Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Perpaduan Warna Cat Ruang Tamu Yang Keren Abis

Perpaduan warna cat ruang tamu yang keren dan enak dilihat tentu disukai oleh semua orang. Paduan warna yang tepat juga bisa merubah perspektif terhadap interior rumah. Kesannya ruang tamu tersebut jadi terlihat lebih luas dan lega.

Bahkan ada kombinasi warna cat tertentu yang mampu menciptakan suasana sejuk dan segar dipandang mata. Hal ini karena setiap warna memiliki ilusi dan efek yang berbeda. Oleh karena itu, butuh selera seni tersendiri dalam meng-kombinasikan semua warna itu dengan pas.

Perpaduan Warna Cat Ruang Tamu Yang Tepat

Kombinasi warna cat interior yang tepat sangat berpengaruh besar dalam menghidupkan suasana ruang tamu. Pilahan warna-warna tertentu juga dapat menimbulkan kesan (ilusi optik), sehingga ruang tamu seakan terlihat lebih luas. Tentunya Anda dapat memadukan warna itu, yaitu dengan cara memberi warna cat pada dua bagian dinding yang berbeda.

Namun ada satu hal yang perlu diingat; yaitu perpaduan warna cat ruang tamu ini tidak bisa dilakukan dengan sembarangan.

Apa sebab?

Karena tidak semua kombinasi cat dapat memberikan hasil warna yang dinamis dan enak dilihat. Dengan bantuan color palette dan color wheel, kombinasi warna yang pas dapat lebih mudah ditemukan. Nah, berikut ini adalah beberapa perpaduan warna cat ruang tamu yang bisa dipakai untuk desain rumah hunian.

Diantaranya: 

1. Perpaduan Biru Navy dan Warna lain


Perpaduan Warna Cat Ruang Tamu Yang Keren Abis

Warna Navy ini cocok untuk ruang tamu dengan warna pastel. Warna navy dapat berperan sebagai penyeimbang komposisi warna yang pucat dan pastel. Selain dinding, warna biru khas ini dapat ditemukan di beberapa furniture seperti karpet atau kursi. Karena itulah warna navy berperan penting agar seisi ruang tamu tidak terlalu terlihat pucat.

Nah, warna penengah untuk warna pastel dan navy adalah warna abu-abu. Boleh tambahkan list warna abu-abu sedikit. Hendaknya jangan terlalu banyak warna abu-abu, karena dapat menyebabkan komposisi warna yang terlalu monoton untuk ruang tamu Anda.

2. Warna Perpaduan Cat Coklat dan Krem


Perpaduan Warna Cat Ruang Tamu Yang Keren Abis

Kombinasi warna coklat dan krem ini cocok untuk interior yang menggunakan banyak furnitur kayu. Kedua warna coklat dan krem juga memberikan kesan dan vibe earthy tono. Perpaduan ini dipercaya dapat menambah suasana harmonis dan natural untuk ruang tamu

Selain itu, kedua warna ini juga dapat dipakai untuk ruang tamu yang berbahan logam untuk memberikan kesan industrialis. Jadi penggunaan kedua kombinasi warna ini lebih flexible, baik untuk memberikan kesan natural, countryside, maupun industrialis.

Info Menarik Lainnya : 5 Desain Ruang Tamu Minimalis Tanpa Sofa, Unik Banget Lho!

3. Warna Black and White Monochrome


Perpaduan Warna Cat Ruang Tamu Yang Keren Abis

Perpaduan warna cat ruang tamu hitam dan putih memberikan efek monochrome dan minimalis. Seperti warna catur, warna monochrome memberikan kesan elegan dan eksklusif. Kedua warna netral ini dapat dikombinasikan dengan tambahan pattern atau motif. Tambahkan juga beberapa aksesoris tambahan yang berbau minimalis dan elegan. Misalnya lampu chandelier, pernak-pernik, cermin, dll.

4. Ruang Tamu White and Gold 


Perpaduan Warna Cat Ruang Tamu Yang Keren Abis

Ruang tamu dengan kombinasi warna putih dan emas akan memberikan kesan royalty. Putih memberikan kesan rapi, luas, nyaman dan tenang. Sehingga ketika warna emas dan putih digabung, kedua warna akan saling berkomplementer menciptakan warna kerajaan yang elegan. 

Hal ini juga dapat ditambahkan dengan furniture ala medieval. Furniture abad pertengahan akan menambahkan suasana klasik.

Info Menarik Lainnya : 6 Tips Menata Ruang Tamu yang Sempit Agar Tampak Lega

5. Ruang Tamu bertema Warna Lemon


Perpaduan Warna Cat Ruang Tamu Yang Keren Abis

Ruang tamu berwarna lemon ini umumnya dikombinasikan dengan warna putih. Pilihan warna kuning oranye memberikan efek riang dan cerah di ruang tamu. Selain itu, pilihan warna ini dapat membuat ruang tamu lebih terlihat luas dibandingkan sebelumnya. 

Tambahkan furniture dan aksesoris seperti karpet bermotif atau dinding berpola yang memiliki warna komplementer seperti warna putih, apabila ingin ruang tamu tidak terlihat terlalu kuning.  

Dari rekomendasi perpaduan warna cat ruang tamu di atas, pembaca dapat melihat berbagai macam kombinasi warna yang sering dipakai oleh banyak orang untuk memperindah suasana ruang tamu. 

Info Menarik Lainnya : Kesalahan Menata Ruang Tamu Minimalis (Koreksi dan Solusi)

Semoga informasi singkat ini dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.

Post a Comment for "Perpaduan Warna Cat Ruang Tamu Yang Keren Abis"