Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Pilihan Warna Cat Rumah Kayu Kampung (Unik & Artistik)

Warna cat rumah kayu kampung - Bangunan rumah dari bahan papan kayu termasuk salah satu pilihan dekorasi yang unik. Oleh karena itu, ada sebagian orang yang menerapkan bangunan rumah dari bahan kayu ini untuk huniannya. Apa latar belakang dan faktor penyebab mereka menyukai bangunan kayu ini?

Penyebabnya karena mereka terinspirasi dengan gaya rumah pedesaan. Terutama gaya rumah kayu seperti yang ada di kawasan beriklim dingin Eropa dan Amerika. Sedangkan latar belakang mereka memilih gaya bangunan rumah kayu, karena ingin berbeda saja dari yang lain (anti mainstream).

Faktanya, bangunan dari bahan beton memang sudah banyak sekali ada dimana-mana. Karena saking banyaknya, sehingga sudah tidak ada lagi sisi uniknya (mainstream). Oleh karena itulah, ada sebagian orang yang mencoba sesuatu yang baru pada rumah tinggalnya. Yaitu mendirikan bangunan terbuat dari kayu yang unik dan artistik. Lihat foto ilustrasinya dibawah ini.


5 Pilihan Warna Cat Rumah Kayu Kampung (Unik & Artistik)

Kendala Saat Memilih Warna Cat Rumah Kayu Kampung

Namun, kadangkala ada masalah yang dihadapi oleh pemilik rumah pada hunian kayunya tersebut. Salah satunya adalah masalah ketika ingin memilih warna cat yang tepat. Sebab mencari padu padan warna cat rumah kayu kampung yang serasi itu memang agak susah-susah gampang. Oleh karena itulah, artikel ini mencoba membantu dengan memberikan beberapa pilihan warna. Semoga saja ada warnanya yang sesuai dengan selera Anda.  

Dalam artikel ini telah dirangkum 6 warna yang relatif cocok untuk warna cat rumah kayu kampung. Oh iya, sekedar info; Bahan dasar rumah ini biasanya 'kan disebut kayu kampung. Nah yang dimaksud 'kayu kampung' itu adalah berupa papan kayu polos yang belum dipoles sama sekali. Sehingga perlu diberikan cat berwarna tertentu, agar jadi terlihat menarik dan terkesan vintage.

Berikut beberapa pilihan warna cat rumah kayu kampung tersebut.

Diantaranya:

1. Putih

 

5 Pilihan Warna Cat Rumah Kayu Kampung (Unik & Artistik)

 

Pertama adalah warna putih. Warna putih adalah warna yang paling umum digunakan sebagai warna untuk cat papan kayu pada sebuah rumah. Umumnya, warna putih ini dipilih mengikuti tren di Amerika yang umumnya menggunakan papan berwarna putih sebagai padu padan yang tepat.

Bila di Indonesia, warna cat putih pada sebuah rumah kayu akan memberikan makna rumah dengan kesan vintage yang bersih. Tak lupa memberikan dekorasi di sekeliling rumah berupa tanaman hias akan sangat menambah keindahan di lingkungan rumah.

Penggunaan cat kayu sangat disarankan adalah cat kayu yang memiliki fungsi sebagai anti rayap dan tahan segala cuaca. Hal ini dikarenakan cuaca di Indonesia yang beriklim tropis ini terkadang tidak menentu. Kadang panas dan beberapa jam kemudian bisa jadi hujan lebat.

2. Krem

 

5 Pilihan Warna Cat Rumah Kayu Kampung (Unik & Artistik)

 

Warna berikutnya adalah warna krem. Krem memberikan kesan hangat bagi siapapun yang melihatnya pertama kali. Suasana kalem dan hangat terpancar dari warna cat rumah kayu kampung dengan warna krem.

Terlebih bila diberi sentuhan warna kontras seperti coklat tua pada jendela, pilar, dan pintunya. Hal tersebut akan menambah estetika dari rumah yang terbuat dari papan kayu tersebut.

Info Menarik Lainnya : 10 Pilihan Warna Cat Ruang Tamu yang Sejuk Dipandang

3. Coklat 

 

5 Pilihan Warna Cat Rumah Kayu Kampung (Unik & Artistik)

 

Warna coklat adalah warna yang merepresentasikan warna asli dari kayu tersebut. Suasana hutan tropis yang alami akan terpancar dari rumah tersebut. Terlebih bila warna coklat tersebut merupakan warna coklat tua dengan dilapis vernis sehingga akan menimbulkan kesan mengkilap.

Tak hanya itu, warna coklat juga semakin menonjolkan tekstur dari papan kayu tersebut. Sehingga, warna cat rumah kayu kampung tadi tidak memberikan kesan yang kampungan. Namun sebaliknya, malah memberikan kesan elegan layaknya rumah di resor dan vila elit.

Pemberian ornamen industrialis seperti lampu gantung dari besi berwarna hitam tentu akan menambah maskulinitas dari rumah ini. Tak hanya itu, furnitur berbahan kulit seperti sofa dan pajangan akan memberikan nuansa rumah para pemburu layaknya di film-film Hollywood.

4. Tosca

 

5 Pilihan Warna Cat Rumah Kayu Kampung (Unik & Artistik)

 

Warna tosca adalah warna yang merepresentasikan keceriaan. Tosca akan sangat cocok sebagai warna cat rumah kayu di kawasan tropis seperti pantai. Bagi para desainer interior maupun eksterior, memilih warna ini tidak sembarang pilih. Karena kesan ceria dan menyegarkan telah berhasil dicerminkan dari penggunaan warna tosca pada cat rumah kayu tersebut.

Untuk rumah tinggal di kawasan pantai, warna tosca adalah pilihan yang tepat. Karena warna ini menyajikan warna yang menambah semangat bagi siapapun yang melihatnya. Pemberian ornamen seperti kursi pantai santai di depan rumah akan lebih menambah keelokan dari rumah ini.

Info Menarik Lainnya : 10 Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Modern, Intip Yuk!

5. Biru Laut


5 Pilihan Warna Cat Rumah Kayu Kampung (Unik & Artistik)

Selanjutnya ada warna biru laut. Warna ini merupakan warna yang sangat cocok untuk digunakan sebagai warna cat rumah kayu di kawasan pantai maupun pegunungan. Hal ini dikarenakan warna biru laut memberikan kesan dingin dan menyegarkan mata namun tetap terbuka.

Bagi siapapun yang melihat rumah kayu dengan warna biru laut, tentu akan berpikir demikian. Karena warna cat rumah mewakili kepribadian dari sang pemilik rumah tersebut. Tak ada salahnya menggunakan warna ini di rumah kayu Anda.

Nah, apakah Anda masih bingung dengan warna cat rumah kayu kampung yang tepat? Silahkan telusuri artikel lainnya di blog ini. Karena penulis di blog ini cukup banyak menulis topik tentang warna cat rumah. Semoga ada salah satu artikel blog ini yang dapat membantu Anda.  

Sampai jumpa lagi di tulisan menarik selanjutnya. Salam.

Penulis by : Bang izal.

2 comments for "5 Pilihan Warna Cat Rumah Kayu Kampung (Unik & Artistik)"

Post a Comment