Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Belanja Cicilan di Shopee (Lebih Irit & Sangat Mudah)

Ketika berbelanja online,memiliki sejumlah uang seharga produk belanjaan adalah hal yang mutlak. Lalu, apa yang harus dilakukan jika pengguna tidak punya biaya, namun masih ingin membeli sebuah produk? Shopee punya jawabannya. Dengan mengetahui cara belanja cicilan di Shopee, ketidaktersediaan biaya bukan lagi jadi masalah.

Meningkatkan kenyamanan dalam berbelanja adalah hal yang harus dilakukan Shopee sebagai salah satu situs jual-beli online ternama. Memperbanyak metode pembayaran adalah satu dari sekian banyak hal yang dilakukan. Apabila biasanya pembayaran belanja dilakukan secara tunai, maka pengguna di Shopee kini bisa memilih untuk mencicil. 

Cara Belanja Cicilan di Shopee (Lebih Irit & Sangat Mudah)
Beberapa contoh produk yang bisa dicicil di Shopee.

Dengan mencicil belanjaan, maka pengguna tidak perlu khawatir lagi ketika ingin produk tertentu, namun uang cash dalam jumlah besar sedang tidak ada.

Nah, kira-kira bagaimana cara belanja cicilan di Shopee?

Yuk simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Metode Belanja Cicilan yang Tersedia 

Sekarang ini berbelanja di Shopee jadi jauh lebih mudah. Terlebih lagi setelah hadir berbagai metode pembayaran, terutama pembayaran cicilan. Dengan metode ini, pengguna yang belum memiliki biaya untuk membeli produk masih bisa mendapatkan produk yang diinginkan.

Lalu, apa saja metode belanja cicilan yang ada di Shopee?

 Simak uraian berikut:

1. ShopeePayLater

Fitur terbaru di Shopee ini memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pinjaman instan hingga Rp. 750.000. Melalui fitur ShopeePayLater ini, maka pengguna bisa berbelanja sesuai kebutuhan (meskipun tidak sedang memiliki uang). Nantinya, pengguna bisa mengembalikan pinjaman dalam jangka waktu satu hingga tiga bulan.

Ketika menggunakan fitur ini, pengguna juga bisa meningkatkan limit pinjaman. Namun, pengguna harus ingat bahwa keterlambatan dalam mengangsur akan dikenai denda sebesar 5% dari total tagihan. 

Jadi, pastikan untuk bisa membayar sebelum tanggal 25 per bulannya.

2. Kredivo

Metode pembayaran cicilan lain yang ada di Shopee adalah Kredivo. Melalui metode ini, pengguna Shopee bisa membeli produk tanpa perlu membayar secara tunai. Terdapat dua cara pembayaran menggunakan Kredivo.

Cara yang pertama yakni "Bayar dalam 30 hari". Apabila pengguna memilih cara ini, maka produk yang dibeli harus dibayar dalam jangka 30 hari tanpa adanya bunga. Maksimal jumlah transaksi yang dibolehkan dengan cara ini adalah 3 juta rupiah.

Cara yang kedua adalah "Cicilan". Untuk bisa mencicil suatu produk, harga minimum belanja adalah 1 juta rupiah, dan maksimum transaksi adalah 30 juta rupiah. Pengguna bisa mengangsur dalam jangka waktu 3, 6 atau 12 bulan dengan bunga 2.95% per bulan.

3. Akulaku

Sama seperti Kredivo, Akulaku juga merupakan sistem pembayaran di Shopee dengan cara mencicil. Jika memilih metode ini, maka pengguna tidak perlu menggunakan kartu kredit dalam melakukan angsuran. Jangka waktu mengangsur yang tersedia di Akulaku adalah 1,2,3,6, 9, dan 12 bulan.

Apabila cicilan telah diajukan, maka jenis tenor tidak bisa lagi diubah. Sedangkan untuk bunga angsuran, besarannya tergantung pada tingkatan bunga yang yang telah ditentukan oleh pihak Akulaku.

Artikel Menarik Lainnya : Cara Menjadi Member Shopee dan Reward dari Shopee Loyalty

Keuntungan Berbelanja dengan Cara Mencicil 

Dewasa ini metode pembayaran pay later atau cicilan menjadi trademark dalam pembelian online, termasuk di Shopee. Ada berbagai keuntungan yang bisa dinikmati pengguna dengan menggunakan metode ini.

Keuntungan yang pertama yakni bisa menyelamatkan pengguna shopee ketika ada kebutuhan mendesak tapi tidak ada dana. Selain itu, Shopee PayLater dan metode pembayaran cicilan lain di Shopee juga membebankan bunga yang tidak memberatkan pada penggunanya. Jadi, tidak perlu khawatir apabila tagihan angsuran membengkak.

Keuntungan lain yang bisa didapatkan dengan cara belanja cicilan di Shopee adalah penyesuaian limit dengan kemampuan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kalap dalam berbelanja. Dengan begitu, keuangan pengguna Shopee tidak akan berantakan.

Cara Belanja Cicilan 

Metode pembayaran cicilan adalah sebuah metode yang diberikan oleh Shopee demi memudahkan penggunanya dalam melakukan transaksi. Meski demikian, masing-masing metode memiliki persyaratan tersendiri untuk dapat digunakan. Hal ini dilakukan demi kebaikan pengguna sendiri.

Nah, bagaimana cara belanja cicilan di Shopee dengan metode pembayaran yang ada?

1. Shopee PayLater 

Untuk dapat menggunakan fitur Shopee PayLater, pengguna terlebih dahulu harus mengaktivasi fitur ini. Akan tetapi, ada syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu agar bisa melakukan aktivasi.

Syarat tersebut antara lain:

  • Akun Shopee harus terdaftar dan terverifikasi
  • Usia akun minimal tiga bulan
  • Sering berbelanja di Shopee
  • Menggunakan versi terbaru aplikasi Shopee

Apabila syarat telah terpenuhi, maka secara otomatis fitur ini akan tersedia di menu saya. Selanjutnya, pengguna hanya perlu mengaktifkan fitur Shopee PayLater saja. 

Caranya yaitu:

  1. Masuk ke menu saya dan pilih menu Shopee PayLater
  2. Kemudian klik "Aktifkan Sekarang"
  3. Nantinya pengguna akan mendapatkan kode OTP yang akan dikirimkan ke ponsel pintar. Setelah kode OTP masuk, segera ketikan ke dalam kolom yang diminta. Pastikan kode ini bersifat rahasia dan jangan sampai bocor ke orang lain.
  4. Langkah selanjutnya adalah pengunggahan foto KTP. Saat mengunggah foto KTP, pastikan bahwa gambar dan informasi di KTP jelas terbaca. Apabila foto telah terunggah, pengguna selanjutnya akan diminta untuk memasukan Nomor Induk Kependudukan sesuai foto KTP yang diunggah.
  5. Masukan nomor darurat yang bisa dihubungi pada langkah selanjutnya. Ini dilakukan agar pihak Shopee mudah menghubungi pengguna jika sewaktu-waktu akun disalahgunakan.
  6. Langkah terakhir adalah verifikasi wajah pengguna. Agar wajah terlihat jelas, pastikan pencahayaannya cukup. 

Jika permintaan Shopee PayLater telah disetujui, maka pengguna kini bisa menggunakan fitur ini untuk berbelanja. Caranya mudah, cukup lakukan belanja seperti biasa. Apabila pengguna telah selesai berbelanja, lakukan Check Out seperti biasa. Pada menu metode pembayaran, pilih Shopee PayLater.

Pengguna kemudian akan diminta untuk memasukan PIN Shopee PayLater. Masukan PIN dan transaksi pun selesai. Nantinya pengguna diharuskan untuk membayar tagihan sebelum jatuh tempo.

Sementara itu, pembayaran tagihan bisa dilakukan melalui menu Shopee PayLater yang ada di menu saya. Kemudian, pengguna akan dihadapkan dengan jumlah tagihan yang harus dibayar. Klik bayar sekarang untuk pemilihan metode pembayaran. Kemudian klik konfirmasi setelah metode pembayaran dipilih. Segera lakukan pembayaran sesuai cara yang dipilih. 

Artikel Menarik Lainnya : Simak! Cara Beli Online Shopee, Mudah Banget Gak Pake Ribet

2. Cara Belanja Cicilan di Shopee Melalui Kredivo dan Akulaku

Selain dengan Shopee PayLater, cara belanja cicilan di Shopee juga bisa menggunakan Kredivo dan Akulaku. Penggunaan kedua metode ini dalam pembayaran memiliki langkah yang sama.

Pertama, pengguna memilih produk yang ingin dibeli. Apabila produk telah ditemukan, klik "Beli Sekarang" dan segera masuk ke halaman "Check Out". Pada metode pembayaran, pilih Akulaku (jika ingin mencicil dengan Akulaku).

Sedangkan apabila ingin memakai Kredivo, maka pilih Kredivo pada menu "Metode Pembayaran"

Selanjutnya, pilih cicilan yang diinginkan dan klik "Buat Pesanan".

Apabila pengguna berniat menggunakan Kredivo, maka pengguna Shopee harus  memiliki akun. Saat memilih Kredivo, nantinya pengguna akan diarahkan ke halaman Kredivo untuk melakukan Login atau Daftar (jika akunnya belum pernah dibuat).

Kemudahan berbelanja tentunya sangat diinginkan setiap orang, terutama ketika melakukan transaksi secara online. Dengan metode cicilan, maka proses belanja jauh lebih mudah dilakukan, dan juga praktis. Bisa dikatakan bahwa cara belanja cicilan di Shopee ini, merupakan sebuah terobosan berbelanja online yang lebih baik. 

Artikel Menarik Lainnya : Cara Jualan Online di Shopee Dan Tips Agar Laris Manis

Demikianlah info lengkap tentang cara belanja cicilan di Shopee. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Penulis by : Bang izal.

Post a Comment for "Cara Belanja Cicilan di Shopee (Lebih Irit & Sangat Mudah)"