Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Menata Polaroid di Dinding Kamar, Lihat Yuk!

Cara menata polaroid di dinding kamar - Kamera polaroid adalah salah satu jenis kamera yang disukai oleh penggemar fotografi. Sebab kamera instan alias langsung jadi ini memiliki beberapa kelebihan. 

Diantaranya:  

  • Cocok digunakan oleh para pemula yang hobi fotografi.
  • Hasil fotonya cepat. Sesuai dengan namanya sebagai kamera instan, yaitu hasil gambarnya bisa didapatkan segera.
  • Mudah digunakan. Ini karena kamera polaroid ini fiturnya lebih simpel (tidak seperti kamera DSLR yang biasanya memiliki banyak tombol pengaturan).  
  • Ekslusif dan memiliki kesan tersendiri yang mendalam. Jenis kamera instan ini hanya menghasilkan 1 foto di setiap pemotretan. Sehingga tiap hasil fotonya menjadi sangat berharga bagi pemiliknya. Apalagi jika hasil fotonya merupakan kenangan saat liburan. Atau momen berharga lainnya bersama keluarga dan teman-teman.

Cara Menata Polaroid di Dinding Kamar

Oleh karena itulah, banyak orang yang suka mengoleksi dan menyimpan hasil foto polaroidnya dengan sebaik-baiknya. Beragam cara yang mereka lakukan untuk menyimpannya. Sebagian orang ada yang menyimpan foto polaroidnya di dompet, atau di dalam album foto.

Sebagiannya lagi ada yang lebih suka menjadikan foto polaroid itu sebagai hiasan/dekorasi ruangan. Misalnya di pajang di kamar atau ruang tamu. Namun kebanyakan orang lebih suka memajang foto polaroid di dalam kamar.

Apa sebab?

Karena hasil jepretan kamera polaroid biasanya lebih bersifat privacy. 

Lalu, bagaimana cara menata polaroid di dinding kamar?



Cara Menata Polaroid di Dinding Kamar, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Cansadecor.wordpress.com

Berikut ini akan di ulas caranya secara lengkap dan detail. Simak terus yuk.

Cekidot!

1. Menata Polaroid dengan Gantungan Melingkar

Pada dasarnya untuk menata polaroid di dinding kamar atau ruangan lainya bukanlah hal yang sulit dilakukan. Meskipun begitu,  ada beberapa hal khusus yang harus diperhatikan agar jadi tampak menarik. Salah cara menata polaroid di dinding kamar yaitu dengan konsep gantungan melingkar. Konsep dekorasi yang satu ini dijamin akan membuat dinding kamar menjadi lebih cantik.

Pasalnya untuk menata polaroid dengan gantungan melingkar ini pun cukup mudah dilakukan. 

Lihat contohnya dibawah ini.

Cara Menata Polaroid di Dinding Kamar, Lihat Yuk!

Bagaimana cara membuatnya?

Pertama yang perlu dipersiapkan yaitu foto-fotonya. Setelah itu ujung-ujung foto tersebut perlu ditempelkan sehingga membentuk bulatan. Sedangkan untuk gantungannya sendiri dapat dibuat dengan menggunakan berbagai bahan, salah satunya yaitu sulaman benang wol ya. mudah sekali bukan?

2. Membuat Galeri Polaroid yang Indah di Dinding Kamar

Memiliki banyak koleksi foto-foto polaroid  memang sayang sekali jika hanya disimpan di album atau dompet saja bukan? Padahal jika bisa sedikit lebih kreatif, polaroid ini bisa dijadikan galeri di dinding kamar lho. Konsep yang satu ini dijamin juga  akan membuat kamar lebih indah dan berwarna.


Cara Menata Polaroid di Dinding Kamar, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Cansadecor.wordpress.com

Cara menata galeri polaroid di dinding kamar pun cukup mudah apalagi jika koleksi foto yang tersedia banyak dan menarik. Agar lebih efisien, pilihlah foto polaroid favorit kemudian cetak menjadi bentuk kotak. Sedangkan untuk penataan galeri polaroidnya yaitu bisa dipasang berjajar atau berdampingan pada tembok kamar. Membayangkan bagaimana hasilnya saja sudah menarik sekali bukan? 😉

Info Menarik Lainnya : 5 Desain Kamar YouTuber Ini Layak Jadi Inspirasi, Intip Yuk!

3. Meletakkan Pigura Foto Paling Besar pada Bagian Tengah

Menata polaroid di dinding kamar memang harus diatur  sedemikian rupa agar terlihat menarik. Salah satunya yaitu  dengan memajang polaroid pada pigura. Misalnya yaitu jika foto sudah dipersiapkan  dengan baik, menjadikan figura foto yang paling besar sebagai center bisa jadi pilihan yang tepat.

Cara Menata Polaroid di Dinding Kamar, Lihat Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Rukita.co

Penataan polaroid seperti ini terbilang efisien untuk memperindah tampilan foto secara keseluruhan. Sedangkan untuk pigura foto yang lainya, bisa dipasang mengelilingi foto center yang terbesar tadi.

Info Menarik Lainnya : 5 Desain Lampu Tumblr di Kamar Simple (Boleh Dicoba)

4. Menata Polaroid dengan Display Foto Menggantung

Cara menata polaroid di dinding kamar berikutnya agar terlihat keren dan menakjubkan yaitu dengan menggunakan model display menggantung. Model penataan polaroid yang satu ini memang terbilang cukup populer dan diterapkan oleh kebanyakan orang.

Pasalnya memang model display menggantung ini akan membuat ruang kamar tampak lebih hidup.  Untuk membuatnya pun cukup mudah yaitu hanya perlu mempersiapkan peralatan seperti jepitan kecil, selotip atau tali tambang kecil seperlunya. Tali tersebut diperlukan untuk menggantung dekorasi yang sudah disediakan. Sedangkan jepitanya digunakan untuk menjepit foto atau polaroid tersebut.

Lihat contoh ilustrasinya dibawah ini.


Cara Menata Polaroid di Dinding Kamar, Lihat Yuk!
Ilustrasi.

Nah, melalui penataan menggunakan model display menggantung ini, maka polaroid akan terlihat menarik karena terangkai dari satu gambar ke gambar lainya. terlebih lagi jika foto-foto yang digunakan sejenis dan berkaitan, misalnya foto kebersamaan dengan teman-teman maka akan terlihat lebih menarik.

Info Menarik Lainnya : 5 Wallpaper Kamar Anak Perempuan Minimalis (Pilihan)

5. Menyusun Pigura Foto Secara Sejajar

Selain menata polaroid di kamar dengan model figura foto paling besar digunakan sebagai center, menerapkan konsep pigura foto yang dipasang secara sejajar juga recommended untuk dicoba.  

Pasalnya model penataan yang sejajar ini akan membuat tampilan foto lebih rapi dan terlihat menarik dan enak dipandang. Foto atau polaroid yang dipajang pun bisa berupa foto keluarga, liburan atau lainya. 

Lihat contohnya dibawah ini.


Cara Menata Polaroid di Dinding Kamar, Lihat Yuk!
Ilustrasi.

Itulah beberapa pembahasan mengenai cara menata polaroid di dinding kamar. Memasang polaroid di dinding kamar memang menjadi salah satu solusi agar ruangan menjadi lebih menarik. 

Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.

Post a Comment for "Cara Menata Polaroid di Dinding Kamar, Lihat Yuk!"