Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Ide Warna Cat Ruang Tamu agar Terlihat Luas, Simak Yuk!

Hai sobat, kita bertemu lagi untuk mengulas kiat-kiat dalam merancang desain rumah. Kiat ini cukup penting untuk diperhatikan. Tujuannya agar desain rumah kita bisa tercapai secara maksimal, sehingga dapat memberikan kenyamanan kepada penghuninya. Kiat kali ini adalah tentang cara memilih warna cat ruang tamu yang tepat, sehingga hasilnya jadi terlihat luas dipandang mata.

Pembahasan kali ini masih berkiblat pada topik tentang rumah bergaya minimalis. 

Mungkin ada diantara Anda yang bertanya: " Kenapa penulis sepertinya suka sekali membahas tentang rumah minimalis?"

Jawabannya: Karena rumah bergaya minimalis inilah yang sedang populer pada saat ini. Sehingga banyak orang yang mencari info tentang mendesain rumah bergaya modern tersebut. 

Termasuk info tentang cara memilih warna cat ruang tamu agar terlihat luas.

Sekedar informasi tambahan; rumah minimalis ini sebenarnya ada 2 jenis, yaitu:

  1. Rumah minimalis modern. Rumah ini berukuran besar dengan lahan tanah yang luas. Tipe rumah minimalis seperti ini biasanya dimiliki oleh kalangan menengah ke atas.
  2. Rumah minimalis sederhana. Kalau rumah ini bangunannya berukuran kecil dan luas lahannya juga sedikit. Biasanya sisa lahannya hanya tanah berukuran 2 meter didepan rumah. Luas bangunan secara keseluruhan kira-kira berdiameter 50 -60 meter persegi.  

Pada tipe rumah minimalis sederhana ini biasanya identik dengan ruang tamu yang berukuran kecil. Ini sebenarnya wajar saja ukurannya kecil, karena tentu space interior rumah harus dibagi-bagi untuk ruangan yang lain.

Jenis warna cat ruang tamu agar terlihat luas

Nah, jika ada diantara Anda yang memiliki tipe rumah minimalis sederhana ini, mungkin ada tersirat di dalam hati ingin memiliki ruang tamu yang luas. Namun bagaimana caranya ya? Karena jelas tidak mungkin dipaksakan ruang tamu tersebut dibuat besar-besar, tapi mengorbankan ruangan yang lain.

Nah, sebenarnya ini ada triknya lho,,, yaitu jika Anda memilih warna cat ruang tamu yang tepat, maka ruang tamu  yang kecil itu bisa menimbulkan ilusi optik. Jadi kesannya seolah ruangan itu jadi luas dan lega. Dan memang ada warna-warna tertentu yang bisa menimbulkan kesan seperti itu.

Anda penasaran apa saja warnanya? 

Berikut ini ada beberapa warna cat yang cocok diterapkan untuk ruang tamu sempit tersebut, yaitu:

1. Cat Warna Krem 


10 Ide Warna Cat Ruang Tamu agar Terlihat Luas, Simak Yuk!

Memilih cat warna krem untuk ruang tamu dapat membuat ruangan menjadi lebih luas. Tidak hanya itu, warna ini pun merupakan salah satu warna yang lembut, serta cocok bila dipadukan dengan berbagai furniture aneka warna. Oleh sebab itu, warna ini pun seringkali dipilih untuk mewarnai ruangan. 

2. Cat Warna Putih Gading


10 Ide Warna Cat Ruang Tamu agar Terlihat Luas, Simak Yuk!


Warna putih gading untuk cat dalam dan luar rumah merupakan warna dasar yang banyak digunakan orang. Warna ini mampu menimbulkan kesan tersendiri pada ruangan. Yakni jadi terlihat lebih luas, leluasa, dan nyaman. Dengan demikian, warna ini sangat sarankan untuk ruang tamu Anda. 

3. Cat Warna Biru Navy 


10 Ide Warna Cat Ruang Tamu agar Terlihat Luas, Simak Yuk!


Tidak hanya warna putih, warna biru Navy pun dapat dijadikan alternatif pilihan. Warna cat ini dapat membuat ruang tamu lebih luas dan menarik. Selain itu, warna ini juga tidak akan terlihat membosankan. Warna ini banyak digemari oleh semua gender, dan juga dari semua usia. 

Info Menarik Lainnya : 10 Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Modern, Intip Yuk!

4. Cat Warna Kuning Lemon 


10 Ide Warna Cat Ruang Tamu agar Terlihat Luas, Simak Yuk!

Disamping menghadirkan unsur keceriaan, kuning lemon pun merupakan salah satu warna cat ruang tamu agar terlihat luas.  Memilih warna tersebut dapat membuat ruangan tidak hanya lebih luas, namun juga mudah untuk dikombinasikan dengan jenis furniture lainnya. 

5. Cat Warna Abu-abu 


10 Ide Warna Cat Ruang Tamu agar Terlihat Luas, Simak Yuk!

Warna abu-abu merupakan warna campuran dari hitam dan putih. Kombinasi kedua warna tersebut dapat menghasilkan warna yang elegan, serta dapat membuat ruangan menjadi lebih luas. Terutama jika dipadukan dengan berbagai hiasan dinding berwarna kontras. 

Info Menarik Lainnya : Perpaduan Warna Cat Ruang Tamu Yang Keren Abis

6. Cat Warna Merah Hati


10 Ide Warna Cat Ruang Tamu agar Terlihat Luas, Simak Yuk!

Warna cat ruang tamu agar terlihat luas adalah warna merah hati. Memilih warna ini dapat membuat ruangan menjadi lebih elegan. Dan yang paling penting, merah hati cocok untuk dikombinasikan dengan warna cat lainnya yang senada, atau juga furniture dengan warna yang kontras dengan warna tersebut. 

7. Cat Warna Pastel 


10 Ide Warna Cat Ruang Tamu agar Terlihat Luas, Simak Yuk!

Penggunaan warna pastel pada ruangan, dapat membuat ruangan menjadi lebih luas. Disamping itu, warna ini sangat sejuk dipandang. Dengan demikian, ruangan akan menjadi lebih nyaman. Oleh sebab itu, penggunaan warna tersebut sangat cocok untuk digunakan pada ruang tamu agar dapat membuat ruangan menjadi lebih nyaman. 

Info Menarik Lainnya : Kombinasi Warna Cat Kamar Tidur Yang Bikin Nyaman & Pulas

8. Cat Warna Merah Marun 


10 Ide Warna Cat Ruang Tamu agar Terlihat Luas, Simak Yuk!

Cat warna merah marun merupakan warna merah yang dove atau pekat. Namun, penggunaan warna tersebut seringkali digunakan pada hunian rumah modern. Warna merah bisa menciptakan ruangan lebih terlihat istimewa dan identik dengan kemewahan. 

9. Cat Warna Ungu


10 Ide Warna Cat Ruang Tamu agar Terlihat Luas, Simak Yuk!

Memilih cat ruangan dengan warna ungu dapat membuat ruangan menjadi lebih luas. Pilihan warna tersebut, dapat membuat ruangan menjadi nyaman untuk dipandang. Oleh sebab itu, warna tersebut seringkali dipilih untuk mewarnai ruang tamu, agar dapat membuat ruangan menjadi lebih nyaman. 

10. Cat Warna Biru Langit 


10 Ide Warna Cat Ruang Tamu agar Terlihat Luas, Simak Yuk!

Identik dengan warna yang cerah dan ringan, memilih warna biru langit sangat disarankan untuk mewarnai ruangan tamu agar terlihat lebih luas. Disamping itu, unsur keceriaan yang terkandung pada warna ini dapat membuat ruangan menjadi lebih nyaman. Khususnya bila diaplikasikan pada ruang tamu.

Info Menarik Lainnya : 5 Ide Warna Cat Kamar Tidur Sempit Agar Terlihat Luas

Memilih warna cat ruang tamu agar terlihat luas sangatlah penting untuk membuat ruangan tersebut terlihat lebih nyaman, tidak sumpek, dan membosankan. Walaupun memiliki ruangan tamu yang kecil, namun ruangan tersebut ditata dengan baik akan membuat ruangan tersebut lebih nyaman.

Demikianlah info singkat ini, semoga dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.

Yunita
Yunita Saya seorang ibu rumah tangga yang gemar menulis.

Post a Comment for "10 Ide Warna Cat Ruang Tamu agar Terlihat Luas, Simak Yuk! "