Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Keramik Teras Motif Kayu Ini Sangat Unik & Recommended

Keramik teras motif kayu - Kebanyakan teras berlantai keramik di masyarakat Indonesia modelnya sudah mainstream sekali. Artinya pola dan corak motif keramik yang mereka pakai sudah sangat pasaran. Biasanya keramik tersebut berbentuk motif bunga, atau pola simetris dan asimetris. 

Betul 'kan? 😊

Nah, apakah Anda tertarik dengan ide keramik teras motif kayu?

Mungkin ada diantara Anda yang balik bertanya: "Apa kelebihan keramik motif kayu ini?  

Kelebihan keramik teras motif kayu ini tentu cukup banyak.

Diantaranya, keramik motif kayu ini tergolong unik dan modelnya tidak pasaran (anti mainstream). Selain itu, teras keramik model kayu ini juga diyakini dapat menghadirkan nuansa yang natural diteras rumah Anda.

Tentu kalau kepingin benar-benar unik dan nuansanya lebih alami, maka idealnya adalah membuat lantai teras dari bahan kayu. Namun biasanya yang menjadi kendala adalah; lantai teras kayu itu membutuhkan perawatan yang rutin, detail dan tidak mudah. Oleh karena itulah, sebagai alternatif pengganti lantai kayu, maka sang pemilik rumah dapat menggunakan keramik teras bermotif kayu.

Seperti namanya, keramik motif kayu ini mampu menghasilkan suasana yang sama seperti lantai kayu. Bahkan, perawatan keramik dengan motif kayu sangat mudah. Terlebih lagi bila penggunaannya diterapkan pada teras yang berada di luar ruangan.

Nah, jika Anda tertarik untuk mencoba keramik motif kayu tersebut, maka berikut ini penulis lampirkan beberapa contoh polanya. Anda bebas memilih pola mana saja yang paling bagus menurut Anda.

Cekidot!

1. Pola Herringbone


Keramik Teras Motif Kayu Ini Sangat Unik & Recommended


Keramik teras motif kayu yang menarik lainnya yaitu dengan pola herringbone. Dinamakan pola herringbone karena bentuknya menyerupai tulang ikan herring. Adanya pola yang dinamis menjadikan teras rumah menjadi tidak terlihat kaku.

Selain itu, warna keramik yang menyerupai kayu membuat suasana teras rumah menjadi lebih hangat. Keramik motif kayu dengan pola herringbone dipadukan dengan hijaunya tanaman membuat teras menjadi amat yang apik.

2. Pola Vertikal dan Horizontal


Keramik Teras Motif Kayu Ini Sangat Unik & Recommended


Jika menginginkan motif keramik kayu yang tidak biasa namun bisa menciptakan kesan natural, bisa mengaplikasikan keramik dengan pola vertikal dan horizontal. Selain itu, pola seperti ini terlihat sederhana namun tetap memberikan kesan yang tak biasa di teras rumah.

Pola ini juga begitu menarik karena pada 1 keramik terdapat 4 baris kayu. Dengan begitu, pasanglah keramik tersebut secara selang-seling sehingga terkesan memiliki pola berbeda. Cara memasang keramik dengan pola vertikal dan horizontal amatlah mudah namun menghasilkan kesan yang menarik.

Info Menarik Lainnya : 8 Motif Keramik Teras Depan Rumah Minimalis Terbaik

3. Pola Berjejer dengan Aneka Warna


Keramik Teras Motif Kayu Ini Sangat Unik & Recommended


Buatlah teras rumah menjadi lebih hidup dengan mengaplikasikan keramik teras motif kayu dengan pola berjejer dan beragam warna. Meskipun keramik dengan pola seperti ini umum ditemukan, namun mampu memberikan kesan teras yang cantik.

Cara menyusun keramik inipun sangat mudah, yaitu bisa menyusun keramik motif kayu tersebut dengan warna yang acak. Namun, pastikan warna tersebut masih dalam 1 palet dan berwarna seperti kayu. Misalnya, yaitu coklat muda, coklat tua, krem, dan juga abu-abu muda.

4. Pola Segi Enam


Keramik Teras Motif Kayu Ini Sangat Unik & Recommended


Jika tertarik untuk mengaplikasikan keramik teras motif kayu dengan pola yang rumit, bisa memilih pola segi enam. Pola segi enam dengan motif kayu ini bisa membuat teras rumah lebih terasa kesan alamnya. Selain itu, penggunaan keramik dengan pola sarang lebah juga sedang ngetren akhir-akhir ini.

Dengan begitu, teras rumah akan terlihat lebih fresh karena begitu pola ini begitu modern. Selain itu, polanya yang unik bisa menambah karakter teras menjadi lebih minimalis tanpa menambah banyak dekorasi.

Info Menarik Lainnya : 8 Model Profil Tiang Teras Rumah yang Direkomendasikan

5. Pola Jaring


Keramik Teras Motif Kayu Ini Sangat Unik & Recommended


Ini adalah keramik motif kayu yang akan sangat menarik jika digunakan di teras karena polanya begitu unik. Pola jaring yang rumit sangat cocok diaplikasikan pada keramik karena jika menggunakan material kayu sungguhan pasti akan sulit membuatnya.

Penggunaan keramik dengan pola jarring akan sangat menonjol karena jika digunakan dalam jumlah banyak akan membentuk pola baru, yaitu berbentuk belah ketupat. Dengan begitu, teras rumah akan memiliki lantai yang amat unik dan juga menarik jika menggunakan pola yang satu ini.

Itulah ulasan mengenai 5 pola keramik teras motif kayu yang sedang ngetren sekarang ini. Namun, sebelum memutuskan pola keramik seperti apa yang ingin digunakan, pertimbangkan dahulu luas teras yang dimiliki. Pasalnya, tidak semua pola keramik motif kayu tersebut cocok di teras yang luas maupun sebaliknya.

Info Menarik Lainnya : Cara Mengecat Lantai Rumah Secara Mandiri

Demikianlah info tentang keramik teras dengan motif kayu. Semoga bermanfaat. 

Post a Comment for "Keramik Teras Motif Kayu Ini Sangat Unik & Recommended "