Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Menjadi Member Shopee dan Reward dari Shopee Loyalty

Shopee menjadi e-commerce kesayangan pecinta online shopping di Indonesia. Untuk mempertahankan pengguna dan bahkan menambahnya, Shopee memberikan reward kepada pengguna. Shopee memberikan reward melalui program Shopee Loyalty bagi para membernya. Cara menjadi member Shopee tentu saja dengan rajin belanja di Shopee.

Reward program ini dilakukan oleh Shopee sebagai salah satu strategi memenangkan kepuasan pelanggan. Dan ada sejumlah keuntungan menjadi member Shopee, yaitu melalui program Shopee Loyalty.

Cara Menjadi Member Shopee dan Reward dari Shopee Loyalty

Nah seperti apa sih program ini? Apa saja keuntungannya? Dan bagaimana cara menjadi member Shopee?

Yuk, simak artikel ini sampai habis!

Shopee Loyalty, Cara Jitu Shopee Pertahankan Pelanggan

Shopee dikenal sebagai e-commerce yang sangat peka terhadap perilaku konsumennya. Selain itu, Shopee juga terus mengedepankan customer experience dan customer satisfaction sebagai strategi memenangkan pasar. Program loyalty yang diusung Shopee adalah Shopee Loyalty yang merupakan apresiasi terhadap loyal customer.

Program loyalty memang banyak digunakan oleh pelaku bisnis sebagai salah satu strategi mempertahankan kesetiaan konsumen. Umumnya, program loyalty menerapkan sistem poin and reward. Semakin banyak poin yang dikumpulkan maka semakin besar reward yang didapatkan. Shopee juga memberlakukan hal yang serupa kepada konsumen setianya.

Shopee Loyalty Sendiri Sudah Dikerjakan Shopee Sejak 2016 dan Terbukti Sukses.

Semakin banyak orang yang menginstal Shopee di smartphone-nya dan berbelanja di Shopee. Pada 2018, di laman Shopee bisa ditemui tombol Koin Reward Shopee, dimana pengguna bisa mengecek jumlah poin atau koin Shopee yang sudah berhasil dikumpulkannya.

Pengumpulan Koin Shopee ini sangat mudah, pengguna hanya perlu klaim cashback, melakukan daily check in, dan juga klaim daily price. Pengalaman-pengalaman ini sangat menyenangkan dan membuat pengguna Shopee selalu berusaha dekat dengan aplikasi ini. Banyak yang kemudian mencari tahu cara menjadi member Shopee untuk bisa merasakan pengalaman belanja online yang seru ini.

Yang membuat program loyalty ini semakin seru adalah banyaknya benefit yang bisa diperoleh member. Tentu ini merupakan nilai lebih dan membuat pelanggan atau pengguna Shopee semakin puas. Benefit yang diberikan Shopee sangat mempengaruhi kesetiaan pelanggannya. Pasalnya, pengguna merasa diprioritaskan dan diperhatikan oleh Shopee.

Namun begitu, banyak pengguna yang tampaknya belum aware dengan keseruan di Shopee. Selain mudah menemukan segala kebutuhan, Shopee juga menjadi aplikasi yang sangat menyenangkan. Banyak cara mudah untuk menambah poin dan tentunya menambah reward. Semua itu bisa dilakukan dari smartphone dan bisa dikerjakan dimana saja.

Keuntungan Menjadi Member Shopee

Menjadi member Shopee memiliki banyak keuntungan. Tentunya hal ini bisa diperoleh dengan semakin banyak melakukan pembelanjaan atau bertransaksi di Shopee. Level membership yang ada di Shopee akan meningkat secara otomatis seiring dengan banyaknya transaksi yang dibuat.

Berikut ini akan dijelaskan apa saja level membership di Shopee Loyalty dan manfaatnya.

1. Member Silver

Member Silver Shopee memiliki keuntungan mendapatkan voucher spesial dan promo spesial setiap bulannya. Untuk menjadi member silver, member harus melakukan pembelanjaan sebanyak 3-19 kali dalam 6 bulan.

Voucher spesial yang didapatkan berupa gratis ongkos kirim dan juga belanja hemat. Selain itu, partner member silver juga memberikan penawaran spesial untuk member silver ini. Semakin banyak belanja atau melakukan pembayaran, bisa mendapat promo untuk naik ke level gold.

2. Member Gold

Untuk meningkatkan member silver menjadi member gold, pembelanjaan dalam 6 bulan yang harus dilakukan sebanyak 20-74 pesanan. Voucher dan promo spesial yang lebih menarik juga akan didapatkan oleh member gold ini setiap bulannya.

Dengan semakin banyak berbelanja, melakukan check in setiap hari dan juga klaim cashback, member bisa cepat naik ke level member gold ini. Bonus yang ada di member gold ini 2 kali lebih banyak daripada member silver. Ada 2 buah voucher gratis ongkir serta ada promo gold yang berasal dari partner gold.

3. Member Platinum

Sebagai level membership tertinggi, member platinum akan mendapatkan tambahan keuntungan berupa voucher ulang tahun member selain promo dan voucher spesial. Untuk meningkatkan level ke member platinum, jumlah pembelanjaan yang harus dilakukan dalam 6 bulan adalah sebanyak minimal 75 transaksi.

Bonus gratis ongkir untuk member platinum adalah sebanyak 3 kali. Selain itu, ada juga promo ketika member berbelanja di platinum partner. Belum lagi ada 450 ribu koin Shopee yang bisa didapatkan member dengan cara bermain games yang ada di Shopee.

Cara Menjadi Member Shopee, Mudah dan Praktis

Menariknya, cara menjadi member Shopee sangatlah mudah. Ketika seseorang mendaftar menjadi pengguna baru Shopee, maka ia telah otomatis terdaftar sebagai member classic. Pada tingkatan member ini belum ada benefit yang didapat selain keanggotaan Shopee Loyalty itu sendiri.

Jadi, pengguna tidak perlu repot-repot mendaftar lagi untuk menjadi member Shopee. Setiap orang yang mengunduh aplikasi Shopee langsung menjadi member. Namun, untuk bisa mendapatkan benefit dari membership tersebut adalah dengan meningkatkan level membership.

Nah, agar level keanggotaan bisa meningkat, maka tentu saja perlu melakukan pembelian. Peningkatan level ini bisa dilakukan setelah memenuhi sejumlah syarat dan ketentuan.

Berikut ini beberapa hal yang harus dilakukan agar level keanggotaan bisa meningkat:

1. Memenuhi Jumlah Pesanan Minimum

Mulai bulan Januari 2020, Shopee menetapkan aturan bahwa level loyalty akan didasarkan pada jumlah pembelian yang sudah dilakukan selama 6 bulan terakhir terhitung mulai bulan Juli-Desember 2019. Hasil dari pembelanjaan selama periode inilah yang menentukan ada di mana level keanggotaan seseorang.

Agar bisa naik level, maka member harus melakukan pemesanan hingga mencapai minimum pemesanan. Periode untuk melakukan pemesanan ini adalah 6 bulan yaitu sampai pada bulan Juni 2020. Jika sampai pada periode itu minimum pesanan tidak tercapai, maka bisa level loyalty bisa diturunkan.

2. Kenali Jenis Pesanan yang Bisa Meningkatkan Level Membership

Tidak semua transaksi di Shopee bisa meningkatkan level membership. Transaksi atau pesanan yang bisa meningkatkan level hanyalah pembelanjaan produk. Oleh karena itu, pembayaran tiket, tagihan dan pulsa tidak bisa meningkatkan level.

Selain itu, pemesanan yang dilakukan dengan menggunakan voucher giveaway, hadiah pengguna baru, dan shopee games juga tidak bisa meningkatkan level. Begitu pula dengan transaksi Iklanku. Semua ini karena transaksi-transaksi ini tidak menghasilkan koin reward Shopee.

3. Patuhi Terms and Condition Berbelanja di Shopee

Pembelian yang tidak sesuai dengan terms and condition di Shopee berpotensi tidak dapat diikutkan dalam perhitungan loyalty. Untuk itu, pengguna disarankan memahami betul terms and condition berbelanja di Shopee. Hal-hal terkait ini bisa dengan mudah ditemukan di laman Shopee.

Sangat mudah bukan cara menjadi member Shopee ini? Tanpa perlu melalui banyak langkah dan cukup dengan mengunduh aplikasi Shopee, seseorang sudah otomatis menjadi member. Dengan terus berbelanja, level keanggotaan meningkat otomatis disertai benefit yang juga semakin banyak. Jangan lupa untuk memperhatikan terms and conditionnya agar perolehan benefit bisa maksimal.

Demikianlah info tentang cara menjadi member Shopee. Semoga bermanfaat untuk Anda semuanya.

Penulis by : Bang izal.

Post a Comment for "Cara Menjadi Member Shopee dan Reward dari Shopee Loyalty"