Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Warna Cat Kamar Tidur Romantis Minimalis untuk Pasangan Baru

Warna cat kamar tidur romantis minimalis - Ada berbagai cara untuk membangun suasana romantis, terutama bagi pasangan baru. Mendekorasi kamar tidur dengan memberi warna tertentu merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan. Warna apa saja yang bisa dipilih?



Berikut ada beberapa warna cat kamar tidur romantis minimalis yang cocok untuk pasangan baru.

Diantaranya:

1. Purple

Purple atau warna ungu dikenal bersifat misterius. Warna ini cocok digunakan sebagai warna cat dan desain kamar tidur romantis minimalis. Kesan uniknya memberikan suasana yang hangat tapi juga terkesan cool. Ini akan memberi ruang bagi pasangan untuk saling bercerita dengan terbuka. Lihat contoh desain kamarnya pada foto dibawah ini.


Warna Cat Kamar Tidur Romantis Minimalis untuk Pasangan Baru


Perabotan dan tirai kamar dengan warna hijau jade dan biru laut dapat membuat dinding ungu tua menjadi lebih hidup. Misalnya pada headboard, tirai, lampu meja, atau sofa jika ada. Warna hijau ini juga berguna untuk mengimbangi warna ungu tua yang pekat.

2. Merah Anggur

Warna merah terkenal dapat memberikan kesan semangat dan energik ketika dilihat. Namun untuk kamar tidur, sebaiknya jangan gunakan merah cerah karena bisa menyebabkan tubuh terstimulasi untuk aktif. Padahal kamar tidur berfungsi sebagai tempat istirahat. Lihat contoh kamarnya pada foto dibawah ini.

Warna Cat Kamar Tidur Romantis Minimalis untuk Pasangan Baru


Jika ingin menghadirkan suasana romantis dengan varian merah namun tetap tidak mengabaikan kenyamanan waktu istirahat, merah anggur bisa menjadi pilihan. Warna ini bisa dipadukan dengan coklat susu sebagai pelengkap. Misalnya pada bagian plafon, lemari, hiasan dinding, serta tirai.
Info Menarik Lainnya : 5 Perpaduan Warna Cat Kamar Ini Sangat Bagus Untuk Anda Coba

3. Karamel

Dengan nuansa coklat yang lembut, warna karamel dapat memberikan kesan tenang namun hangat. Warna karamel disebut-sebut sebagai warna sensual yang dapat meningkatkan mood dan membuat tubuh rileks. Dilengkapi dengan pencahayaan yang baik, warna ini akan mendukung terciptanya suasana romantis di dalam kamar. Lihat contohnya dibawah ini.


Warna Cat Kamar Tidur Romantis Minimalis untuk Pasangan Baru


Sisipkan sedikit warna putih pada kusen agar kamar tampak lebih segar. Selain itu, perabotan berbahan kayu dengan warna alami juga membantu menguatkan kesan yang menghidupkan suasana.

4. Magenta

Warna magenta yang terang dan manis dapat mewakili jiwa muda pasangan baru. Pengaplikasiannya membuat kamar tidur menjadi cerah dan meningkatkan mood untuk berdekatan dengan pasangan. Namun karena sifatnya tersebut, penggunaan magenta pada seluruh tembok bisa membuat mata terasa lelah. Itulah sisi kelemahan warna ini. Coba lihat contohnya pada foto dibawah ini, bagaimana menurut Anda?

Warna Cat Kamar Tidur Romantis Minimalis untuk Pasangan Baru


Maka dari itu, warna ini perlu dinetralkan dengan warna lain yang lebih lembut namun tetap senada, misalnya merah muda pucat. Tidak hanya pada cat, penetralan juga bisa dilakukan dengan pemilihan warna furniture yang tepat.
Info Menarik Lainnya : Cara Menata Kamar Tidur Anak Perempuan (Dijamin Bikin Betah)

5. Peach

Tidak melulu warna cerah, warna pastel seperti peach juga bisa memberikan kesan romantis. Warna yang lembut ini akan menimbulkan perasaan tenang dan menyenangkan. Menggunakan lampu tidur yang remang-remang, kamar dengan dinding warna peach akan terasa privat dan minimalis.

Lihat contoh kamarnya dibawah ini.


Warna Cat Kamar Tidur Romantis Minimalis untuk Pasangan Baru


Pewarnaan bisa dilakukan ke seluruh bagian dinding karena sifatnya yang tidak terlalu kuat. Namun, warna peach juga bagus jika diberi sentuhan desain tertentu. Misalnya dengan memberi efek gradasi dengan warna senada.

6. Biru Tua

Warna yang satu ini cenderung identik dengan maskulinitas. Oleh sebab itu, dinding kamar berwarna biru tua bisa diasosiasikan sebagai perlindungan laki-laki terhadap perempuan. Hal ini tentu saja memberi kesan romantis.

Sebagaimana ungu tua, warna biru tua juga bersifat pekat dan solid. Karena itu penambahan warna penetral juga diperlukan untuk membantu pencahayaan. Salah satu warna yang cocok adalah putih. Perpaduan keduanya akan menghasilkan pemandangan yang elegan. Lihat contohnya dibawah ini.


Warna Cat Kamar Tidur Romantis Minimalis untuk Pasangan Baru


Pemberian warna cat kamar tidur romantis minimalis yang tepat bisa menjadi media bagi pasangan baru untuk membangun kedekatan. Karena itu, pemilihan warna menjadi langkah penting untuk mewujudkan hal tersebut. Aplikasikan warna yang romantis untuk hubungan yang semakin manis.
Info Menarik Lainnya : Cara Menata Kamar Tidur Sederhana dengan Low Budget
Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Post a Comment for "Warna Cat Kamar Tidur Romantis Minimalis untuk Pasangan Baru "