Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Belanja Hemat Pakai Kode Promo Tokopedia, Simak Caranya Yuk!

Belanja online menjadi perilaku masyarakat modern. Tidak heran jika e-commerce mengalami pertumbuhan yang pesat dan penggunanya terus bertambah. Belanja online semakin menarik karena e-commerce sering memberikan promo seperti yang selalu dilakukan Tokopedia. Berbekal kode promo Tokopedia, pengalaman belanja online pengguna jadi semakin menarik.

Hadirnya kode promo Tokopedia memberi angin segar bagi pengguna yang ingin irit ketika belanja online. Tokopedia termasuk e-commerce yang murah hati jika menyangkut urusan promo. Ada banyak promo bertebaran dan ini membuat Tokopedia semakin digemari. Seperti apa keuntungan belanja dengan kode promo dan bagaimana caranya? Simak ulasan berikut ini.



Kode Promo Tokopedia, Solusi Belanja Irit


Belanja Hemat Pakai Kode Promo Tokopedia, Simak Caranya Yuk!
Ilustrasi.

Pengguna Tokopedia patut gembira karena e-commerce kesayangan mereka ini rajin memberikan promo. Promo-promo yang diberikan Tokopedia merata untuk semua jenis pembelanjaan. Mulai dari belanja retail, pembayaran dan Top Up, produk-produk keuangan, dan juga promo untuk travel dan entertainment.

Untuk itu, sebelum berbelanja, ada baiknya pengguna mengecek dulu promo yang sedang berlangsung. Setiap promo memiliki kode promo Tokopedia yang berbeda. Dengan rajin mengecek kode promo ini, pengguna bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Belanja online jadi semakin hemat.

Promo yang diberikan Tokopedia bisa berupa diskon atau cashback. Besaran diskon atau cashback ini berbeda-beda tergantung jenis promonya. Promo yang diberikan bisa berdasarkan tanggal atau event. Misalnya promo gajian yang biasanya diberikan pada akhir bulan. Selain itu, ada juga promo berdasarkan event seperti harbolnas, lebaran, tahun baru, natal dan sebagainya

Tidak hanya untuk belanja saja, kode promo Tokopedia bisa dipergunakan untuk pembayaran juga. Ada diskon dan cashback untuk berbagai pembayaran mulai dari pembayaran PBB, tagihan listrik, internet, kartu kredit, bahkan pembayaran SPP dan kuliah. Program ini tentu sangat membantu masyarakat apalagi di tengah badai krisis seperti sekarang ini.
Info Menarik Lainnya : Cara Beli Online di Tokopedia Via Indomaret, Praktis & Mudah

Ingin Cashback yang Banyak? Aktifkan Akun OVO Dulu

Sejak OVO menjadi dompet digital untuk Tokopedia, OVO juga menjadi salah satu syarat agar pengguna bisa ikut dalam program promo, terutama cashback. Salah satu persyaratan bisa mendapatkan cashback adalah dengan mengaktifkan akun OVO.

Setiap perolehan cashback akan dimasukkan ke dalam OVO points pengguna. OVO points ini bisa digunakan untuk membayar belanjaan pada pembelanjaan berikutnya. Jadi semakin banyak belanja, tentu saja OVO points ini semakin bertambah. Tetapi, OVO points tidak bisa dijadikan metode pembayaran untuk pembelanjaan dengan kode promo Tokopedia.

Jika pengguna tidak mengaktifkan akun OVO maka kode promo tidak bisa digunakan. Maka, disarankan untuk pengguna mengunduh dulu aplikasi OVO di smartphone masing-masing. Selain sebagai kantong pengembalian cashback, OVO juga berfungsi sebagai dompet digital yang bisa digunakan untuk membayar belanjaan di Tokopedia yaitu OVO Cash.

Tidak Punya OVO Bisa Dapat Cashback?

Tentu saja bisa. Selain pembayaran melalui dompet digital Tokopedia yaitu OVO Cash, ada metode pembayaran lain di Tokopedia. Metode-metode pembayaran ini juga sering diikutkan dalam program promo. Jadi, pengguna yang tidak memiliki akun OVO tidak perlu khawatir.

Baru-baru ini Tokopedia mengadakan promo Di Rumah Aja TETAP CERIA. Pada program promo ini, Tokopedia bekerja sama dengan BRI Ceria dimana ada promo cashback sebanyak 5% sampai Rp. 500.000. Dengan minimum belanja Rp. 300.000 dan memasukkan kode promo Tokopedia CERIABELANJA.

Selain itu, penyedia jasa cicilan Home Credit juga ikut berpartisipasi dalam program promo di Tokopedia. Ada cashback 5% sampai Rp. 150.000 untuk pembelanjaan minimal Rp. 1.000.000 menggunakan Home Credit. Pengguna bahkan bisa menggunakan metode pembayaran secara dicicil dengan program ini.
Info Menarik Lainnya : Cara Jual Hp Bekas di Tokopedia Ternyata Mudah, Yuk Simak!

Cara Belanja dengan Kode Promo Tokopedia

Cara mendapatkan promo di Tokopedia sangat fleksibel dan mudah. Nah, sekarang bagaimana menggunakan kode promo Tokopedia yang tersedia untuk berbagai jenis pembelanjaan itu? Simak langkah-langkah di bawah ini:

1. Cek Promo yang Berlaku

Sebelum berbelanja atau membayar sesuatu, cek dulu promo apa yang sedang berjalan. Pengecekan ini bisa dilakukan dilayar smartphone Anda. Yaitu dengan cara menekan menu “Lihat Semua Promo” yang ada di halaman utama Tokopedia. Jika ingin melihat semua promo yang tersedia, pilih menu “Lihat Semua”.

Atau jika masuk ke Tokopedia melalui desktop (laptop/komputer), maka promo bisa dicek dengan menekan menu "Promo" yang terletak di bagian kanan atas layar. Semua menu promo akan ditampilkan disana, dan pengguna bebas memilih mana promo yang paling sesuai dengan kebutuhan.

2. Berbelanja

Setelah mengetahui program promo yang sedang berjalan, lanjutkan dengan berbelanja. Pastikan berbelanja di seller Power Merchant. Jangan lupa juga untuk memenuhi minimum jumlah belanja seperti yang disyaratkan pada ketentuan promo.

Minimum belanja ini tidak termasuk pada ongkos kirim dan asuransi. Jadi, pastikan kembali jumlah belanjaan telah memenuhi batas minimum. Trik pintar agar jumlah minimum belanja adalah ajak teman atau saudara untuk nimbrung belanja dalam satu transaksi.

3. Masukkan Kode Promo

Lihat kembali kode promo yang tercantum pada fitur "Promo", kemudian copy (salin) kode tersebut. Pada halaman "Check out", paste (tempel/masukkan) kode promo yang telah Anda salin tadi. Jika dirasa kode promo yang dimasukkan kurang sesuai, maka Anda bisa menggantinya dengan kode promo yang lain (selama ketentuan terpenuhi). Jangan lupa untuk mengecek masa berlaku kode promo sebelum Anda memasukkannya.
Info Menarik Lainnya : Panduan Cara Jualan di Tokopedia (Detail & Lengkap)

4. Lakukan Pembayaran

Setelah memasukkan kode promo dan menyelesaikan check out, maka lakukan pembayaran atas belanjaan yang sudah terjadi. Baca kembali syarat pembayaran yang berlaku untuk promo yang dipilih. Pastikan metode pembayaran sesuai karena jika tidak maka kode promo tidak dapat digunakan.

Untuk promo cashback, pengguna akan diminta untuk membayar belanjaan secara penuh. Setelah transaksi selesai dan terkonfirmasi, barulah cashback akan masuk ke OVO points atau dompet digital lain sesuai dengan promo cashback yang ada. Lakukan pembayaran tidak lebih dari 60 menit setelah kode promo dimasukkan.

Pembatalan Transaksi dan Pengembalian Dana

Jika Anda perlu melakukan pembatalan transaksi dan meminta pengembalian dana dari belanjaan berbasis kode promo ini, maka hal ini bisa dilakukan. Untuk pengembalian dana program promo cashback, maka pembeli tidak akan mendapatkan nominal cashback yang seharusnya diperoleh. Dana yang telah Anda gunakan untuk berbelanja akan dikembalikan sepenuhnya.

Namun, jika pada transaksi promo cashback terjadi pengembalian dana sebagian, pembeli akan mendapatkan pengembalian dana sebesar total harga belanjaan beserta nilai cashback. Nilai cashback ini akan diatur melalui kesepakatan yang terjadi di pusat resolusi Tokopedia.

Anda hendaknya membaca juga syarat dan ketentuan program promo yang ada di laman resmi Tokopedia. Tujuannya agar Anda paham bagaimana sebuah kode promo bisa digunakan untuk menghemat belanjaan. Selain itu, juga agar ada kesamaan pemahaman antara pihak Tokopedia dengan Anda sebagai pembeli.

Kesimpulannya, kode promo Tokopedia adalah sebuah kode unik yang bisa digunakan oleh pengguna saat berbelanja di Tokopedia. Keuntungan menggunakan kode promo ini adalah bisa mendapatkan diskon, gratis ongkir, dan juga cashback. Sering-seringlah mengecek laman Tokopedia Anda, agar tidak kehabisan promo-promo yang ada. Selamat belanja!
Info Menarik Lainnya : Reputasi Tokopedia, Acuan Utama Buyer Dalam Memilih Seller

Penulis by : Bang izal.

Post a Comment for "Belanja Hemat Pakai Kode Promo Tokopedia, Simak Caranya Yuk! "