Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

9 Ide Desain Kamar Mandi Kloset Jongkok, Simak Yuk!

Walau kloset duduk mulai banyak digunakan (terutama dikalangan menengah ke atas), namun jenis kloset jongkok tetap yang paling banyak dipakai oleh orang Indonesia. Bahkan kalangan masyarakat kelas menengah pun banyak yang lebih suka menggunakan jenis kloset jongkok daripada kloset duduk.

Entah apa penyebab pastinya.

Alasan mereka sendiripun beragam.



Tapi kebanyakan dari mereka lebih suka memilih desain kamar mandi kloset jongkok.

Alasannya karena jenis tempat buang air besar itu sudah sangat familiar selama puluhan tahun dalam masyarakat Indonesia. Sehingga mereka sudah terbiasa dan jauh lebih nyaman menggunakan kloset jongkok. Sedangkan ketika menggunakan jenis kloset duduk ada semacam rasa risih dan 'jijik'. Seakan-akan alam bawah sadarnya berkata : "Tempat e'e kok malah didudukin sih? ih jijay deh!" 😵

Bener begitu khaaan??? 😄

Back to topic.

Jadi kesimpulannnya; saat ini masih banyak orang Indonesia yang menggunakan kloset jongkok dirumahnya.

Nah bagi Anda yang baru membangun rumah, berikut ini ada beberapa ide desain kamar mandi kloset jongkok yang dapat Anda coba.

Diantaranya:

1. Desain Kloset Jongkok dengan Bebatuan Alam

Penggunaan batuan alam di kamar mandi dapat membuat kesan sejuk pada kamar mandi. Terutama untuk membuat desain kloset jongkok yang tidak biasa, maka pilihan desain untuk menambahkan bebatuan alam pada dinding kamar mandi dapat membuat kamar mandi lebih unik dan nyaman.

Lihat contoh ilustrasinya dibawah ini.


9 Ide Desain Kamar Mandi Kloset Jongkok, Simak Yuk!

2. Desain Kloset Jongkok Konvensional

Penggunaan kloset jongkok dan bak mandi siap pakai dari bahan fiberglass sudah banyak digunakan oleh banyak orang. Desain kamar mandi kloset jongkok ini dapat dikatakan konvensional, karena dari sejak awal kemunculan jenis kloset jongkok sering menggunakan desain seperti ini. 

Lihat foto berikut.

9 Ide Desain Kamar Mandi Kloset Jongkok, Simak Yuk!

3. Desain Kloset Jongkok yang Simple dan Modern

Berbeda dari desain sebelumnya yang menggunakan bak mandi dari bahan melamin. Kamar mandi kloset jongkok ini lebih simple dan modern, karena tidak menggunakan bak mandi pada umumnya, melainkan menggunakan shower.  Ide desain ini dinilai lebih simpel karena tidak terlalu banyak memakan tempat.

Lihat contoh berikut ini.


9 Ide Desain Kamar Mandi Kloset Jongkok, Simak Yuk!


Info Menarik Lainnya : 5 Cara Menata Ruang Tamu Sederhana (Nyaman & Apik)

4. Kloset Jongkok Berbentuk Persegi

Ide desain kamar mandi kloset jongkok yang satu ini terbilang sangat unik. Pasalnya menggunakan kloset jongkok berbentuk persegi, berbeda dari penggunaan kloset jongkok pada umumnya yang berbentuk asimetris. Kloset jongkok bentuk seperti ini pun baru-baru ini dimunculkan di pasaran.

Lihat ilustrasi berikut.


9 Ide Desain Kamar Mandi Kloset Jongkok, Simak Yuk!

5. Desain Kloset Jongkok Sederhana

Produsen produk-produk melamin, seringkali menciptakan produk kloset dan bak mandi secara berpasangan. Oleh sebab itu, banyak yang menggunakan bak mandi dan kloset tersebut di tempat yang sama. Penggunaan desain ini sangat umum digunakan, terutama pada rumah-rumah dengan gaya konvensional.

Lihat contohnya dibawah ini.


9 Ide Desain Kamar Mandi Kloset Jongkok, Simak Yuk!

6. Bak Mandi Kecil dengan Kloset Jongkok

Ide desain kamar mandi kloset jongkok ini seperti desain pada umumnya yang banyak digunakan oleh banyak orang untuk membuat kloset jongkok yaitu penggunaan bak mandi dari bahan fiberglass . Besarnya ukuran bak mandi bermacam-macam bisa disesuaikan dengan kapasitas ruangan bak mandi. Ukuran bak mandi kecil sangat disarankan untuk menampung air tanpa memakan banyak tempat.

Lihat contoh kamar mandinya dibawah ini.


9 Ide Desain Kamar Mandi Kloset Jongkok, Simak Yuk!


Info Menarik Lainnya : Cara Menata Kamar Kost Sederhana Agar Nyaman Ditinggali

7. Kloset Jongkok Aluminium Persegi

Penggunaan kloset jongkok banyak yang menggunakannya dari bahan fiberglass. Kali ini berbeda, penggunaan bahan aluminium pun bisa dijadikan pilihan untuk penggunaan kloset jongkok yang unik, serta lebih steril. Seperti pada beberapa peralatan kesehatan, penggunaan kloset jongkok dengan bahan alumunium ini dinilai dapat mencegah pertumbuhan bakteri yang seringkali terjadi pada kloset jongkok.

Lihat contoh kloset alumunium tersebut dibawah ini.


9 Ide Desain Kamar Mandi Kloset Jongkok, Simak Yuk!

8. Kloset Jongkok dalam Kamar Mandi Berukuran Kecil

Penggunaan kloset jongkok pada kamar mandi dengan ukuran yang lebih kecil, sebaiknya tidak menggunakan bak mandi. Namun untuk memfasilitasi tersedianya air bersih bisa menggunakan beberapa shower dan kran pada kamar mandi kloset jongkok tersebut.

Lihat fotonya dibawah ini.


9 Ide Desain Kamar Mandi Kloset Jongkok, Simak Yuk!

9. Kloset Jongkok Modern

Penggunaan kloset jongkok dengan bahan fiberglass lebih banyak diminati. Selain itu, penggunaan kloset tersebut lebih mudah untuk dibersihkan. Oleh sebab itu, saat ini banyak bentuk baru bermunculan dari jenis kloset jongkok bahan fiberglass.  Bentuk yang paling modern saat ini adalah bentuk oval memanjang.

Lihat contohnya pada foto dibawah ini.


9 Ide Desain Kamar Mandi Kloset Jongkok, Simak Yuk!


Inspirasi desain kamar mandi kloset jongkok tidak hanya menggunakan kloset jongkok seperti pada penggunaan model konvensional. Kali ini, ada beragam jenis dan bentuk kloset jongkok dengan bahan yang bermacam-macam, yang akan memberikan banyak manfaat kepada penggunanya.
Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.

Post a Comment for "9 Ide Desain Kamar Mandi Kloset Jongkok, Simak Yuk!"