Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Cara Menghilangkan Lalat Kecil di Kamar Mandi, 100% Ampuh!

Cara menghilangkan lalat kecil di kamar mandi - Bagaimana perasaan Anda, ketika masuk kamar mandi dirumah tau-tau muncul lalat yang tak diundang? Tentunya akan timbul perasaan kesal di hati Anda bukan? 

Iya apa iya? 😏

Betapa tidak? Baru saja masuk ke kamar mandi, tapi sudah dihadang oleh lalat-lalat kecil tersebut. Kehadiran makhluk pembawa kuman penyakit ini pastinya akan menimbulkan perasaan kurang nyaman. Karena lalat tersebut suka hinggap pada saat Anda sedang membersihkan ikan, mencuci piring, buang air besar, mandi, dan lain-lain.

Intinya kemunculan lalat-lalat itu sangat mengganggu segala aktivitas Anda di kamar mandi tersebut.

Mungkin Anda akan bertanya: "Trus gimana dong,,,, adakah cara untuk menghilangkan lalat kecil di kamar mandi itu?"

Nah, kebetulan pertanyaannya pas sekali. Sebab artikel ini akan mengulas tips ampuh untuk mengusir lalat yang sering mengganggu di kamar mandi. Pastikan untuk membaca secara detail, sehingga dapat memahami setiap langkah-langkahnya. Agar supaya kamar mandi Anda bisa 100% bebas dari lalat-lalat pembawa kuman penyakit tersebut.

Berikut ini beberapa cara menghilangkan lalat kecil di kamar mandi yang paling ampuh.

Cekidot!

1. Bersihkan Kamar Mandi dengan Rutin

Alasan utama lalat kecil mengambil alih kamar mandi adalah kurangnya kebersihan kamar mandi. Hal inilah yang membuat lalat betah, apalagi sampah organik yang berasal dari sel kulit mati adalah makanan kesukaannya. Jadi, wajib sekali untuk membersihkan kamar mandi dengan rutin.


6 Cara Menghilangkan Lalat Kecil di Kamar Mandi, 100% Ampuh!
Ilustrasi. Foto by : Parenting.orami.co.id

Pastikan untuk membersihkan setiap sudut, mulai dari lantai, dinding, bak mandi, dan juga wastafel.  Saat membersihkan kamar mandi, pastikan untuk memakai sarung tangan karet, masker hidung dan mulut, ya. Jangan lupa buka pintu kamar mandi agar sirkulasi udara berjalan dengan baik.

2. Pastikan Mangkuk WC dalam Keadaan Bersih

Cara menghilangkan lalat kecil di kamar mandi selanjutnya adalah dengan memastikan mangkuk WC dalam keadaan bersih. Tentunya hal ini dapat tercipta dengan cara melakukan pembersihan setiap hari.


6 Cara Menghilangkan Lalat Kecil di Kamar Mandi, 100% Ampuh!
Ilustrasi. Foto by : Msn.com

Gunakan alat dan cairan pembersih khusus WC agar dapat menjangkau bagian-bagian tersembunyi pada mangkuk WC, terutama WC duduk. Setelah itu, ikutilah aturan pakai cairan pembersih tersebut yang tertera pada kemasannya.

3. Tutup Retakan Lantai

Biasanya retakan lantai kamar mandi menjadi salah satu tempat untuk lalat dan serangga lainnya bersembunyi. Sehingga, jika tidak segera ditangani, maka lalat akan tetap menguasai kamar mandi. Oleh sebab itu, segera tutup retakan pada lantai kamar mandi dengan adonan semen yang telah dicampur dengan air.


6 Cara Menghilangkan Lalat Kecil di Kamar Mandi, 100% Ampuh!
Ilustrasi. Foto by : Jumpinjack-design.blogspot.com

Dengan demikian, tidak akan ada tempat untuk lalat atau serangga kamar mandi lainnya bersembunyi. Aktivitas di kamar mandi jadi tidak terganggu lagi dan bisa dengan leluasa menggunakannya.

Info Menarik Lainnya : 7 Cara Menghilangkan Cacing di Kamar Mandi, Lihat Yuk!

4. Pasang Kipas Penghisap

Cara ampuh lainnya untuk membasmi lalat kecil adalah dengan memasang kipas angin penghisap. 


6 Cara Menghilangkan Lalat Kecil di Kamar Mandi, 100% Ampuh!
Ilustrasi. Foto by : My-best.id

Dengan kipas angin penghisap ini, lalat-lalat tidak akan berani masuk kamar mandi karena sudah pasti akan terhisap. Selain itu, kipas penghisap juga dapat berfungsi sebagai alat pencegah terjadinya kondensasi di dalam kamar mandi.

5. Kosongkan Tempat Sampah secara Rutin

Alasan lain kamar mandi dijadikan tempat hidup lalat kecil adalah adanya sampah yang menumpuk. Sudah terbukti bahwa tempat sampah dengan isi yang menumpuk dapat menarik perhatian para lalat. Maka dari itu, mengosongkan isi tempat sampah yang berada di kamar mandi secara rutin dapat menghindari kedatangan lalat.


6 Cara Menghilangkan Lalat Kecil di Kamar Mandi, 100% Ampuh!
Ilustrasi. Foto by : Rukita.co


6. Gunakan Cairan Pembasmi Serangga

Apabila lalat masih terus bandel dan berkuasa di kamar mandi, sudah saatnya untuk menghilangkannya dengan cairan pembasmi serangga. Semprotkan cairan pembasmi serangga jika lalat mulai menampakkan diri di kamar mandi.


6 Cara Menghilangkan Lalat Kecil di Kamar Mandi, 100% Ampuh!
Ilustrasi. Foto by : Hellosehat.com

Dengan begitu, lalat-lalat kecil akan mati satu per satu dan kamar mandi akan terbebas darinya. Cara ini cukup mudah dilakukan, mengingat untuk mencari pembasmi serangga sangatlah mudah. Bahkan sudah terjual bebas di mana-mana.

Sekarang tidak perlu khawatir lagi tentang persoalan lalat kecil yang mengganggu di kamar mandi. Lakukan saja cara menghilangkan lalat kecil di kamar mandi yang telah disebutkan di atas. Di jamin kamar mandi akan terhindar dari jangkauan lalat-lalat kecil.

Semoga informasi singkat ini dapat bermanfaat untuk Anda semua.

Post a Comment for "6 Cara Menghilangkan Lalat Kecil di Kamar Mandi, 100% Ampuh! "