Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Tanaman Indoor Yang Mudah Perawatannya, Suai Untuk Apartemen

Tanaman indoor yang mudah perawatannya - Makin sedikitnya ruang terbuka hijau membuat sebagian orang harus memendam keinginannya untuk memiliki tanaman di kediamannya. Apalagi bagi mereka yang memiliki apartemen. Apa sebab? Karena apartemen merupakan tempat tinggal dengan luas ruangan yang sangat terbatas, Tentu rasanya kurang memungkinkan untuk meletakkan berbagai tanaman di dalamnya.

Nah, sekarang bagi yang punya apartemen tidak perlu merasa khawatir lagi.

Karena ada jenis tanaman indoor yang mudah perawatannya, serta cocok ditaruh didalam apartemen.

Saat ini banyak sekali orang-orang yang mulai menjadikan tanaman sebagai salah satu dekorasi ruangannya. Beragam jenis tanaman dapat menjadi pemanis ruangan, yang tentunya akan memberikan kesan natural.

Berikut ini 5 jenis tanaman indoor yang mudah perawatannya. Tanaman ini juga sangat cocok digunakan sebagai pajangan didalam ruangan apartemen.

Tanaman indoor tersebut diantaranya:

1. Echeveria

Tanaman Indoor Yang Mudah Perawatannya, Suai Untuk Apartemen


Echeveria merupakan keluarga tanaman yang masih bersaudara dengan tanaman sukulen maupun agave. Hal ini dikarenakan sifatnya yang tidak suka terlalu banyak air. Sehingga perawatannya mudah karena tidak perlu terlalu banyak disiram dengan air.

Tanaman ini sangat lucu dari bentuk susunan daunnya menyerupai bunga. Tak jarang yang menggunakan tanaman ini sebagai kado untuk peresmian rumah dan apartemen baru. Karena tanaman ini juga sangat cocok bila menjadi ornamen dekoratif di sudut ruangan.

2. Lidah Buaya

Tanaman Indoor Yang Mudah Perawatannya, Suai Untuk Apartemen


Lidah buaya, tanaman kaya manfaat ini menjadi salah satu tanaman yang paling difavoritkan sebagai tanaman hias untuk di dalam rumah. Perawatannya yang mudah cukup disiram dengan air seminggu sekali. Air yang dibutuhkan untuk menyiram pun tidak terlalu banyak. Karena tanaman ini termasuk dalam keluarga sukulen sehingga mampu menyimpan air walaupun jarang disiram.

Selain itu, tanaman ini mampu menjadi pembersih udara alami ruangan. Tanaman  ini sangat cocok bila diletakkan di dekat dapur atau ruang makan dan dekat ruang kerja di dalam rumah. Warna hijaunya pun menyegarkan mata ketika seharian lelah bekerja.
Artikel Menarik Lainnya : 5 Tanaman Indoor Pembersih Udara untuk Rumah Minimalis

3. Cocor Bebek

Tanaman Indoor Yang Mudah Perawatannya, Suai Untuk Apartemen


Kedua, tanaman cocor bebek merupakan tanaman yang menjadi favorit kedua setelah lidah buaya. Tanaman yang bernama latin  merupakan tanaman hias yang sangat cocok bila di tempatkan di dalam ruangan.

Hal ini dikarenakan perawatannya yang mudah. Cocor bebek tidak memerlukan tempat yang luas. Cukup dengan pot kecil saja tanaman ini bisa hidup dengan sangat baik.

Selain itu, tanaman ini tidak perlu terlalu sering disiram. Karena, cocor bebek dapat menyimpan air dengan jumlah yang besar. Sehingga cocor bebek dapat hidup lama walaupun tidak disiram. Warna bunganya yang beragam menjadikan tanaman ini tanaman hias yang cocok menjadi pajangan dekoratif di dalam apartemen rumah.

4. Spider Plant

Tanaman Indoor Yang Mudah Perawatannya, Suai Untuk Apartemen


Tanaman yang lebih dikenal sebagai tanaman laba-laba menjadi primadona bagi penyuka tanaman hias. Warnanya yang menunjukkan gradasi warna hijau segar cerah hingga warna hijau pucat menjadi daya tarik tersendiri. Serta, perawatannya yang mudah cukup disiram dua hingga tiga kali seminggu dengan semprotan air.

Selain itu, tanaman ini cukup ditanam di dalam pot kecil atau bisa juga menggunakan botol plastik bekas sebagai media tanam. Tanaman ini sering menjadi tanaman dekoratif yang diletakkan di sudut ruangan maupun di dekat jendela. Helai daun yang menjuntai memiliki kesan seperti tirai.

5. Kaktus

Tanaman Indoor Yang Mudah Perawatannya, Suai Untuk Apartemen


Tanaman kaktus adalah tanaman yang paling mudah perawatannya. Karena, untuk sebuah kaktus dapat hidup di daerah yang kering, lembab, dan tidak membutuhkan banyak air. Sehingga, cukup diletakkan di pinggir jendela dan menyiramnya cukup 2 minggu hingga dengan 3 minggu sekali.

Harganya yang murah serta mudah dibawa dengan pot yang kecil menjadikan tanaman ini sebagai tanaman terfavorit kaum milenial. Terlebih sifat kaktus yang mampu untuk membersihkan polutan di kamar. Sehingga, ruangan menjadi tampak lebih segar dan sejuk berkat kaktus di dalam rumah.

Penjelasan diatas mengenai 5 tanaman indoor yang mudah perawatannya menjadi informasi untuk menghias rumah dan apartemen dengan tanaman hias. Tak ada salahnya mencoba, terlebih dengan meletakkan tanaman di area ruangan di dalam rumah dapat menambah hormon kebahagiaan di dalam diri. Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat dan menginspirasi Anda. 

Sampai jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya.

Post a Comment for "Tanaman Indoor Yang Mudah Perawatannya, Suai Untuk Apartemen"