Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Keuntungan Menjadi Mitra Tokopedia; Bisa Buka Warung Bareng

Bisnis online ternyata berimbas juga terhadap kelangsungan pemilik usaha kecil seperti warung kelontong. Mereka mulai terpinggirkan karena perkembangan teknologi dan perubahan budaya belanja masyarakat. Namun, Tokopedia berhasil menjembatani kesenjangan ini dengan meluncurkan Mitra Tokopedia. Keuntungan menjadi Mitra Tokopedia cukup menarik dan patut dicoba.


Dengan adanya program Mitra Tokopedia, pemilik warung kecil bisa bersinergi dengan pola belanja berbasis teknologi. Contohnya salah satu mitra Tokopedia dibawah ini.


Keuntungan Menjadi Mitra Tokopedia; Bisa Buka Warung Bareng

Artikel ini akan mengulas program Mitra Tokopedia, keuntungan menjadi Mitra Tokopedia, dan cara bergabungnya.

Langsung aja disimak yuk!

Mitra Tokopedia, Evolusi Warung Kecil Berbasis Digital

Di tahun 2018, Tokopedia mulai meluncurkan aplikasi Mitra Tokopedia dan mendapat sambutan hangat dari pelaku usaha retail skala mikro. Mitra Tokopedia sendiri adalah sebuah aplikasi untuk para pemilik warung, toko, dan individu untuk berjualan produk digital maupun produk fisik melalui fitur Grosir Online.

Dulu, aplikasi Mitra Tokopedia ini hanya bisa digunakan untuk pembelian pulsa saja. Kemudian, aplikasi ini berkembang menjadi aplikasi yang bisa digunakan untuk PPOB (Payment Point Online Bank) atau loket pembayaran online yang dijalankan oleh individu-individu. Sekarang, aplikasi ini menjelma menjadi aplikasi serba bisa karena bisa digunakan untuk kulakan barang juga.

Pemilik warung kecil, toko, dan individu bisa menggunakan aplikasi Mitra Tokopedia untuk menambah pemasukan. Selain menambah pemasukan bagi pengguna, Mitra Tokopedia membantu masyarakat dalam hal melakukan pembayaran dan juga memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jadi, merupakan pengalaman bisnis dan belanja online to offline dan offline to online yang sangat menyenangkan.

Untuk menambah stok barang di warung atau toko, aplikasi Mitra Tokopedia ini juga dilengkapi dengan fitur Grosir Online. Pengguna aplikasi Mitra Tokopedia bisa kulakan barang dengan jumlah sesuai kemampuan. Perputaran barang dan uang bisa lebih cepat dengan sistem kulakan seperti ini. Selain itu, warung bisa dibuka dengan modal minim.

Aplikasi Grosir Mitra Tokopedia juga telah tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Ada lebih dari 20 kota yang telah tergabung dalam fitur Mitra Tokopedia ini. Artinya, semakin banyak pelaku usaha kecil yang bisa ikut serta mengembangkan usahanya. Melalui aplikasi ini, Tokopedia turut serta membantu meningkatkan perekonomian dan pendapatan rumah tangga masyarakat.

Sederet Keuntungan Menjadi Mitra Tokopedia

Aplikasi Mitra Tokopedia memang ditujukan untuk pengguna yang ingin membuka usaha dengan modal pas-pasan. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengembangkan usaha dan meningkatkan keuntungan toko atau warung.

Berikut ini beberapa keuntungan menjadi Mitra Tokopedia yang bisa dinikmati penggunanya:

1. Harga Produk Lebih Murah

Melalui aplikasi Mitra Tokopedia, pengguna bisa menambah atau membeli produk untuk stok di warung dengan harga yang lebih murah. Tentunya ini sangat membantu pedagang kecil jika ingin meraup keuntungan yang lebih besar.

Dengan meraup untung yang lebih besar berkat harga produk yang lebih murah, pemilik warung atau toko memiliki kesempatan ekspansi. Jumlah produk yang bisa dibeli juga tidak dibatasi. Jadi, pemilik toko bisa kulakan dalam jumlah kecil dengan harga yang tetap murah.

2. Kulakan Sekarang Bayar Nanti

Keuntungan menjadi mitra Tokopedia yang lain adalah kemudahan pembayaran saat stok barang. Mitra Tokopedia tidak perlu lagi pusing soal modal awal. Pasalnya, barang-barang yang dibeli di Tokopedia bisa dibayar dalam tempo 10 hari. Bisa dibilang, toko dibuka tanpa modal.

Cara pembayaran sistem tempo ini bisa membuat performa arus kas pemilik warung lebih sehat. Para Mitra berkesempatan mengatur keuangan toko secara lebih mudah. Tidak perlu lagi meminjam modal ke bank hanya untuk kulakan barang. Tokopedia bisa dengan mudah membantu masalah permodalan.

3. Hemat Waktu dan Tenaga

Warung konvensional memerlukan waktu dan tenaga yang tidak hanya untuk kulakan barang. Namun dengan menjadi Mitra Tokopedia bisa kulakan barang dengan cepat dan mudah. Pesanan barang bisa sampai dengan lebih cepat karena ada pengiriman Same Day Delivery. Pemilik toko bisa memesan barang tanpa perlu keluar rumah.

4. Memperluas Variasi Produk

Jika sebelumnya seseorang hanya bisa menjalankan usaha menjadi agen PPOB, dengan bergabung dengan Mitra Tokopedia, produk yang dijual lebih bervariasi. Selain produk digital, barang-barang kebutuhan sehari-hari juga bisa dijual dengan bergabung menjadi Mitra Tokopedia.

Dengan jangkauan produk yang lebih banyak, performa toko akan semakin baik. Pelanggan berpotensi meningkat dan keuntungan semakin banyak. Selain itu, timbul kepercayaan dari pelanggan karena lengkapnya produk yang dijual.

5. Gratis Biaya Pengiriman

Mitra Tokopedia tidak perlu pusing urusan biaya transportasi ketika kulakan. Pasalnya, Tokopedia membebaskan para Mitra dari ongkos kirim saat memesan barang. Menariknya lagi, tidak ada batasan pemesanan barang untuk bisa menikmati fasilitas gratis ongkos kirim ini. Hal ini hanya bisa didapatkan jika seseorang telah bergabung menjadi Mitra Tokopedia.

6. Promo Cashback

Mitra Tokopedia yang menjual produk-produk digital seperti pembayaran angsuran, tagihan listrik, Telkom, BPJS, TV berlangganan, bahkan pembelian voucher game berkesempatan mendapat cashback. Dari setiap produk digital yang dijual, ada cashback sebesar Rp. 2.000. Keuntungan yang diraih semakin besar.

7. Reward

Tokopedia juga memiliki fitur reward untuk mitra yang performanya bagus dan memenuhi syarat dari Tokopedia. Reward yang diberikan sangat menarik yaitu berupa emas hingga umroh gratis. Para mitra bisa terpacu untuk mengembangkan dan mempromosikan tokonya dengan sistem reward ini.

Cara Bergabung Menjadi Mitra Tokopedia

Keuntungan menjadi Mitra Tokopedia yang segudang itu, tentu akan menarik minat banyak orang untuk bergabung. Nah, berikut ini cara-caranya:

1. Download Aplikasi Mitra Tokopedia

Cara pertama adalah dengan mengunduh aplikasi di app store. Aplikasi ini cocok untuk Android maupun iOS. Selain itu, aplikasi ini sangat ringan karena hanya berukuran 3 MB saja. Jadi, tidak perlu smartphone yang terlalu canggih serta irit kuota internet.

2. Registrasi

Setelah aplikasi diunduh, maka proses selanjutnya adalah mendaftarkan akun. Cara pendaftaran sangat mudah karena hanya mengisi nomor handphone kemudian melengkapi data pribadi. Data pribadi yang diminta hanya data diri saja yang tentunya sangat mudah untuk diberikan.

Data yang diminta adalah berupa nama lengkap, KTP, foto KTP, foto diri pengguna, dan data-data pribadi lainnya. Setelah semua dilengkapi, maka akan dikirimkan kode verifikasi melalui SMS. Setelah kode diterima, segera masukkan dan tunggu proses verifikasi.

3. Isi Saldo Mitra

Setelah proses verifikasi selesai, selanjutnya mitra bisa melakukan pengisian saldo. Saldo ini gunanya untuk membayar belanjaan atau kulakan yang dilakukan oleh Mitra. Pengisian saldo ini sangat mudah karena bisa dilakukan dengan berbagai metode pembayaran. Mulai dari ATM, internet banking, dan juga gerai-gerai pembayaran seperti Alfamart dan Indomaret.

4. Siap Bertransaksi

Setelah saldo terisi, mitra bisa langsung bertransaksi membeli stok barang dan produk-produk digital lainnya. Semua bisa dilakukan dengan mudah, cepat dan praktis. Sesuaikan pembelian dengan limit saldo yang tersedia.

Nah, banyak sekali keuntungan menjadi Mitra Tokopedia bukan? Jika Anda ingin menjajal peluang usaha kecil, atau ingin mengelola warung berbasis digital, maka bisa mencoba melalui aplikasi Mitra Tokopedia ini. Oh iya, jangan lupa untuk mempelajari semua syarat dan ketentuan yang ada di laman resmi Tokopedia ya! 😉
Demikianlah beberapa keuntungan menjadi mitra Tokopedia. Semoga artikel ini bermanfaat.

Penulis by : Bang izal.

Post a Comment for "Keuntungan Menjadi Mitra Tokopedia; Bisa Buka Warung Bareng"