Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Kombinasi Warna Cat Kamar Tidur Yang Bikin Nyaman & Pulas

Kombinasi warna cat kamar tidur - Setiap orang pasti ingin memiliki kamar tidur yang nyaman. Dan ketika kenyamanan itu telah didapatkan, tentu tidurnya bisa menjadi pulas. Nah, untuk bisa memperoleh kenyamanan tersebut, maka berbagai upaya dilakukan orang agar tercipta suasana yang nyaman dikamarnya.

Bahkan ada sebagian orang yang rela merombak dan mendesain total ruangan rumah yang baru dibelinya. Salah satunya merombak ulang ruangan kamar agar sesuai dengan seleranya. Hal ini mereka lakukan karena biasanya desain rumah yang sudah jadi (perumahan) sangat standar sekali.

Kombinasi Warna Cat Kamar Tidur dan Korelasinya Dengan Kenyamanan

Tentunya dalam merombak ruangan kamar itu tidak bisa sembarangan dan asal jadi saja. Harus ada perencanaan dan langkah-langkah yang tepat, agar kamar idaman yang nyaman itu bisa diwujudkan. Salah satu cara menciptakan kamar tidur yang nyaman adalah dengan memilih warna cat yang tepat.

Ada beberapa kombinasi warna cat kamar tidur yang diyakini bisa bikin tidur jadi nyaman dan pulas.

Mungkin ada diantara Anda yang bertanya: "Apa korelasinya warna cat kamar dengan suasana tidur yang nyaman?"

Jawabannya: Memang betul bahwa ini berdasarkan asumsi atau keyakinan saja. Jadi sifatnya memang relatif. Namun saya yakin pasti semua orang sepakat bahwa ada warna-warna tertentu yang dapat membuat mood (suasana hati) jadi tenang dan nyaman (ketika mata memandangnya). Nah, perbedaannya, jenis warna yang mampu mendatangkan suasana hati yang tenang itu pasti akan berbeda-beda pada tiap orang.

Untuk meng-kompromikan hal tersebut, maka nanti dibawah akan saya berikan beberapa contoh kombinasi warna yang menarik. Pasalnya, kombinasi warna cat tersebut sangat menenangkan dan bisa membuat tubuh menjadi rileks. Dengan begitu, tidur menjadi berkualitas dan saat bangun tidur, badan akan menjadi lebih segar. Berikut ini adalah kombinasi warna cat kamar tidur yang bisa membuat tidur menjadi semakin pulas:

Anda bebas memilih kombinasi warna mana yang paling Anda sukai.

Kombinasi warna tersebut diantaranya:

1. Hitam, Putih dan Ungu

Warna hitam, putih dan ungu termasuk dalam warna dasar. Ketiga warna ini dapat membuat suasana kamar tidur menjadi lebih menenangkan. Pasalnya, warna yang cerah seperti putih mampu diredam dengan warna hitam dan ungu.

Ketiga kombinasi warna ini juga dekat dengan suasana alam sehingga mampu menciptakan kesan damai. Cat dinding kamar tidur yang berwarna ungu dapat memberikan kesan yang lembut. Sedangkan warna putih dan warna hitam yang kontras mampu membuat suasana kamar tidur menjadi lebih menenangkan.

Lihat contoh ilustrasinya pada foto kamar dibawah ini.

 


Info Menarik Lainnya : 5 Ide Warna Cat Kamar Tidur Sempit Agar Terlihat Luas

2. Abu-abu, Coklat, dan Putih

Perpaduan warna abu-abu, coklat, dan putih sangat cocok diaplikasikan pada kamar tidur. Terlebih lagi jika kamar tidur tersebut memiliki konsep minimalis serta modern. Misalnya yaitu memadukan cat dinding kamar tidur yang berwarna putih dengan bata terakota yang berwarna coklat.

Kemudian, tambahkan unsur atau elemen lain yang berwarna abu-abu untuk menyeimbangkan warna coklat dan putih. Warna abu-abu yang netral mampu membuat suasana kamar tidur menjadi lebih menenangkan dan tidak terlihat membosankan. Terlebih lagi adanya kesan timbul dari bata terakota yang mampu mempercantik kamar tidur.

Lihat ilustrasinya dibawah ini.

 

Kombinasi Warna Cat Kamar Tidur Yang Bikin Nyaman & Pulas
 

3. Coklat Muda dan Hijau Lumut

Kombinasi warna cat kamar tidur antara warna coklat muda dan hijau lumut kerap diminati akhir-akhir ini. Pasalnya, kombinasi warna tersebut terkesan unik dan berkonsep retro. Warna coklat muda yang cerah mampu diredam dengan warna hijau lumut yang menenangkan.

Lihat contohnya dibawah ini.

 

Kombinasi Warna Cat Kamar Tidur Yang Bikin Nyaman & Pulas


Terlebih lagi warna coklat muda dan hijau lumut amat dekat dengan kesan natural. Tambahkan juga dekorasi kamar tidur dengan nuansa alam seperti tanaman hias yang mempercantik kamar tidur. Dengan begitu, kombinasi kedua kamar tersebut mampu memberikan rasa tenang ketika beristirahat dan tidur pun semakin pulas.

Info Menarik Lainnya : Warna Cat Kamar Tidur Romantis Minimalis untuk Pasangan Baru

4. Abu-abu muda dan Pink

Warna abu-abu muda dan pink seringkali dipilih untuk kamar tidur anak perempuan. Pasalnya, kombinasi warna ini sangat kalem namun masih memiliki nuansa ceria khas anak-anak. Palet pastel seperti ini juga amat menenangkan dan cocok untuk beristirahat karena memberikan kesan lembut.

Kemudian, warna abu-abu dan pink juga mudah dikombinasikan dengan dekorasi anak-anak yang umumnya berwarna-warni. Namun, hindari pemilihan warna abu-abu yang gelap karena tidak cocok diaplikasikan pada kamar tidur anak.

Lihat foto ilustrasinya dibawah ini.


5. Putih dan Abu-abu muda

Bagi pecinta konsep Scandinavian dan minimalis, kamar tidur berwarna putih dan abu-abu muda amat cocok untuk dipilih. Pasalnya, jika warna putih dan abu-abu muda dikombinasikan, maka bisa menghasilkan suasana kamar tidur yang menenangkan. Terlebih lagi warna putih mampu membuat kamar tidur yang sempit terasa lebih lapang.

Warna abu-abu muda juga mampu menyeimbangkan warna putih yang cerah sehingga tampilan kamar tidur menjadi lebih kalem tidak membosankan. Kombinasi warna putih dan abu-abu muda pada kamar tidur amat cocok jika menggunakan lantai kayu. Dengan begitu, suasana kamar menjadi lebih syahdu sehingga badan pun lebih rileks ketika beristirahat.

Lihat ilustrasinya dibawah ini.

 


Itulah diatas beberapa kombinasi warna cat kamar tidur, yang diyakini bisa membuat tidur menjadi lebih pulas. Bahkan, kombinasi warna cat kamar tersebut juga mampu membuat ruangan lebih menangkan dan menarik. Yuk, ganti suasana kamar tidur dengan mengaplikasikan perpaduan warna cat kamar tidur yang disebutkan di atas!

Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat untuk Anda semua.

Post a Comment for "Kombinasi Warna Cat Kamar Tidur Yang Bikin Nyaman & Pulas"