Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Pilihan Warna Cat Ruang Tamu yang Sejuk Dipandang

Warna cat ruang tamu yang sejuk - Bagian paling vital pada sebuah rumah menurut saya adalah ruang tamu. Apakah Anda juga sepakat dengan pendapat saya? Setuju dong ya,,,, Hhee. 😁

Saya berani menyatakan ruang tamu ini bagian penting dari rumah, tentu saja ada dasar dan alasannya. Berdasarkan realita dalam kehidupan sehari-hari, memang ruangan inilah yang paling diperhatikan oleh setiap pemilik rumah. Setiap orang pasti berupaya semaksimal mungkin agar ruang tamunya bisa tampil sebagus dan senyaman mungkin.

Dan semua itu sangat wajar sebenarnya.

Apa sebab?

Jawabannya, ya karena fungsinya yang vital itu, yaitu sebagai tempat menyambut setiap tamu yang datang. Baik tamu dari kalangan teman biasa, kolega, sahabat, sampai keluarga besar pasti dijamu diruangan tersebut. Nah, penilaian dari para tamu terhadap si tuan rumah, nanti akan dilihat dari keramahan dan juga segi kenyamanannya.

Bila tuan rumah sangat ramah, dan suasana ruang tamunya terasa nyaman, tentu penilaian para tamu itu akan positif sekali. Sehingga mereka tidak akan kapok berkunjung, dan suatu saat pasti akan datang untuk bersilaturahmi kembali.

Jadi membuat suasana ruang tamu terasa lebih nyaman, tentu itu adalah tugas utama pemilik rumah. Dengan demikian, para tamu pun akan betah bercengkrama dan merasa sangat dihargai saat berkunjung ke sana. Ini akan meninggalkan kesan mendalam dihati mereka. Bahkan bisa jadi sang tuan rumah akan menjadi buah bibir karena keramahan dan keutamaannya dalam menjamu tamu. Jika sang tuan rumah tersebut adalah Anda, tentu itu suatu hal yang sangat membanggakan bukan? 😉

Nah pertanyaannya: "Kira-kira apa ya faktor pendukung, yang mampu membuat para tamu tersebut merasa nyaman berada diruang tamu kita?"      

Jawabannya: Salah satunya adalah faktor pilihan warna yang tepat! 

Pilihlah warna cat ruang tamu yang sejuk, sehingga para tamu Anda akan merasa nyaman dan kerasan disana.

Apa saja pilihan warna tersebut? 

Berikut ini ada beberapa warna cat ruang tamu yang mampu membuat suasana jadi sejuk, sehingga direkomendasikan untuk Anda.

Diantaranya: 

1. Biru Langit


10 Pilihan Warna Cat Ruang Tamu yang Sejuk Dipandang


Ada banyak varian warna biru yang bisa dipilih. Diantara varian tersebut, biru langit termasuk warna yang sangat menyejukan mata. Oleh sebab itu, sebaiknya untuk memilih warna biru ini untuk warna cat ruang tamu yang sejuk. Dengan demikian, tamu pun akan lebih kerasan dan nyaman dibuatnya, dengan penggunaan warna ini. 

2. Putih Susu 


10 Pilihan Warna Cat Ruang Tamu yang Sejuk Dipandang

Info Menarik Lainnya : 10 Ide Warna Cat Ruang Tamu agar Terlihat Luas, Simak Yuk!

Warna cat ruang tamu yang sejuk haruslah menggunakan warna yang tidak terlalu kontras yang dapat merusak penglihatan. Oleh sebab itu, pemilihan cat warna putih susu ini sangat disarankan. Putih susu merupakan warna yang tidak terlalu kontras, namun tetap memiliki unsur cerah. 

3. Putih Tulang 


10 Pilihan Warna Cat Ruang Tamu yang Sejuk Dipandang

Warna putih tulang pun merupakan sebuah warna yang tidak terlalu kontras. Warna ini juga elegan, karena menghadirkan unsur warna putih yang lembut dan menyejukan mata orang yang melihatnya. Oleh sebab itu, warna ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin memilih cat warna putih namun tetap menyejukan. 

4. Putih Pucat 


10 Pilihan Warna Cat Ruang Tamu yang Sejuk Dipandang

Walau terkesan seperti warna yang kurang menarik, namun warna putih pucat mampu membuat ruang tamu terlihat lebih sejuk. Tentu tanpa mengesampingkan nilai elegan pada warna putih tersebut. 

Oleh karena itu, agar warna putih pucat tersebut tampak lebih hidup, maka tambahkan hiasan dinding yang menarik diruang tamu tersebut.

Info Menarik Lainnya : 10 Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Modern, Intip Yuk!

5. Hijau 


10 Pilihan Warna Cat Ruang Tamu yang Sejuk Dipandang

Warna yang identik dengan dedaunan tersebut, merupakan sebuah warna yang dapat menyejukan mata. Oleh sebab itu, memilih warna hijau ini untuk diaplikasikan pada ruang tamu, merupakan pilihan yang tepat. Dengan demikian, ruangan tersebut menjadi lebih nyaman dan sejuk dipandang. 

6. Kuning Lembayung 


10 Pilihan Warna Cat Ruang Tamu yang Sejuk Dipandang

Lembayung merupakan warna panorama alam di sore hari. Dengan demikian, warna tersebut sangat cocok bila Anda ingin membuat ruang tamu yang tampak lebih sejuk. Warna cat lembayung ini juga mampu membuat suasana ruang tamu terasa lebih teduh dan nyaman. 

Info Menarik Lainnya : Perpaduan Warna Cat Ruang Tamu Yang Keren Abis

7. Kuning Lemon 


10 Pilihan Warna Cat Ruang Tamu yang Sejuk Dipandang

Warna kuning lemon merupakan varian warna kuning lainnya. Warna ini mampu membuat ruangan menjadi lebih sejuk. Bagi penggemar warna kuning, hal ini merupakan kabar gembira. Karena bisa mengaplikasikan warna cat tersebut pada ruang tamu. Sehingga suasana ruang jamuan Anda tersebut terasa menyejukan dan membuat betah para tamu. 

8. Coklat Tanah 



Masih bingung memilih warna apa yang paling tepat untuk ruang tamu Anda? 

Saran saya, lebih baik pilih warna natural saja.

Corak warna natural biasanya berasal dari warna-warna basic. Warna ini dapat menyejukan mata orang yang melihatnya. Salah satunya adalah warna coklat tanah. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi merasa bingung untuk memilih warna cat ruang tamu yang menyejukan. Keputusan memilih warna tersebut sudah tepat. Dan memang direkomendasikan untuk digunakan pada ruang tamu Anda. 

Info Menarik Lainnya : Kombinasi Warna Cat Kamar Tidur Yang Bikin Nyaman & Pulas

9. Abu-abu 


10 Pilihan Warna Cat Ruang Tamu yang Sejuk Dipandang

Warna turunan dari hitam dan putih ini juga dapat membuat ruangan menjadi lebih sejuk dan elegan. Warna ini juga cocok dikombinasikan dengan varian warna lainnya pada ruang tamu Anda. Itulah sebabnya, warna ini menjadi salah satu warna yang disarankan untuk Anda. Dijamin akan membuat ruangan tamu Anda menjadi lebih sejuk dan nyaman. 

10. Pastel 


10 Pilihan Warna Cat Ruang Tamu yang Sejuk Dipanda

Alternatif pilihan warna cat ruang tamu yang sejuk lainnya warna pastel. Warna ini terlihat natural, ringan dan sangat sejuk. Sehingga sangat cocok bila dikombinasikan dengan jenis warna lainnya pada ruang tamu Anda. Oleh sebab itu, jika Anda ingin mencari warna yang paling sejuk untuk ruang tamu, maka warna pastel ini adalah pilihan yang paling tepat. 

Merancang ruang tamu yang nyaman itu tidak mesti harus membeli furniture yang mewah dan harganya mahal. Anda bisa mendesainnya dengan cara yang lebih murah tapi efektif. Yaitu dengan memberikan warna cat ruang tamu yang sejuk. Sehingga dapat tercipta ruang yang nyaman dan sejuk dipandang mata. Alhasil para tamu pun selalu merasa betah ketika berkunjung ke rumah Anda.

Demikianlah tulisan singkat ini, semoga dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.

Yunita
Yunita Saya seorang ibu rumah tangga yang gemar menulis.

Post a Comment for "10 Pilihan Warna Cat Ruang Tamu yang Sejuk Dipandang"