Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Modern, Intip Yuk!

Kombinasi warna cat rumah minimalis - Rumah bergaya minimalis masih menjadi primadona setiap orang pada saat ini. Kalau ditanyakan isi hatinya secara jujur, pasti semua orang mengidam-idamkan suatu saat bisa punya sebuah hunian minimalis - Termasuk penulis. Hhe 😁

Oh iya, ada satu hal yang ingin saya jelaskan tentang pengertian rumah minimalis ini. Sangat bisa jadi dalam pikiran kebanyakan orang yang dimaksud dengan rumah minimalis itu adalah sebuah rumah kecil yang sederhana. Sebenarnya ini memang ada benarnya. Karena pada awalnya ketika muncul istilah rumah minimalis memang merujuk pada bangunan rumah kecil yang dibangun dengan bahan seadanya.

Tapi itu di era dulu,,,,, Kalau masa sekarang ini konotasi dari istilah "rumah minimalis" telah mengalami pergeseran makna. Pada saat ini yang dimaksud dengan rumah minimalis adalah sebuah gaya rumah modern yang tidak memiliki banyak ornamen (minimalis), desainnya unik, sangat presisi, dan biasanya didominasi oleh warna-warna dasar yang netral. Contohnya seperti paduan warna putih, hitam, biru, abu-abu, dan warna-warna dasar lainnya.

Ide Meniru Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis

Nah, sesuai dengan trend rumah minimalis yang sedang populer saat ini, maka semua rumah (baik rumah biasa maupun rumah dengan gaya desain lainnya) pasti ikut terpengaruh oleh gaya kombinasi warna cat rumah minimalis. Nah jika saat ini Anda baru memiliki rumah biasa dan belum punya dana untuk beli rumah minimalis, namun sudah sangat kepincut dengan gaya minimalis tersebut, maka adakah cara untuk mewujudkannya? 

Pastinya ada caranya!

Yaitu Anda bisa mengadopsi alias meniru gaya minimalis tersebut pada rumah Anda saat ini. Dan bagian yang paling mudah dan murah untuk ditiru adalah gaya kombinasi cat rumah minimalis tersebut. Sehingga tampilan rumah Anda bisa menjadi lebih nyaman dan menarik sesuai seperti rumah minimalis idaman Anda.

Berikut ini beberapa contoh kombinasi warna cat rumah minimalis tersebut.

Diantaranya:

1. Putih Tulang dan Abu-abu 

Kombinasi warna cat rumah minimalis yang terbaik untuk rumah modern adalah perpaduan warna putih tulang dan abu-abu. Perpaduan warna tersebut terlihat sangat klasik untuk rumah minimalis yang modern, namun juga terlihat homey untuk hunian. Rumah yang modern akan tampak lebih asri dengan kombinasi warna tersebut. Anda bisa meniru desain warnanya untuk rumah kediaman Anda.

Lihat contoh ilustrasinya pada foto dibawah ini.


10 Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Modern, Intip Yuk!


2. Peach dan Putih Tulang dan Abu-abu 

Warna peach merupakan warna turunan dari warna merah muda dan kuning. Mengkombinasikan warna tersebut dengan warna putih tulang dan abu-abu akan membuat tampilan rumah minimalis modern lebih terlihat nyaman dan manis. Terlebih jika kombinasi warna cat tersebut juga diaplikasikan didalam ruangan interior. Lihat ilustrasinya pada foto dibawah ini.


10 Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Modern, Intip Yuk!


3. Kuning dan Krem dan Abu-abu

Walaupun terkesan tabrakan, karena warna tersebut sangat bertolak belakang. Namun, kombinasi warna cat rumah minimalis dengan menggunakan warna tersebut akan memberikan kesan rumah yang ceria dan ramah. Dengan demikian, tamu Anda akan bisa merasa nyaman ketika berkunjung ke rumah Anda.

Lihat contoh warna rumahnya pada foto dibawah ini.

10 Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Modern, Intip Yuk!

4. Merah Muda dan Putih Gading

Kedua warna tersebut merupakan warna yang  terang, serta turunan dari kombinasi warna putih. Merah muda didapatkan dari kombinasi warna merah dan putih, serta putih gading merupakan kombinasi dari warna putih dan krem. 

Perpaduan keduanya menghasilkan rumah minimalis yang asri dan nyaman,serta bergaya modern. Anda bisa menerapkan warna putih gading pada sebagian besar fisik rumah, dan warna merah mudanya pada bagian pintu. 

Lihat contohnya dibawah ini.


10 Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Modern, Intip Yuk!


5. Orange dan Putih 

Warna orange didapatkan dari kombinasi warna merah dan kuning. Kedua warna tersebut, jika dikombinasikan dan diaplikasikan untuk rumah akan menghasilkan kombinasi warna cat rumah minimalis yang modern, stylish, dan juga nyaman. Anda bisa menerapkan kombinasi warna ini pada bagian luar maupun di dalam rumah. 

Lihat ilustrasinya pada foto dibawah ini.


10 Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Modern, Intip Yuk!

Info Menarik Lainnya : Kombinasi Warna Cat Kamar Tidur Yang Bikin Nyaman & Pulas

6. Hitam dan Putih 

Kedua warna tersebut merupakan warna klasik. Oleh sebab itu, Mengkombinasikan warna tersebut akan menciptakan hunian minimalis yang klasik, tanpa mengesampingkan nilai futuristik pada hunian. Terlebih jika diaplikasikan pada interior rumah. Cat tersebut akan lebih elegan dengan berbagai furniture yang bernuansa warna yang sama. 

Perhatikan ilustrasinya dibawah ini.


10 Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Modern, Intip Yuk!


7. Coklat dan Hijau Tua 

Banyak orang yang menggunakan warna coklat untuk kayu pada jendela dan pintu, atau biasa disebut dengan kusen. Memadukan warna coklat untuk kusen dan hijau tua pada tembok akan menghasilkan rumah minimalis yang asri, sejuk dipandang, seperti melihat perpaduan warna alam. 

Lihat ilustrasinya dibawah ini.


10 Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Modern, Intip Yuk!


8. Biru Dongker dan Biru Langit 

Perpaduan biru dongker dan biru langit akan menghasilkan warna monochrome pada cat rumah. Kedua warna tersebut lebih terlihat sejuk dipandang. Tidak terlihat terlalu kontras, namun tetap menampilkan nilai estetika yang tinggi. 

Berikut ini ilustrasi rumahnya.


10 Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Modern, Intip Y

Info Menarik Lainnya : 5 Ide Warna Cat Kamar Tidur Sempit Agar Terlihat Luas

9. Kuning dan Hijau Muda 

Membuat rumah dengan suasana yang lebih ceria, bisa dipadukan dengan memilih warna kuning dan hijau muda untuk cat temboknya. Kombinasi warna tersebut membuat rumah minimalis terlihat lebih modern dan juga ceria. Khususnya bagi keluarga yang memiliki anak usia balita. Warna tersebut akan memberikan efek yang ceria pada keluarga. 

Lihat contoh rumah tersebut dibawah ini.


10 Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Modern, Intip Yuk!


10. Pastel dan Hitam 

Warna pastel merupakan warna-warna muda yang natural dan lembut. Pastel juga memiliki pengertian warna muda, seperti krem, biru muda, merah muda, dll. Warna pastel ini bisa diterapkan dibagian dinding. Sedangkan cat warna hitam dapat diterapkan untuk bagian pintu dan kusen. 

Dengan dikombinasikannya warna pastel yang lembut pada dinding, dan warna hitam pada bagian pintu, maka akan menghasilkan hunian yang asri dan nyaman. Khususnya untuk pemilik rumah yang menginginkan konsep kembali ke alam, memilih kombinasi warna tersebut sangatlah cocok. 

Lihat foto ilustrasinya dibawah ini.


10 Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Modern, Intip Yuk!


Kombinasi warna cat rumah minimalis harus mengusung tema yang modern sesuai dengan konsep rumah minimalis tersebut. Oleh sebab itu, dari segi pemilihan warna haruslah tepat dalam memilihnya. Pasalnya, jika salah memilih kombinasi warna, maka rumah tersebut malah terlihat norak atau membosankan. 

Info Menarik Lainnya : 5 Cara Merapikan Rumah Berantakan Jadi Bersih & Rapi

Demikianlah artikel singkat ini saya persembahkan untuk Anda. Semoga bermanfaat.

Yunita
Yunita Saya seorang ibu rumah tangga yang gemar menulis.

Post a Comment for "10 Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Modern, Intip Yuk! "