuk tinggal di kost terdekat dengan lingkungan kampus merupakan solusi yang tepat. Sebab akan banyak kemudahan yang akan Anda dapatkan. Jika kost Anda didekat kampus, maka jarak tempuhnya tentu menjadi lebih dekat.

Nah, biasanya masalah yang umumnya sering timbul adalah tentang kenyamanan ruang kamar kost itu sendiri. Tentu saja suasana kamar kost akan jauh berbeda dengan suasana di kamar rumah sendiri. Jika kamar dirumah sendiri biasanya sudah diurus orang tua atau pembantu, maka kamar kost harus bisa diurus oleh mahasiswa itu sendiri.



Yup! Anda Harus Tahu Cara Menata Kamar Kost Sederhana Tersebut. 

Dan pastinya kondisi ini menjadi tantangan sendiri bagi Anda sebagai seorang mahasiswa.

Apa sebab?

Karena ketika tinggal dikamar kost, maka pada saat itulah Anda harus mulai bisa mengatur diri sendiri.

Sebenarnya ini adalah hal yang bagus sebagai sarana untuk melatih diri menjadi lebih mandiri. Terlebih sebagai seorang mahasiswa yang kelak akan menjadi manusia dewasa, yang pastinya akan lebih banyak tantangan hidup dimasa depan. Ketika seorang mahasiswa telah terbiasa mandiri sejak muda, kelak dia tidak akan canggung menghadapi berbagai persoalan hidupnya.

Nah, apa substansi utamanya?

Jadi maksud saya, jika Anda adalah seorang mahasiswa dan 'dipaksa' oleh kondisi yang mengharuskan kost didekat kampus, maka jangan berkecil hati dengan berbagai kesulitan yang Anda alami.

Memang pada awalnya mengurus diri sendiri itu rasanya 'tidak enak'. Namun ketika Anda telah terbiasa, maka akan terasa lebih mudah untuk menjalaninya. Dan pada saat itulah Anda mulai tumbuh menjadi pribadi yang lebih dewasa.  Itulah hikmahnya. 😊

Mudah-mudahan Anda sudah dapat memahami uraian singkat diatas dengan baik.
Info Menarik Lainnya : 5 Cara Menata Ruang Tamu Sederhana (Nyaman & Apik)
Oke, sekarang saya anggap Anda sudah merasa siap untuk ngekost dan mulai hidup mandiri. Namun biasanya ada persoalan baru, yaitu Anda masih belum tahu bagaimana yang paling tepat untuk menata kamar kost Anda. Ketidaktahuan ini adalah hal yang wajar, namanya juga orang baru mulai ngekost. Oleh karena itulah saya akan mencoba membantu Anda melalui isi artikel ini. 😉

Yuk disimak uraian selanjutnya!

Berikut ini adalah cara menata kamar kost sederhana,

yaitu:

1. Bersihkan Kamar Kost Setiap Hari

Cara Menata Kamar Kost Sederhana Agar Nyaman Ditinggali 
Ilustrasi kamar kost yang bersih dan nyaman.
Cara menata kamar kost sederhana adalah dengan menjaganya agar selalu bersih. Walaupun tinggal di kamar kost sederhana, namun kebersihan harus diutamakan agar kamar kost tersebut nyaman untuk ditinggali. Kamar kost yang bersih pun dapat menjaga dari berbagai gangguan penyakit yang diakibatkan oleh lingkungan yang kotor.

2. Pasang Foto dan Lampu Hias di Dinding Kamar Kost 

Menata foto dan lampu hias di kamar kost merupakan cara menata kamar kost sederhana.  Gantungkan beberapa foto kenangan termanis di kamar kost pada lampu hias. Dengan demikian, dapat mengobati kerinduan akan kenangan manis terutama rindu akan orang tua.

2. Pasang Sprei Bermotif

Sebagai anak kost, sebaiknya untuk memiliki koleksi sprei dengan berbagai motif. Sehingga dapat mengganti sprei di kamar kost setidaknya sepekan sekali. Hal tersebut penting untuk dilakukan agar membuat kamar kost yang sederhana menjadi lebih nyaman dengan sprei yang berbeda-beda.
Info Menarik Lainnya : Kesalahan Menata Ruang Tamu Minimalis (Koreksi dan Solusi)

4. Beri Pengharum Ruangan di Kamar Kost 

Cara Menata Kamar Kost Sederhana Agar Nyaman Ditinggali 
Ilustrasi.
Walaupun tinggal di kamar kost sederhana, namun tetap saja sebaiknya untuk mengutamakan kamar kost yang bersih dan wangi. Dengan demikian, akan membuat nyaman yang menempatinya. Oleh sebab itu, sediakan selalu pengharum ruangan di kamar kost.

5. Pasang Lampu Tidur dengan Motif Unik 

Cara menata kamar kost sederhana agar lebih nyaman, sebaiknya untuk menggunakan lampu tidur dengan motif yang unik dan menarik serta sesuai selera. Disamping itu, lampu tidur akan menambah kualitas tidur menjadi lebih nyenyak. Oleh sebab itu, sebaiknya untuk menyediakan lampu tidur dengan bentuk yang unik di kamar kost

6. Tambahkan Tanaman Sederhana di Kamar Kost 

Menambahkan tanaman sederhana di kamar kost sederhana merupakan salah satu cara untuk membuat ruangan menjadi lebih nyaman. Oleh sebab itu, pilihlah jenis tanaman sederhana yang mudah perawatannya untuk membuat kamar kost sederhana menjadi lebih nyaman.
Info Menarik Lainnya : Cara Mengatur Tata Letak Toko Mainan (Plus Info Penting Lainnya)

7. Hias Dinding Kamar Kost 

Cara Menata Kamar Kost Sederhana Agar Nyaman Ditinggali 
Ilustrasi.
Menata kamar kost sederhana agar menjadi lebih nyaman untuk ditinggali, sebaiknya untuk memasang hiasan dinding dengan motif yang sesuai selera. Tambahkan hiasan dinding bisa dengan cara membelinya yang sudah jadi atau membuatnya sendiri agar membuat kamar kost tidak terlalu terlihat sederhana.

8. Letakkan Jam Dinding Unik 

Sebaiknya tambahkan juga jam dinding unik di kamar kost sederhana. Bentuknya yang unik bisa menambah nilai estetika di kamar kost sederhana. Selain itu, fungsi jam dinding tersebut untuk melihat waktu yang sangat diperlukan oleh para pelajar. Dengan demikian, keberadaan jam dinding unik dapat memberikan dua manfaat sekaligus.

9. Beri Inisial Nama di Depan Pintu Kamar Kost 

Penggunaan inisial nama di depan pintu kamar kost dapat membuat kamar kost yang sederhana menjadi lebih menarik. Pembuatan inisial nama tersebut bisa menggunakan beragam material yang dapat dibuat sendiri, seperti penggunaan kain palet ataupun membelinya yang siap jadi, yang tersedia di pasaran.
Info Menarik Lainnya : 10 Contoh Desain Toko Kelontong Minimalis Yang Hemat Biaya
Cara menata kamar kost sederhana harus dilakukan agar tinggal di kamar kost menjadi lebih nyaman. Terlebih, apabila tinggal jauh dari orang tua, membuat nyaman tempat kost tersebut akan sedikit mengobati rasa rindu pada orang tua. Di sisi lain, aktifitas ini seiring waktu akan membuat Anda menjadi pribadi yang lebih mandiri. Semoga Anda menjadi orang yang sukses dimasa depan!

Post a Comment for "Cara Menata Kamar Kost Sederhana Agar Nyaman Ditinggali  "