Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Ide Warna Cat Kamar Tidur Sempit Agar Terlihat Luas

Warna cat kamar tidur sempit - Kamar tidur berukuran minimalis kini mulai banyak diterapkan orang pada rumah tinggalnya. Hal ini mau tidak mau harus mereka lakukan. Penyebabnya karena faktor lahan hunian yang semakin terbatas. Sehingga tidak memungkinkan untuk membuat ruangan kamar yang besar, sebabnya spacenya mesti dibagi-bagi untuk ruangan yang lain.

Rumah modern dengan desain kamar berukuran minimalis ini banyak terdapat diperumahan kota-kota besar di Indonesia. Contohnya seperti perumahan dikota Jakarta, Surabaya, Jogja, Medan, Semarang, dll.

Mungkin ada diantara Anda yang berdomisili di salah satu kota besar diatas, dan telah membeli salah rumah minimalis disana. Dan bisa jadi Anda sedang memutar otak. Berfikir bagaimana caranya untuk mendesain ruangan rumah baru tersebut, agar terasa nyaman ditempati. Terutama bagian ruangan kamar, karena tempat itulah yang paling sering Anda tinggali bersama istri dan anak-anak.

Pilihan warna cat kamar tidur sempit

Nah, sudah tahukah Anda bahwa ruangan kamar tidur yang terbatas bisa didesain sedemikian rupa. Sehingga jadi terlihat menarik dan terkesan luas. Yaitu dengan cara memilih warna cat yang tepat. Terdapat beberapa pilihan warna cat khusus untuk kamar tidur yang sempit. Warna-warna tersebut mampu memberi kesan luas pada ruangan kamar tersebut.

Ada beberapa faktor penting yang harus diperhatikan ketika memilih warna cat kamar tidur. Diantara faktor yang harus diperhatian antara lain luas ruangan, desain interior, dan pencahayaan dikamar tersebut. Selain itu, pertimbangkan juga warna furniture yang ada pada kamar tidur. Usahakan harmonis dan serasi dengan warna cat dindingnya.

Mungkin ada diantara Anda yang bertanya: 

" Lantas, apa saja rekomendasi warna cat kamar tidur sempit yang tepat, sehingga kesannya jadi terlihat luas?"

Jawabannya, yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Putih

Ini adalah warna yang paling umum dipilih untuk kamar tidur yang sempit. Hal ini tentu tidak mengherankan karena warna putih akan memberikan kesan ruangan menjadi lebih luas dan terbuka. Pasalnya, warna putih mampu memantulkan cahaya sehingga kamar tidur akan tampak menjadi lebih cerah dan luas.

5 Ide Warna Cat Kamar Tidur Sempit Agar Terlihat Luas
Ilustrasi.


Selain itu, warna putih juga mudah dikombinasikan dengan warna lainnya. Bahkan, pemilik rumah tidak akan kesulitan untuk mengkombinasikan cat warna putih dengan aneka dekorasi. Tambahkan dengan pemilihan warna gorden yang terang untuk membuat kamar tidur terkesan lebih luas.

Baca juga : Kombinasi Warna Cat Hijau Muda (Rumah Terlihat Lebih Segar)

2. Krem

5 Warna Cat Kamar Tidur Sempit Agar Terlihat Luas

Selain warna putih, warna cat kamar tidur sempit yang direkomendasikan yaitu warna krem. Warna krem dinilai bisa memberikan ilusi kamar tidur menjadi lebih luas. Selain itu, warna krem juga mampu membuat kamar tidur memiliki nuansa yang lebih hangat.

Pemilik rumah bisa mengkombinasikan warna krem dengan warna terang lainnya, misalnya warna putih. Selain itu, warna krem pada cat kamar tidur sangat cocok jika dipadupadankan dengan lantai kayu dengan warna yang earthy. Warna furniture yang direkomendasikan yaitu warna coklat tua atau krem agar senada dengan warna cat kamar tidur.

3. Oceanic

5 Ide Warna Cat Kamar Tidur Sempit Agar Terlihat Luas

Jika menyukai ruangan kamar tidur dengan nuansa cerah, cobalah untuk mengaplikasikan warna biru oceanic. Warna oceanic juga bisa memberikan kesan kamar tidur menjadi lebih luas karena warna ini bisa menyatu dengan cahaya secara optimal. Terlebih lagi palet warna ini bisa memberikan kesan visual menyerupai lautan yang luas.

Warna oceanic juga mudah untuk dipadukan dengan warna cat kamar tidur lain. Misalnya, yaitu warna putih dan juga kuning cerah yang mampu membuat kamar tidur terlihat lebih lapang. Tambahkan furniture dengan warna netral agar memberikan nuansa minimalist.

Baca juga : Warna Cat Kamar Tidur Romantis Minimalis untuk Pasangan Baru

4. Hijau Lemon

5 Ide Warna Cat Kamar Tidur Sempit Agar Terlihat Luas

Mencari warna cat kamar tidur sempit namun jarang digunakan? Pilih saja warna hijau lemon yang cerah dan membuat kamar tidur menjadi lebih besar. Hal ini karena warna hijau lemon bisa memantulkan cahaya matahari dan juga lampu dengan maksimal.

Dengan begitu, warna hijau lemon bisa memberikan kesan kamar tidur menjadi terang dan lebih terbuka. Warna hijau lemon juga bisa dikombinasikan dengan warna putih yang membuat kamar tidur menjadi lebih lapang serta terlihat menarik dan unik.

5. Ungu Muda

5 Ide Warna Cat Kamar Tidur Sempit Agar Terlihat Luas

Kamar tidur anak seringkali sengaja didesain memiliki ruangan yang terbatas. Namun, untuk menyiasati agar kamar tidur anak terlihat lebih luas, gunakan warna cat ungu muda. Warna ungu muda sama seperti warna pastel lainnya yaitu memberikan kesan kalem dan membuat ruangan kamar tidur menjadi lebih luas.

Padukan warna cat ungu muda dengan warna putih sebagai warna langit-langit kamar. Selain memberikan kesan luas, warna cat ungu muda juga memberikan suasana kamar menjadi klasik namun tetap sederhana.

Baca juga : 5 Perpaduan Warna Cat Kamar Ini Sangat Bagus Untuk Anda Coba

Itulah 5 rekomendasi warna cat kamar tidur sempit agar terlihat luas dan lapang. Pemilik rumah juga bisa mengkombinasikan warna-warna tersebut dengan teknik gradasi warna agar terlihat lebih menarik. Namun, tidak lupa untuk memadukannya dengan aneka dekorasi yang sederhana dan minimalis agar tidak terlihat berlebihan.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda semua.

Post a Comment for "5 Ide Warna Cat Kamar Tidur Sempit Agar Terlihat Luas "