Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Perpaduan Warna Cat Kamar Ini Sangat Bagus Untuk Anda Coba

Menentukan warna cat kamar merupakan sesuatu yang menyenangkan. Hanya saja terkadang memilih perpaduan warna yang cocok menjadi hal yang membingungkan. Tetapi jangan khawatir.

Apa sebab?



Karena dibawah ini ada 5 perpaduan warna cat kamar yang sangat bagus untuk Anda coba.

Diantaranya:

1. Merah Muda dan Ungu Muda 

Pengaplikasian warna merah muda dan ungu muda tampaknya merupakan hal lumrah untuk kamar tidur. Warna ini cocok bagi pekerja yang sibuk dan aktif pada siang hari. Perpaduan keduanya akan memberi sensasi yang kontras dengan kesibukan yang selalu menuntut semangat.

Warna merah muda dan ungu muda memberikan kesan lembut dan menenangkan. Badan yang lelah setelah beraktivitas seharian dapat berelaksasi begitu masuk kamar. Dengan begitu, istirahat pun bisa terasa lebih nyaman dan berkualitas sehingga dapat kembali segar keesokan harinya.

Berbagai desain bisa diterapkan dalam memadukan kedua warna ini. Misalnya dengan memberi warna ungu muda pada beberapa bagian dinding dan perabotan. Sedangkan warna merah muda untuk keseluruhan dinding dan plafon. Atau bisa juga diterapkan sebaliknya. Lihat salah satu contohnya pada foto dibawah ini.

5 Perpaduan Warna Cat Kamar Ini Sangat Bagus Untuk Anda Coba


Teknik pewarnaan lainnya seperti membagi dinding bagian atas dan bawah dengan kedua warna cat tersebut. Terserah Anda mau pilih cara yang mana, yang penting Anda merasa enjoy dan nyaman.

2. Orange Tua, Biru Teal, dan Putih Gading

Warna orange tua yang dipadukan dengan biru teal dapat menjadi kombinasi bagus untuk kamar anak yang menginjak usia remaja. Tidak sebatas warna polos, kedua warna ini bisa dikreasikan menjadi motif-motif tertentu di dinding. Lihat foto ilustrasinya dibawah ini.


5 Perpaduan Warna Cat Kamar Ini Sangat Bagus Untuk Anda Coba


Dengan warna dasar putih gading, sehingga perpaduan orange tua dan biru teal akan tampak menonjol. Tetapi, sebaiknya motif ini hanya dibuat pada satu sisi dinding saja atau dua dinding yang berseberangan. Jika seluruh bagian dinding kamar diberi motif maka mungkin saja akan terkesan terlalu meriah dan justru tidak nyaman untuk istirahat.
Info Menarik Lainnya : Cara Menata Kamar Tidur Anak Perempuan (Dijamin Bikin Betah)

3. Krem dan Hijau Zaitun

Ciptakan suasana teduh pada kamar dengan memadukan warna krem dan hijau zaitun sebagai cat dinding. Untuk memberi sorotan pada hijau zaitun, gunakan warna tersebut hanya pada dinding di belakang kasur.

Aplikasikan juga pada tempat strategis seperti pintu. Bagian dinding lain hingga plafon gunakan cat warna krem. Lihat contoh ilustrasinya pada foto dibawah ini.


5 Perpaduan Warna Cat Kamar Ini Sangat Bagus Untuk Anda Coba


Warna akan terasa semakin hidup jika pelengkap furniture seperti sprei dan taplak meja dapat disesuaikan dengan dinding. Perhatikan juga kondisi lantai. Jika menggunakan karpet, usahakan pilih warna yang sesuai atau setidaknya netral.
Info Menarik Lainnya : Cara Menata Kamar Tidur Sederhana dengan Low Budget

4. Abu-abu dan Kuning Pastel

Memadukan abu-abu dan kuning pastel menggunakan desain geometrik adalah sebuah ide yang cemerlang. Kumpulan bentuk segitiga maupun segiempat yang tidak simetris akan memberikan kesan easy going namun tetap tenang.

Dengan hanya dua warna, sebaiknya buatlah ukuran bentuk yang sedang sehingga tampak ceria namun tidak terlalu berserakan. Lihat contoh ilustrasinya pada foto dibawah ini.


5 Perpaduan Warna Cat Kamar Ini Sangat Bagus Untuk Anda Coba


Untuk menguatkan kesan tersebut, perpaduan warna cat kamar dengan properti di dalamnya juga merupakan hal penting untuk dipertimbangkan. Desain yang ada bisa dipadukan dengan tirai bercorak ramai dengan warna dasar senada dinding.

5. Hijau Avocado, Putih, dan Lemon

Hijau avocado juga sering digunakan sebagai warna utama kamar. Jika dipadukan dengan putih, maka warna avocado + putih ini akan memberikan kesan santai dan segar. Tidak perlu memberikan porsi yang sama pada keduanya. Cukup dengan menambahkan warna putih sebagai lis, misalnya pada bagian atas atau sudut dinding. Lihat contohnya dibawah ini.


5 Perpaduan Warna Cat Kamar Ini Sangat Bagus Untuk Anda Coba


Untuk menghidupkan suasana, lengkapi dengan warna yang agak cerah seperti lemon pada titik-titik tertentu. Contohnya kusen pintu dan jendela. Bisa juga dengan memberikan corak tambahan kecil-kecil namun jangan terlalu banyak.
Info Menarik Lainnya : 9 Cara Menata Kamar Agar Terlihat Indah pada Rumah Minimalis
Itu dia 5 perpaduan warna cat kamar yang keren dan membuat penghuni betah. Pemilihan warna yang menarik namun tetap mempertimbangkan kenyamanan akan memberikan kepuasan maksimal. Selalu hadirkan suasana yang nyaman di kamar Anda untuk istirahat yang berkualitas.

Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Post a Comment for "5 Perpaduan Warna Cat Kamar Ini Sangat Bagus Untuk Anda Coba "