Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

8 Model Profil Tiang Teras Rumah yang Direkomendasikan

Model profil tiang teras rumah - Apakah teras rumah Anda memiliki tiang? Jika iya, maka perlu Anda ketahui bahwa fungsi tiang rumah sudah mengalami perubahan pada saat ini. Jika pada zaman dulu fungsi tiang benar-benar untuk penyangga rumah, maka kini fungsinya sudah lebih luas lagi. Tiang rumah kini sudah bertransformasi sebagai penyangga sekaligus juga untuk penghias tampilan rumah.

Oleh karena itu, Anda tidak usah merasa heran kalau sering melihat tiang rumah yang sangat kokoh dan desainnya keren sekali. Rumahnya jadi terlihat elegan dan mewah karena tiang tersebut. Biasanya makin tinggi tingkat strata sosial seseorang, maka makin mentereng dan menjulang pula ukuran tiang teras rumahnya.

Lihat contohnya dibawah ini.

 

8 Model Profil Tiang Teras Rumah yang Direkomendasikan

 

Tentu saja Anda tidak harus memiliki bangunan rumah seperti diatas. Tapi kalau Anda mampu memilikinya, kenapa tidak? Penulis juga ikut senang lho kalau ada diantara pembaca yang memiliki rumah mewah. Semoga pintu rezekinya juga bisa kecipratan buat admin blog ini. Aammiin. 😊

Model Profil Tiang Teras Rumah Yang Sesuai

Tapi jika rumah Anda sama seperti bangunan rumah penulis yang masih biasa-biasa saja, maka tetap bisa kok mengadopsi gaya tiang teras rumah mewah ini. Tentu saja tiangnya nanti harus menyesuaikan dengan desain bangunannnya. Hasilnya nanti akan menjadi sebuah bangunan yang sederhana namun tetap tampil elegan.

Nah berikut ini ada beberapa model profil tiang teras rumah yang direkomendasikan.

Diantaranya:

1. Tiang Teras Persegi

 

8 Model Profil Tiang Teras Rumah yang Direkomendasikan

Model profil tiang teras rumah ini berbentuk persegi dengan ornamen persegi pada sisi-sisinya. Pemberian warna abu-abu tua akan membuat warna tiang tersebut lebih kontras dengan warna rumah. Dengan demikian, rumah akan menjadi lebih cantik dan manis terlihat. Terutama, penggunaan model tiang tersebut untuk rumah minimalis modern.

2. Tiang Teras Persegi Ramping

 

8 Model Profil Tiang Teras Rumah yang Direkomendasikan

 

Dikatakan demikian, karena masih menyerupai dengan model profil poin nomor satu, hanya saja bentuknya lebih ramping. Bahan yang digunakan untuk pembuatan tiang ini pun terbuat dari semen dan batu bata, seperti bahan untuk membuat dinding tembok rumah. Peruntukannya, untuk jenis teras yang lebih lebar dan memanjang.

Info Menarik Lainnya : Cara Membuat Dinding Unfinished (Berkesan Klasik & Unik)

3. Tiang Batu Andesit

 

8 Model Profil Tiang Teras Rumah yang Direkomendasikan

Model profil tiang teras rumah ini terbuat dari batu alam yang telah didesain untuk penggunaan dinding rumah. Dengan demikian, penggunaannya untuk tiang pun dapat mempercantik rumah tersebut. Terlebih batu yang digunakan berwarna terang, yang berbeda dengan warna batu pada umumnya. Sehingga, dapat membuat rumah lebih terang dan hidup.

4. Bentuk Tiang Modern

 

8 Model Profil Tiang Teras Rumah yang Direkomendasikan
 

Tiang dengan model ini, lebih menyerupai tembok rumah yang dikombinasikan dengan besi hitam panjang. Dengan demikian, tampilan rumah lebih artistik dan futuristik karena penggunaan model tersebut. Walaupun digunakan untuk rumah yang berukuran kecil, namun akan tetap menghadirkan sisi elegan.

Info Menarik Lainnya : Cara Mengecat Lantai Rumah Secara Mandiri

5. Tiang Modern untuk Rumah Dua Tingkat

 

8 Model Profil Tiang Teras Rumah yang Direkomendasikan
 

Model profil tiang teras rumah ini digunakan untuk rumah dua tingkat. Selintas, tidak menyerupai tiang, namun lebih pada ornamen penghias teras rumah. Penggunaan model ini diperuntukan khusus untuk rumah dua tingkat. Bentuknya yang memanjang, seakan menggabungkan kedua lantai rumah tersebut, akan membuat rumah lebih futuristik dan elegan.

6. Tiang Teras Batu Alam dengan Kombinasi Gypsum

Penggunaan batu alam pada tiang teras dapat membuat tiang teras tersebut lebih kokoh. Lihat contohnya dibawah ini.

 

8 Model Profil Tiang Teras Rumah yang Direkomendasikan

 

Agar tidak terkesan terlalu kokoh dan gahar,mengkombinasikannya dengan gypsum cantik bermotif bunga menjadi pilihan yang tepat. Kombinasi keduanya dapat membuat tampilan rumah lebih manis, karena memadukan unsur feminim dan maskulin.

Info Menarik Lainnya : 5 Dekorasi Rumah Kayu Kampung ini Unik & Keren Abis

7. Tiang Teras Bahan Kayu

Penggunaan bahan kayu pada tiang teras akan membuat tampilan rumah terlihat klasik. Seperti contoh dibawah ini.

 

8 Model Profil Tiang Teras Rumah yang Direkomendasikan

 

Khususnya, sangat cocok bila digunakan untuk rumah kontemporer. Walaupun penggunaannya hanya sebagai penghias untuk mempercantik tampilan rumah, namun pemilihan bahan kayu yang digunakan pun tidak boleh sembarangan. Jenis kayu yang digunakan pun harus yang kuat dan tahan rayap.

8.Tiang Teras dengan Kombinasi Tembok dan Batu Alam

Mengkombinasikan tembok dengan batu alam untuk dibuat sebagai tiang teras, akan membuat hunian terlihat klasik dan elegan. Seperti yang tampak pada foto dibawah ini.

 

8 Model Profil Tiang Teras Rumah yang Direkomendasikan

 

Model tersebut sangat cocok bila digunakan untuk hunian mewah, dan besar. Terlebih jika menggunakan model tiang yang berbeda dari umumnya, seperti tiang yang satu ini memiliki model yang mengecil di ujungnya.

Bergesernya fungsi tiang, yang tidak sebatas penyangga saja, namun juga sebagai ornamen penghias teras rumah. Hal tersebut melahirkan bermacam-macam model profil tiang teras rumah. Dengan berbagai penjelasan macam-macamnya yang telah dijelaskan sebelumnya, diharapkan dapat dijadikan referensi untuk membuat hunian menjadi lebih cantik dengan beberapa model tersebut.

Artikel Menarik Lainnya : 5 Pilihan Warna Cat Rumah Kayu Kampung (Unik & Artistik)

Semoga info ini dapat bermanfaat untuk Anda. Sampai jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya.

Penulis by : Bang izal.

Post a Comment for "8 Model Profil Tiang Teras Rumah yang Direkomendasikan "