Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Dekorasi Rumah Kayu Kampung ini Unik & Keren Abis

Dekorasi rumah kayu kampung - Rumah bergaya vintage dengan bahan terbuat dari papan kayu memang terkesan sederhana. Namun, dibalik kesederhanaannya itu tersimpan keunikan tersendiri. Rumah kayu yang di desain sedemikian rupa akan menghasilkan sebuah hunian yang keren dan elegan. Intinya ini adalah sebuah rumah yang tidak pasaran (anti mainstream). 

Apalagi kalau desain rumah kayu itu dipadupadankan dengan gaya ornamen yang khas. 

Pasti dekorasi rumah kayu kampung ini bakal jadi keren banget deh! 👍😉


5 Dekorasi Rumah Kayu Kampung ini Unik & Keren Abis
Ilustrasi.

Nah, agar rumah kayu kampung tersebut tidak terkesan polos, atau terkesan terlalu kuno, yuk simak beberapa tips berikut. Dibawah ini akan penulis uraikan 5 ide desain dan dekorasi rumah kayu kampung. Ide ini penulis dapatkan dari beberapa referensi yang dapat dijadikan rujukan.

Beberapa ide dekorasi rumah kayu kampung tersebut antara lain;

Cekidot:

1. Lampu Gantung


5 Dekorasi Rumah Kayu Kampung ini Unik & Keren Abis
Ilustrasi.

Dekorasi yang pertama adalah lampu gantung. Ya, lampu gantung adalah dekorasi wajib yang harus ada di setiap rumah kayu. Penempatan lampu gantung bisa diletakkan di depan teras rumah, balkon, bahkan di dalam ruangan. 

Pemilihan desain lampu gantung pun bisa disesuaikan dengan konsep rumah kayu. Bila konsep rumah kayu tersebut vintage industrialis, maka lampu gantung dari besi berwarna hitam atau bahan tembaga akan sangat cocok. Terlebih bila lampu yang digunakan adalah lampu neon berwarna kuning yang akan menambah suasana syahdu di dalam rumah.

Selain itu, bila konsep rumah adalah vintage shabby chic dengan dominan warna cat putih, maka lampu gantung juga harus disesuaikan. Lampu gantung dengan dekorasi tali tambang akan menambah suasana vintage dan santai pada rumah tersebut. Layaknya hunian di tepi pantai, penggunaan tali tambang memberikan kesan yang homey dan nyaman bagi siapapun yang berkunjung.

Info Menarik Lainnya : 5 Pilihan Warna Cat Rumah Kayu Kampung (Unik & Artistik)

2. Taman Kecil di Sekeliling Rumah


5 Dekorasi Rumah Kayu Kampung ini Unik & Keren Abis
Ilustrasi.

Dekorasi yang tak kalah penting adalah taman yang mengelilingi rumah. Ya, taman sederhana dari jenis tanaman hias berbentuk semak-semak dan berbagai macam bunga.  Rumah yang terbuat dari papan kayu dengan taman kecil di sekelilingnya mudah dijumpai di serial TV Eropa dan Amerika. 

Memang inspirasi tersebut datang dari rumah-rumah tipikal rumah pedesaan Eropa dan Amerika. Terlebih suasana lingkungan yang masih hijau dan asri, tentu akan moodbooster bagi pemilik rumah untuk selalu pulang ke rumah tepat waktu. 

Selain itu, taman bunga yang kecil seperti ini akan memberikan ruang bagi pemilik rumah untuk memiliki kegiatan baru yaitu berkebun. Ini sangat menarik untuk dicoba, apalagi bila memiliki halaman yang cukup luas, melakukan aktivitas di luar ruangan juga tidak perlu banyak dekorasi. Karena, taman di depan rumah sudah cukup menjadi dekorasi yang cantik.

3. Kursi Tamu Santai di Teras Rumah


5 Dekorasi Rumah Kayu Kampung ini Unik & Keren Abis
Ilustrasi.

Berikutnya, ada baiknya untuk memberikan kursi tamu santai di teras rumah. Ya, kursi santai ini akan memberikan kesan yang nyaman bagi para tamu. Selain itu, dengan adanya kursi tamu di teras rumah, pemilik bisa bersantai di rumah sendiri.

Bila lokasi rumah berada di kawasan pegunungan, kursi santai dari rotan bisa menjadi pilihan. Sedangkan, bila lokasi rumah berada di pantai, memiliki kursi pantai untuk berjemur bisa juga digunakan sebagai kursi tamu.

Adapun alternatif lainnya yang terkesan unik adalah dengan menggunakan hammock. Hammock yang digantung di depan rumah dapat menjadi salah satu dekorasi unik di sudut rumah. 

Info Menarik Lainnya : Cara Membuat Dinding Unfinished (Berkesan Klasik & Unik) 

4. Lantai Bermotif Kayu dari Bahan Vinyl


5 Dekorasi Rumah Kayu Kampung ini Unik & Keren Abis
Ilustrasi.

Berikutnya, dekorasi rumah kayu kampung tidak hanya melulu furnitur atau ornamen hiasan. Lantai juga perlu mendapat perhatian yang layak untuk didekorasi ulang agar mendukung konsep rumah kayu secara keseluruhan. Penggunaan papan vinyl dengan motif kayu dirasa lebih cocok daripada lantai keramik.

5.Lonceng Bel di Samping Pintu Rumah


5 Dekorasi Rumah Kayu Kampung ini Unik & Keren Abis
Ilustrasi.

Setiap rumah kayu tak lengkap rasanya bila tidak memiliki lonceng bel. Lonceng bel yang dimaksud adalah lonceng bel klasik. Tidak perlu menggunakan alarm elektrik sebagai pengganti lonceng bel ini.

Hal ini dikarenakan bila ingin mempertahankan suasana vintage dari rumah tersebut. Sebisa mungkin detail rumah meminimalisir barang-barang elektronik sebagai ornamennya. 

Nah itulah diatas 5 ide dekorasi rumah kayu kampung yang mungkin bisa jadi inspirasi bagi Anda. Tentu Anda tak perlu ragu untuk mencobanya. Namun jika Anda masih bingung mau pilih ide yang mana, maka ada baiknya berkonsultasi dengan ahli desain interior terlebih dahulu. 

Info Menarik Lainnya : Tiang Teras Minimalis Batu Alam untuk Mempercantik Rumah

Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat untuk Anda semuanya. 😊

Post a Comment for "5 Dekorasi Rumah Kayu Kampung ini Unik & Keren Abis"