Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Wallpaper Kamar Anak Perempuan Minimalis (Pilihan)

Wallpaper kamar anak perempuan minimalis - Setiap orang tua tentu akan memberi perhatian khusus terhadap desain kamar anaknya. Sebab kamar tidur termasuk ruang privat anak. Terutama bagi anak-anak yang sudah tidak tidur bareng lagi dengan kedua orang tuanya. Biasanya anak-anak yang sudah masuk usia sekolah akan diberikan ruang kamarnya sendiri. 

Nah, agar sang anak merasa betah di kamar barunya, maka ruangan tersebut harus diberi rancangan sedemikian rupa. Intinya buatlah tampilan kamar yang menarik bagi si anak. Selain tampak menarik, kamar itu juga harus bisa menjadi tempat yang tenang dan nyaman bagi anak.

Pertanyaannya: "Bagaimana caranya agar tampilan kamar anak bisa menarik?"

Salah satu caranya yaitu dengan memberikan motif wallpaper yang disukai oleh anak-anak.

Nah, untuk pembahasan kali ini topiknya tentang wallpaper kamar anak perempuan minimalis.

Insya Allah untuk topik wallpaper kamar anak laki-laki akan saya tulis di artikel berikutnya nanti.

Yuk langsung saja simak ulasan selengkapnya. 😉

Trik Memilih Wallpaper untuk Kamar Anak Perempuan

Pemilihan wallpaper yang tepat tentu akan sangat berpengaruh terhadap tampilan sebuah ruangan. Salah satu pengaruhnya yaitu pada suasana ruangan tersebut. Contohnya kalau wallpaper kamar untuk orang dewasa (pengantin baru) tentu cocoknya yang bermotif romantis. Sedangkan model wallpaper kamar untuk remaja biasanya yang bertema mainstream (yang sedang trend atau kekinian). 

Lalu, seperti apa tema/motif yang tepat untuk wallpaper kamar anak-anak? 

Memilih wallpaper yang tepat untuk kamar anak sangatlah penting. Suasana kamar dapat mempengaruhi mood seorang anak. Oleh karena itu, motif yang dipilih tidak boleh sembarangan. Motif wallpaper harus mencerminkan suasana yang ceria namun tetap lembut. Terutama jika wallpapernya akan dipakai untuk kamar anak perempuan.

Sebelum memasang wallpaper, sebaiknya Anda juga harus tahu bahwa wallpaper itu memiliki banyak jenis. Tiap jenis wallpaper ini memiliki ciri khasnya masing-masing, baik dari segi tekstur atau warnanya. Salah satu jenis wallpaper yang paling banyak digunakan orang adalah wallpaper kertas.

Jenis wallpaper kertas ini direkomendasikan untuk Anda gunakan. Alasannya karena motif dan variasi warnanya cukup banyak. Selain itu, Anda juga bisa memesan model dan motif wallpaper yang sesuai dengan selera Anda. Karena cukup banyak penyedia wallpaper kertas yang menyediakan wallpaper custom (motif dan temanya bisa dibuat sesuai dengan keinginan pembeli).

Pilihan Wallpaper Kamar Anak Perempuan Minimalis

Sekarang ini banyak sekali motif wallpaper yang bermunculan dan telah menjadi trend. Saking banyak motifnya, terkadang bikin orang jadi kebingungan untuk memilih wallpaper yang tepat. Oleh karena itu, berikut ini ada beberapa rekomendasi wallpaper kamar anak perempuan yang bisa dipilih sesuai selera Anda. 

Cekidot!

1. Wallpaper Bergaya Boho


5 Wallpaper Kamar Anak Perempuan Minimalis Pilihan


Menggunakan warna-warna yang netral dan nude akan membuat kamar menjadi lebih lembut dan modern. Motif-motif seperti ini sedang menjadi tren di mana-mana.

Motif wallpaper bergaya boho ini akan cocok untuk semua usia, Mulai dari balita, remaja, hingga orang dewasa akan menyukai jenis wallpaper seperti ini. Wallpaper ini akan menjadi lebih sempurna jika dipadukan dengan perabotan berunsur kayu dan tanaman-tanaman dalam pot. 

Info Menarik Lainnya : 5 Model Wallpaper Dinding Kamar Tidur Romantis

2. Wallpaper Bermotif Simple


5 Wallpaper Kamar Anak Perempuan Minimalis Pilihan


Wallpaper dengan motif yang simple akan membuat ruangan terasa lebih cerah dan ceria, namun tetap memberi kesan minimalis. Terlebih lagi jika warna yang dipilih merupakan warna-warna monokrom. Suasana seperti ini akan membuat anak menjadi lebih ceria juga.

Keuntungan lebih dari memilih motif wallpaper yang simple adalah motifnya yang tak lekang zaman. Sehingga nantinya ketika anak sudah bertumbuh besar, wallpaper tetap dapat digunakan tanpa memberi kesan kekanakkan.

Info Menarik Lainnya : 5 Pilihan Wallpaper untuk Ruang Tamu Sempit

3. Wallpaper Geometrik


5 Wallpaper Kamar Anak Perempuan Minimalis Pilihan


Dengan wallpaper seperti ini, kesan minimalis kana kental terasa. Terlebih lagi jika warna yang dipakai merupakan warna-warna seperti hitam dan putih. 

Motifnya yang geometrik juga akan membuat ruangan menjadi modern dan futuristik. Jenis wallpaper seperti ini akan cocok jika dipadukan dengan perabotan dengan warna serupa atau emas dan silver.

Info Menarik Lainnya : 5 Hiasan Rumah Pemanis Ruang Tamu, Intip Yuk!

4. Wallpaper Color Block


5 Wallpaper Kamar Anak Perempuan Minimalis Pilihan


Wallpaper color block membuat ruangan menjadi simple dan berwarna. Usahakan untuk tidak memilih lebih dari 3 warna untuk dipadukan di dalam wallpaper.

Warna-warna yang disarankan adalah warna pastel yang lembut. Warna lembut seperti ini dapat meningkatkan konsentrasi belajar anak, dan buat anak tidur lebih tenang.

Info Menarik Lainnya : 5 Model Cermin Hias Ruang Tamu Minimalis

5. Wallpaper Abstrak


5 Wallpaper Kamar Anak Perempuan Minimalis Pilihan


Wallpaper dengan motif yang abstrak akan membuat kamar anak menjadi lebih artistik. Kamar anak perempuan tak harus melulu menggunakan warna pink. Warna-warna lain seperti biru juga akan sangat cantik dan cocok untuk kamar anak perempuan.

Jika ingin menghemat biaya, motif wallpaper seperti ini dapat diciptakan sendiri menggunakan cat dan kuas seadanya. Namun tentunya jika menggunakan wallpaper hasilnya akan lebih halus dan rapi. Kesan minimalis juga akan tetap terlihat dari kesederhanaan ruangan.

Sekian pembahasan mengenai rekomendasi wallpaper kamar anak perempuan minimalis yang dapat ditiru. Semoga informasi yang disebutkan jelas dan memberi manfaat bagi pembaca.

Post a Comment for "5 Wallpaper Kamar Anak Perempuan Minimalis (Pilihan)"