Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Tiang Teras Minimalis Batu Alam untuk Mempercantik Rumah 

Esensinya, fungsi tiang adalah sebagai penopang atap rumah. Namun dalam pembahasan artikel ini sedikit berbeda. Fungsi tiang tidak hanya terbatas sebagai penopang atap, tapi juga berfungsi untuk memperindah tampilan rumah. Biasanya hal ini banyak diterapkan pada rumah bergaya minimalis modern.

Nah apakah Anda termasuk orang yang menyukai desain rumah minimalis? Jika iya, maka sebaiknya Anda mengetahui tentang tiang teras minimalis batu alam. Yuk simak ulasan selengkapnya dibawah.

Pada saat ini, banyak sekali bangunan rumah minimalis yang menggunakan bebatuan alam. Terutama pada desain exterior-nya, salah satunya dibagian tiang. Bermacam-macam jenis batu alam sudah banyak digunakan orang untuk menghiasi tiang, atau dinding bagian luar rumahnya. Tujuannya hanya satu, yaitu agar tampilan rumahnya jadi semakin cantik, berkelas, dan elegan.

Tiang teras minimalis batu alam

Jadi intinya fungsi tiang rumah pastinya sangat penting, yaitu sebagai pondasi agar rumahnya berdiri kokoh. Namun jangan lupa agar nilai estetika hendaknya juga diperhatikan. Tampilan rumah yang sangat bagus tentu mampu menaikkan prestise sang tuan rumah. Oleh karena itulah kini banyak orang yang berlomba-lomba untuk mempercantik tampilan rumahnya. Contohnya seperti penggunaan batu alam, yang banyak digunakan di rumah-rumah bergaya minimalis modern.

Sekilas Tentang Fungsi Penyangga Rumah dan Korelasinya dengan Tiang Teras Minimalis dari Batu Alam

Fungsi tiang pada rumah telah ada dari sejak dahulu kala. Terutama pada bangunan rumah adat tradisional khas Jawa. Keberadaan tiang tersebut seringkali disebut sebagai 'soko guru'. Hal tersebut melambangkan bahwa tiang sebagai penyangga rumah yang sangat penting.

Saat ini fungsi tiang tidak hanya sebagai penopang atap rumah, namun lebih daripada itu, fungsinya sebagai memperindah tampilan luar rumah seperti halnya fungsi pagar rumah. Oleh sebab itu, banyak orang yang memodifikasinya ke dalam bentuk yang lebih cantik. Sehingga saat ini banyak sekali ditemukan macam-macam tiang.

Tiang teras minimalis batu alam merupakan jenis tiang teras yang saat ini banyak digunakan pada rumah-rumah modern. Terutama pada rumah minimalis modern. Keberadaannya menjadikan rumah lebih cantik tanpa mengesampingkan nilai fungsional utama tiang tersebut.

Inspirasi Macam-macam Tiang dari Batu Alam

Kali ini akan memberikan referensi tentang tiang teras minimalis batu alam dengan beragam model dan material batu alam yang berbeda. Inspirasi tersebut sangat cocok bila digunakan untuk membuat rumah baru dengan gaya dan konsep terkini. 

Berikut ini beberapa referensinya:

1. Tiang Teras Rumah Minimalis dari Batu Candi


Tiang Teras Minimalis Batu Alam untuk Mempercantik Rumah


Walaupun namanya sebagai batu candi, namun batu ini bukan bahan baku utama untuk membuat candi. Hanya saja warna dan teksturnya menyerupai batu untuk candi. Keunikan tersebut sangat cocok bila digunakan untuk dibuat tiang teras minimalis batu alam.

2. Tiang Teras Rumah Minimalis dari Batu Sabak


Tiang Teras Minimalis Batu Alam untuk Mempercantik Rumah


Batu sabak merupakan jenis batu kali. Bahkan banyak orang yang menyebutnya demikian. Jenis batu ini banyak digunakan untuk pondasi rumah karena teksturnya yang kuat dan keras. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk dibuat menjadi penghias tampilan tiang rumah minimalis.

Info Menarik Lainnya : Berbagai Pilihan Motif Granit untuk Teras Rumah

3. Tiang Teras Rumah Minimalis dari Batu Palimanan


Tiang Teras Minimalis Batu Alam untuk Mempercantik Rumah


Batu Palimanan merupakan jenis batuan dari daerah Palimanan, Kota Cirebon. Jenis batu ini banyak digunakan untuk mempercantik tampilan luar rumah. Oleh sebab, batu ini merupakan salah satu referensi batu alam yang digunakan untuk tiang rumah minimalis modern.

4. Tiang Teras Rumah Minimalis dari Batu Andesit


Tiang Teras Minimalis Batu Alam untuk Mempercantik Rumah


Jenis bebatuan ini merupakan jenis batuan yang didapat dari proses erupsi gunung merapi. Walaupun demikian, batu ini banyak diperjual belikan untuk membuat desain exterior rumah, salah satunya adalah tiang rumah pada rumah minimalis modern, karena sifatnya yang memberikan kesan alami dan elegan.

5. Tiang Teras Rumah Minimalis dari Batu Paras Jogja


Tiang Teras Minimalis Batu Alam untuk Mempercantik Rumah


Jenis batu paras Jogja ini berwarna putih dan banyak diperjual belikan dalam bentuk satuan persegi. Dengan demikian, sangat memudahkan untuk pemasangannya. Batu ini banyak ditemukan di daerah sekitar Jogja. Namun, batu ini memiliki tekstur yang berpori serta lebih mudah menyerap air sehingga kurang efektif untuk digunakan sebagai tiang rumah.

Info Menarik Lainnya : Cara Membuat Kabinet Dapur Sendiri (Dari Bahan Triplek/Kayu)

Mencari inspirasi tiang teras minimalis batu alam bisa dengan cara menggunakan beberapa referensi yang telah dijelaskan sebelumnya. Tanpa mengurangi nilai fungsional utama tiang tersebut, namun tetap memberikan nilai estetika yang tinggi pada tampilan luar rumah.

Semoga artikel singkat ini bermanfaat.

Post a Comment for "Tiang Teras Minimalis Batu Alam untuk Mempercantik Rumah  "