Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Beli Online di Tokopedia Via Indomaret, Praktis & Mudah

Tokopedia adalah e-commerce terbesar dengan pengguna mencapai ratusan juta. Cara beli online di Tokopedia yang mudah menjadi salah satu alasan kenapa e-commerce yang satu ini digandrungi masyarakat. Tokopedia juga memiliki beragam pilihan pembayaran yang sesuai dengan keadaan masyarakat.



Salah Satu Cara Beli Online di Tokopedia Adalah Melalui Indomaret


Cara Beli Online di Tokopedia Via Indomaret, Praktis & Mudah


Cara ini sangat disukai oleh para pengguna Tokopedia di seluruh Indonesia. Pasalnya jaringan Indomaret sangat mudah ditemui dan hampir ada hingga ke pelosok Indonesia.

Belanja Online di Tokopedia, Solusi Saat Pandemi

Masa-masa pandemi seperti yang sedang dialami masyarakat Indonesia saat ini memaksa orang membatasi aktifitas di luar rumah. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, orang terpaksa membeli online. Tidak heran aktivitas belanja online justru meningkat di saat krisis karena pandemi ini.

Salah satu E-commerce yang mencatatkan kenaikan transaksi adalah Tokopedia. Dengan ragam produk yang luas, Tokopedia menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan tanpa harus keluar rumah. Pilihan pembayarannya pun beragam. Jadi, tidak ada orang yang tidak bisa belanja di Tokopedia.

Cara belanja di Tokopedia juga mudah dipahami oleh banyak orang. Fitur-fitur di Tokopedia mudah dimengerti dan sangat nyaman di mata. Ini membuat orang betah berlama-lama berselancar untuk mencari produk yang sesuai dengan kebutuhan.

Selama masa pandemi, Tokopedia sering memberikan promo. Salah satunya adalah promo gratis ongkir, cashback, promo cicilan, dan juga undian. Ini tentunya meringankan bagi masyarakat dan menjadikan pengguna Tokopedia semakin loyal.

Tokopedia juga bekerja sama dengan gerai-gerai retail untuk memudahkan proses pembayaran. Salah satunya Indomaret. Sebagai salah satu jaringan retail terbesar, Indomaret bekerja sama dengan Tokopedia guna melayani masyarakat yang tidak memiliki internet banking atau kartu kredit.

Tujuan Tokopedia bekerja sama dengan gerai retail ini adalah untuk menjaring pasar yang lebih luas lagi. Tokopedia ingin menghilangkan semua keterbatasan agar semua orang bisa belanja dan membayar dengan mudah. Dengan begitu, Tokopedia bisa membukukan keuntungan yang lebih besar lagi.
Info Menarik Lainnya : Panduan Cara Jualan di Tokopedia (Detail & Lengkap)

Keuntungan Belanja Online Tokopedia di Indomaret

Tokopedia selalu berusaha memahami kebutuhan dan karakteristik pasar. E-commerce ini berhasil bermain di semua segmen pasar dan terbukti memiliki loyal customer yang tinggi. Salah satunya adalah bermitra dengan Indomaret sebagai partner dalam hal pembayaran.

Cara beli online di Tokopedia melalui Indomaret ini memiliki beberapa keuntungan. Pertama, Toppers tidak diharuskan memiliki rekening bank. Toppers yang tidak memiliki internet banking atau enggan pergi ke ATM untuk membayar bisa dengan mudah membayar belanjaan di Indomaret.

Selain itu, ketika memilih opsi pembayaran di Indomaret, Toppers memiliki tenggat waktu pembayaran yang cukup lama. Tenggat waktu ini adalah selama 24 jam. Jadi, Toppers tidak perlu tergesa-gesa pergi ke Indomaret untuk membayar. Keleluasaan dalam hal pembayaran ini tentu menguntungkan Toppers yang berada di daerah.

Cara beli online di Tokopedia dan membayar di Indomaret ini terbuka untuk siapa saja. Hal ini karena pembayaran di Indomaret adalah dalam bentuk tunai. Sehingga siapapun bisa melakukannya tanpa perlu syarat apapun. 

Keuntungan selanjutnya adalah jaringan Indomaret bisa ditemui dengan mudah bahkan di pelosok Indonesia. Di perkotaan, Indomaret menjamur hampir di setiap jengkal jalan. Jadi, belanja dan membayar di Indomaret sangat memudahkan pengguna. Terutama yang sedang tidak memungkinkan untuk membayar melalui ATM, kartu kredit, atau internet banking.

Walaupun pembayaran di Indomaret sering terkendala masalah sinyal atau listrik, namun dengan jaringan yang luas, masyarakat punya banyak pilihan gerai. Jika ada masalah di satu gerai Indomaret, Toppers bisa beralih ke gerai Indomaret lainnya. Semudah itu saja solusinya.
Info Menarik Lainnya :  Cara Jual Hp Bekas di Tokopedia Ternyata Mudah, Yuk Simak!

Cara Beli Online di Tokopedia dan Bayar di Indomaret

Kemudahan belanja di Tokopedia semakin menarik dengan kemudahan pembayarannya. Nah, sekarang bagaimana sebenarnya cara beli online di Tokopedia kemudian membayar di Indomaret?

Berikut ini penjelasannya:

1. Pilih Produk yang Diinginkan

Setelah login ke Tokopedia dengan akun dan password yang sudah dimiliki sebelumnya, segera cari produk di kolom pencarian. Begitu daftar produk muncul, pilih produk yang dijual oleh Power Merchant atau Official Store agar terjamin kualitas dan pengirimannya.

Setelah selesai memilih dan memastikan produk berasal dari store yang berkualitas, Toppers bisa langsung klik tombol "Beli". Toppers akan langsung diarahkan ke laman pemrosesan order. Jika masih ingin mengganti produk, pada tahapan ini Toppers masih bisa melakukannya.

2. Masukkan Jumlah Barang

Pada laman berikutnya, pesanan akan mulai diproses. Toppers perlu memasukkan jumlah barang yang diinginkan. Berikan juga catatan yang dirasa perlu kepada seller. Misalnya warna apa yang diinginkan, ukuran berapa yang diminta, dan hal-hal lainnya terkait barang yang dipesan. Selanjutnya klik tombol “Beli”.

3. Atur Alamat dan Pengiriman Pembelian

Setelah memasukkan jumlah barang, pada laman selanjutnya Toppers akan diminta memasukkan detail alamat. Jika telah memiliki riwayat alamat yang tersimpan, bisa langsung dipilih. Namun jika ingin dikirim ke alamat baru, bisa juga ditambahkan detail alamat dan titiknya di map yang tersedia di sana.

Selain alamat, hal lain yang perlu diatur di laman ini adalah metode pengiriman. Metode pengiriman ini akan mencakup pilihan kurir dan lama waktu pengiriman. Silahkan pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan. Jika ingin cepat sampai, maka pilihlah metode pengiriman Instant Kurir (dengan ongkos kirim yang tentunya lebih mahal).
Info Menarik Lainnya : 34 Uraian Lengkap Bisnis Online Tanpa Modal Yang Perlu Diketahui

4. Memilih Metode Pembayaran di Indomaret

Selesai memasukkan alamat dan metode pengiriman, Toppers akan diarahkan ke laman pembayaran. Akan terpampang berbagai pilihan pembayaran. Pilihlah menu metode pembayaran tunai di Gerai Retail pada menu pembayaran lainnya. Segera pilih gerai Indomaret yang ada di sana. Lakukan konfirmasi dengan menekan tombol "Bayar".

5. Pergi ke Indomaret untuk Membayar

Toppers akan mendapatkan kode pembayaran setelah memilih metode pembayaran di Indomaret. Pergilah ke Indomaret dan tunjukkan kode pembayaran tersebut kepada kasir. Setelah kasir mengkonfirmasi dengan benar nominal dan akun buyer, pembayaran bisa dilakukan.

Membayar belanjaan yang dibeli di Tokopedia melalui Indomaret akan dikenakan biaya layanan. Besaran biayanya adalah Rp2.500 untuk setiap transaksi. Simpanlah struk yang diberikan oleh Indomaret karena itu merupakan bukti pembayaran pesanan yang sah.

6. Pesanan Diproses

Setelah pembayaran selesai, maka Tokopedia akan segera memproses pesanan ke pihak seller. Toppers hanya perlu menunggu sambil melakukan pengecekan status pesanan secara berkala. Jika ada kendala dalam hal pengiriman, segera laporkan ke pusat resolusi Tokopedia.

Pembayaran melalui Indomaret ini otomatis terdeteksi oleh pihak Tokopedia. Jadi, Toppers tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran. Status pada dasbor Toppers juga akan langsung berubah menjadi Pembayaran Diterima. Ini tandanya bahwa sistem Tokopedia bisa melacak pembayaran melalui Indomaret secara cepat.

Kesimpulannya, Toppers semakin dimanjakan dengan cara beli online di Tokopedia yang mudah. Semakin dimanjakan lagi dengan keleluasaan membayar tunai di gerai Indomaret yang tersebar hingga ke pelosok Indonesia. Toppers bebas membeli apa saja di Tokopedia kemudian membayar di gerai Indomaret. Mudah, kan? Selamat berbelanja!

Info Menarik Lainnya : 10 Tips Sukses Jualan Online Ini Sangat Efektif Meningkatkan Omset Anda

Penulis by : Bang izal.

Post a Comment for "Cara Beli Online di Tokopedia Via Indomaret, Praktis & Mudah"